Mengenal Management Development Institute of Singapore (MDIS) Lengkap Dengan Persyaratan Dan Cara Daftar
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Mengenal Management Development Institute of Singapore (MDIS) Lengkap Dengan Persyaratan Dan Cara Daftar

Mengenal Management Development Institute of Singapore (MDIS)  Lengkap Dengan Persyaratan Dan Cara Daftar

Anda tertarik untuk melanjutkan study ke Management Development Institute of Singapore (MDIS)! Pelajari semua tentang MDIS, dari program unggulan, persyaratan hingga pendaftaran di Artikel kali ini

Management Development Institute of Singapore atau yang disingkat dengan nama MDIS, merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi yang tertua dan terkemuka di Singapura.

MDIS Didirikan pada tahun 1956, dengan tujuan untuk menyediakan pendidikan berkualitas yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat, kini MDIS telah menjadi destinasi populer bagi para siswa internasional terutama siswa Indonesia yang mencari pendidikan berkualitas dalam berbagai bidang studi. 

Institusi ini terkenal karena menyediakan program-program akademik yang relevan dengan dunia kerja serta fasilitas yang modern dan lengkap. Seiring waktu, MDIS telah berkembang menjadi salah satu institusi pendidikan terkemuka di Singapura dengan reputasi yang kuat di tingkat nasional dan internasional.

Jurusan Kuliah Favorit Di Management Development Institute of Singapore (MDIS)

MDIS menawarkan beragam program akademik di tingkat diploma, sarjana, magister, dan pascasarjana. Program-program ini ditawarkan dengan bekerja sama dengan universitas ternama di Inggris Raya dan Amerika Serikat.  Berikut, dibawah ini adalah program kuliah yang ditawarkan MDIS :

  • Business and Management
  • Engineering
  • Fashion and Design
  • Life Sciences
  • Language and Education
  • Media and Communication
  • Health & Nursing
  • Psychology, Technology
  • Tourism & Hospitality
  • Safety and Environmental Management.

Fasilitas MDIS

MDIS sendiri memiliki fasilitas yang lengkap dan modern untuk mendukung pengalaman belajar siswa. Ini juga termasuk pusat pembelajaran, laboratorium komputer, perpustakaan yang luas, auditorium, kafetaria, dan fasilitas olahraga. 

Selain MDIS juga menyediakan fasilitas lain seperti Psychology Laboratory, Hospitality Training Centre, Media Hub (TV dan Studio Radio), Nursing Practicum Laboratory, Bakery and Culinary Studio. 

Lingkungan belajarnya yang nyaman dan kondusif membantu siswa untuk mencapai potensi akademik dan pengembangan pribadi mereka yang berguna untuk karier di masa depan.


Baca juga artikel kami lainnya : Jurusan yang Jarang Diminati Beserta Alasannya


Syarat Mendaftar Ke MDIS

Untuk mendaftar ke MDIS, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa. Berikut dibawah ini adalah beberapa syarat umum yang perlu diperhatikan:

  • Persyaratan Akademik: Calon mahasiswa harus memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan program yang mereka minati.
  • Setiap program memiliki persyaratan akademik yang berbeda, jadi penting untuk memeriksa persyaratan spesifik untuk program yang diinginkan. (seperti, memiliki ijazah SMA atau sederajat dan memiliki nilai akademis yang memenuhi persyaratan)
  • Bahasa Inggris: Karena kuliah MDIS menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, calon mahasiswa harus memenuhi persyaratan bahasa Inggris yang ditetapkan. Biasanya, mereka diharapkan memiliki skor IELTS atau TOEFL yang memadai.
  • Dokumen-dokumen Pendukung: Calon mahasiswa harus menyediakan dokumen-dokumen pendukung seperti transkrip nilai, surat rekomendasi, dan surat motivasi.

Biaya Pendaftaran MDIS

Biaya pendaftaran di MDIS sendiri dapat bervariasi tergantung pada program yang dipilih. Institusi ini menawarkan berbagai jenis program, mulai dari diploma hingga gelar sarjana dan pascasarjana.

Biaya pendaftaran juga dapat dipengaruhi oleh status kebangsaan calon mahasiswa. Untuk estimasi biayanya, yakni :

  • Biaya pendaftaran S$100 (non-refundable)
  • Biaya aplikasi S$300 (non-refundable)

Selain biaya pendaftaran, calon mahasiswa juga perlu mempertimbangkan biaya kuliah dan biaya hidup selama studi di Singapura.

Biaya kuliah di MDIS dapat berbeda-beda tergantung pada program dan kebangsaan calon mahasiswa.

Prosedur pendaftaran dan biaya kuliah yang bervariasi, namun masih ramah di kantong memungkinkan aksesibilitas yang lebih besar bagi berbagai lapisan masyarakat yang ingin mengejar pendidikan tinggi di MDIS.

Akomodasi di Dalam Kampus

MDIS menyediakan fasilitas hunian bernama MDIS Residences @Stirling, yang berlokasi di 503 Stirling Rd, Singapura. Dengan 800 unit akomodasi yang terbagi dalam dua gedung, terdapat lima variasi tipe kamar yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan para mahasiswa.

Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain adalah pusat kebugaran, minimarket yang buka 24 jam, akses Wi-Fi, kantin khusus penghuni, ruang bersama, perpustakaan, area parkir mobil, serta layanan bus antar-jemput gratis, dan banyak lagi.

Keunggulan MDIS

  • Reputasi: MDIS memiliki reputasi yang baik dan diakui secara internasional.
  • Kualitas Pendidikan: MDIS menawarkan program studi berkualitas tinggi dengan staf pengajar yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya.
  • Keragaman Program: MDIS menawarkan berbagai program studi di berbagai bidang, sehingga Anda dapat menemukan program yang sesuai dengan minat Anda.
  • Lokasi Strategis: MDIS terletak di Singapura, yang merupakan negara yang maju dan memiliki banyak peluang kerja.
  • Biaya Kuliah Ramah Di Kantong: Biaya kuliah di MDIS relatif terjangkau dibandingkan dengan universitas lain di Singapura.

MDIS adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan pendidikan tinggi berkualitas di Singapura.
Dengan berbagai program yang ditawarkan dan kemitraan dengan universitas terkemuka, serta biayanya yang terjangkau, MDIS memastikan bahwa para siswa mendapatkan pengalaman pendidikan yang komprehensif dan relevan dengan dunia kerja.

Nantinya, setelah lulus dari MDIS Anda  akan memperoleh gelar sebagai Bachelor's Degree (S1) untuk strata 1 dan diploma, dan Master's Degree (S2) untuk lulusan strata 2.


Baca juga artikel kami yang lain : Kapan dan Berapa Lama Libur Kuliah di Luar Negeri


Yuk, Wujudkan Impianmu Kuliah Management Development Institute of Singapore (MDIS) Bersama Vista Education

Jadi Apakah Anda tertarik untuk melanjutkan studi ke Management Development Institute of Singapore / MDIS ? Jika ya, tim Vista Education siap membantu Anda secara GRATIS.

Sejak tahun 1998, Vista Education telah membimbing lebih dari 14.000 siswa dalam mewujudkan impian studi mereka di luar negeri, khususnya di Singapura. Kami dengan bangga menjadi salah satu mitra eksklusif untuk MDIS di Indonesia.

Anda dapat menghubungi kami melalui Whatsapp di nomor 0822-1000-8181  atau isi form konsultasi disini  untuk mendapatkan konsultasi langsung mengenai peluang studi di MDIS, Singapore!

Management Development Institute of Singapore, akan hadir langsung di pameran pendidikan singapore dan malaysia edufair di Bandung dan Surabaya

daftar-disini-ya

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !