Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education
Southern Institute of Technology

Southern Institute of Technology

Address:

Country: New Zealand

Programs:

Majors:

Sedang mencari politeknik dan institut teknologi negeri di New Zealand? Kamu wajib tahu Southern Institute of Technology. Universitas ini sudah berdiri selama 40 tahun dan berhasil menjadi institut dengan peringkat ke-21 teratas di New Zealand. Program studi yang ditawarkan pun bermacam, mulai dari sertifikasi hingga master.

SIT New Zealand juga pernah mengadakan program study abroad summer bersama Johnson & Wales University, dan Ludwigshafen University of Business and Society pada tahun 2019 lalu. Study abroad partnership SIT New Zealand sangat beragam, dari Eropa dan USA pun ada. Hal ini jadi keunggulan yang menggiurkan bagi mahasiswa yang ingin melebarkan jaringan sosialnya.

Nah, daripada penasaran, baca informasi selengkapnya mengenai Southern Institute of Technology di bawah ini.

 

Lokasi kampus di 5 tempat

SIT New Zealand memiliki 5 gedung kampus yang berlokasi di Queenstown, Auckland, Invercargill, Christchurch, dan Gore. Saat ini, SIT juga menerima jalur online untuk memudahkan mahasiswa.

Setiap lokasi gedung terdapat fakultasnya masing-masing, yang juga memiliki kelebihan dan kekurangan bagi mahasiswanya. Contohnya seperti alat transportasi, biaya hidup yang dipengaruhi oleh lingkungannya, hingga jenis rekreasi yang ada di sana.


Jurusan yang beragam

Di Southern Institute of Technology ada beragam jurusan yang bisa dipilih dan jarang ada di kampus lainnya lho. Seperti jurusan MAINZ (Music and Audio Institute of New Zealand), project management, HR & coaching, massage therapy, Māori Language & Arts, bahasa China, hair & beauty, serta veterinary nursing, animal care & equine, jarang bisa ditemui di kampus bahkan negara lain.

Selain itu, ada beberapa jurusan yang sudah akrab di telinga mahasiswa. Yaitu hospitality, bisnis dan komersial, ilmu kesehatan dan perawatan, kesehatan mental dan pelayanan sosial, olahraga, otomotif, fashion, film, animasi dan desain game, agrikultur, computing & IT, serta engineering.


Fasilitas kampus yang mencukupi kebutuhan mahasiswa

Mahasiswa kampus bisa mendapatkan fasilitas akomodais dari kampus berupa homestay, SIT apartment/flat, boarding, backpackers, dan pelayanan kamar. Akomodasi kampus ini bisa jadi pilihan mahasiswa di Queenstown dan Invercargill.

Untuk fasilitas setiap kampus berbeda-beda. Hal ini menyesuaikan dengan fakultas kampus yang ada dan lingkungan kampus supaya mahasiswa dapat memakai secukupnya dan semaksimal mungkin.


Biaya kuliah dan biaya hidup mahasiswa

Mulai dari program Bachelor, biaya yang perlu dikeluarkan adalah NZD 19.000/tahun, setara dengan Rp 192,4 juta. Untuk jenjang diploma, biayanya sekitar NZD 16.000/tahun, setara dengan Rp 162 juta.

Sedangkan untuk program postgraduate diploma, kamu memerlukan biaya sekitar NZD 20.100 per 42 minggu, setara dengan Rp 203,5 juta. Program master sendiri memerlukan biaya sekitar NZD 26.400/18 bulan, setara dengan Rp 267,3 juta.

Mahasiswa internasional menghabiskan uang untuk hidup kurang lebih sebesar NZD 15.000/tahun, setara dengan Rp 152 juta. Untuk biaya akomodasinya, mahasiswa bisa menghabiskan sekitar NZD 10.140 per tahun, setara dengan Rp 102,6 juta.

 

Event, seminar, dan riset dari kampus

Mahasiswa punya banyak kesempatan untuk mendapatkan ilmu dan terlibat dalam acara-acara kampus. Misalnya seperti event call for paper edisi mechanical engineering yang dibuka pada 1 Juni 2021 lalu, kompetisi tesis, 2019 research symposium, dan riset kesehatan Southland pada akhir 2019.


Kemudian, apalagi yang bisa kamu dapatkan jika kuliah di Southern Institute of Technology? Masih banyak lagi lho dan kamu bisa berkonsultasi dengan Vista Education saja.