Peran Konsultan Pendidikan Saat Mau Kuliah Ke Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Peran Konsultan Pendidikan Saat Mau Kuliah Ke Luar Negeri

Peran Konsultan Pendidikan Saat Mau Kuliah Ke Luar Negeri

Konsultan Pendidikan seperti Vista Education, membantu anak Indonesia memilih jurusan dan universitas yang cocok di luar negeri. Kami juga membantu proses pendaftaran, pemberkasan sampai dengan pencarian akomodasi

Konsultan pendidikan seperti Vista Education adalah sebuah lembaga yang membantu siswa untuk kuliah di dalam maupun di luar negeri. Kebanyakan sih untuk kuliah di luar negeri. Pasalnya, kuliah di negara orang memerlukan effort dan prosedur yang lebih rumit.

Konsultan pendidikan bertugas untuk membantu seluruh proses tersebut agar siswa mampu melengkapi berkas dan mengikuti semua persyaratan dengan benar dan tepat waktu. Dimulai dari konsultasi ( biar gak salah pilih jurusan ), penentuan universitas, pendaftaran, admission, sampai cari tempat tinggal. Setiap siswa juga mendapat satu kakak pendamping yang biasa disebut konsultan.

 

Lebih gampang mana sih, daftar sendiri atau lewat Konsultan Pendidikan

Adanya internet memang memudahkan banyak hal. Kamu bisa research kemudian apply universitas secara mandiri. Terlihat lebih mudah namun sangat beresiko. Karena pada faktanya, kuliah di luar negeri tidak sesederhana itu. Pertama, karena belum tentu informasi yang kamu dapat lengkap dan valid. Kedua, akan banyak sekali berkas atau dokumen yang harus kamu kirim. Kemungkinan besar juga harus di translate terlebih dahulu. Keuntungan jika kamu dibantu oleh konsultan pendidikan adalah:

  • Mendapat tes penjurusan agar tak salah pilih
  • Konsultasi pemilihan universitas dan negara tujuan
  • Bantuan pendaftaran
  • Bimbingan administrasi, admission dan berkas-berkas lain yang dibutuhkan
  • Pengurusan VISA
  • Pencarian akomodasi

Semua layanan di atas akan diberikan oleh konsultan pendidikan yang memang sudah ahli dibidangnya. Mereka sudah mendapat training, lulusan luar negeri atau bahkan sudah dikirim langsung untuk melakukan survey di berbagai negara. Konsultan pendidikan juga bisa menjembatanimu untuk bertemu dengan perwakilan universitas luar negeri untuk Indonesia. 

Apakah konsultan pendidikan bisa membantu ke semua universitas ?

Setiap konsultan pendidikan memiliki partner negara dan universitas masing-masing. Katakanlah Vista Education. Vista Education terkenal spesialis ke 12 negara seperti USA, UK, Singapore, Australia, New Zealand, Italia, Korea Selatan dan banyak lagi.  Vista Education juga punya lebih dari 200 partner universitas dan community college.

Sedangkan konsultan pendidikan lain, mungkin saja lebih fokus ke Asia atau daerah timur tengah. So, pastikan untuk kepo dulu ya sebelum menentukan pilih konsultan pendidikan mana. 

Perlu buat janji dan bayar nggak sih selama konsultasi bersama konsultan  

Kalau ini tiap konsultan beda-beda ya. Kalau di Vista sih kamu bisa datang langsung ke kantor. Atau, jika kamu sibuk atau pingin ngobrol online aja kamu bisa meninggalkan pesan atau chat dengan mimin via whatsapp. Oh ya, tidak ada biaya saat student berkonsultasi. Kecuali biaya pendaftaran kampus nih. Kalau yang ini kamu harus bayar sendiri. Hehehehe

konsultan pendidikan luar negeri terbaik

Apakah Konsultan Pendidikan seperti Vista Education Menyediakan Layanan Beasiswa?

Ada. Namun, rata-rata informasi beasiswa yang Vista Education siapkan bersifat parsial atau sebagian. (Baca : Perbedaan beasiswa full dan parsial di sini). Beasiswa ini bisa berupa potongan biaya masuk atau potongan SPP. Jumlahnya juga tergantung dari Universitas pengampu.

 

Layanan apa lagi yang dimiliki oleh sebuah konsultan pendidikan?

Selain membantu pendaftaran sampai kamu kembali ke Indonesia, tentu saja Vista Education punya layanan  lain. Diantaranya adalah informasi summer course, TOEFL/ IELTS Preparation dan international test untuk TOEFL iBT. Cek jadwalnya di sini. 

Sudah siap kuliah di luar negeri? Jangan mau bekerja keras sendiri! Sini langsung chat kami atau hubungi kantor Vista terdekat. 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !