Kapan dan Berapa Lama Libur Kuliah di Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kapan dan Berapa Lama Libur Kuliah di Luar Negeri

Kapan dan Berapa Lama Libur Kuliah di Luar Negeri

Liburan menjadi salah satu momen paling ditunggu oleh para pelajar. Kamu yang ingin kuliah ke luar negeri pasti penasaran dengan jadwal liburnya, kan? Kapan dan berapa lama, sih, libur kuliah di berbagai negara tujuan kuliah favorit? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Australia

Musim panas di Australia adalah pada bulan Desember hingga Februari, jadi termasuk libur Natal dan Tahun Baru. Tanggal libur ditentukan oleh Departemen Pendidikan masing-masing negara bagian. Christmas summer holidays di Australia biasanya berlangsung selama enam minggu, yaitu mulai akhir Desember sampai akhir Januari. 

 

Baca Juga: 3 Jurusan Paling Rekomen Untuk Kuliah di Australia

Inggris

Musim panas di Inggris biasanya berlangsung selama Juni hingga Agustus. Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di luar ruangan, seperti piknik di taman atau pergi ke pantai. Sementara libur musim dingin adalah selama sepuluh hari, yaitu sekitar pertengahan Februari. 

 

Baca Juga: Biaya Hidup dan Kuliah di UK dalam Rupiah

Amerika Serikat

Pelajar di Negeri Paman Sam ini biasanya mendapatkan libur musim semi selama satu minggu. Selain itu ada juga libur musim dingin selama dua hingga tiga minggu, lho! Menariknya, momen libur musim semi ini bertepatan dengan perayaan natal dan datangnya tahun baru. So, bisa banget dimanfaatkan untuk istirahat dari rutinitas kuliah yang padat. Bisa dengan liburan, kerja paruh waktu, atau pulang ke negara asal.

 

Jepang

Salah satu hari libur yang paling dinanti di Jepang adalah Golden Week, yaitu hari libur nasional sekaligus periode libur terpanjang pada musim semi di Jepang. Biasanya berlangsung pada bulan Maret hingga April setiap tahunnya. Selain itu, negara Jepang juga memiliki total 16 hari libur nasional dalam setahun.


 

Korea Selatan

Dalam setahun kuliah di Korea Selatan akan dibagi menjadi dua semester. Pertama pada bulan Maret-Agustus dan semester kedua pada bulan September-Februari. Libur musim panas berlangsung sekitar Juli-Agustus dan libur musim dingin pada Desember-Januari.

Itulah ulasan singkat tentang libur kuliah di beberapa negara. Semoga bermanfaat, ya!

Yuk, mulai kuliah di luar negeri bersama Vista Education!

Tim professional Vista Education akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !