Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT)

Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT)

Address:

Country: Australia

Programs:

Majors:

Siapa nih yang bucin banget sama Australia? Pasti yang terpikir di benak kalian pertama kali di Australia adalah kanguru dan terkenal dengan wol-nya,eitss jangan cuma stuck di sana ya, Australia punya Universitas keren ternama di dunia loh,ada banyak universitas yang bisa kalian tempati untuk kuliah dan tidak diragukan lagi kualitasnya. Nah,yang akan kita bahas kali ini adalah RMIT University salah satu universitas negeri yang tak kalah keren di Australia. Yuk simak di bawah ini

 

Sejarah Kampus

RMIT (Royal Melbourne Institute of Technology) University merupakan universitas negeri yang berdiri pada tahun 1887 dan didirikan oleh Francis Ormond di Australia. Pada awalnya RMIT merupakan sekolah malam yang menawarkan kelas seni, sains, dan teknologi, sebagai tanggapan atas revolusi Australia. Sebelumnya RMIT merupakan perguruan tinggi swasta selama lebih dari seratus tahun sebelum bergabung dengan Philip Institute of Technology dan menjadi universitas negeri pada tahun 1992. RMIT sendiri memiliki tiga kampus dan dua lokasi di Australia, dua kampus di Vietnam, serta pusat penelitian dan kolaborasi industry di Spanyol.

 

Jurusan di RMIT

Ada banyak pilihan jurusan yang bisa kalian ambil di sana loh, gak usah khawatir jurusan yang kalian mau tidak ada karena,di sana jurusannya lengkap banget. Berikut beberapa jurusan yang bisa kalian ambil :

·        Arsitektur

·        Seni

·        Ilmu Biomedis

·        Bisnis

·        Komunikasi

·        Desain

·        Pendidikan

·        Teknik

·        Fashion

·        Teknologi Informasi

·        Hukum

·        Media

·        Ilmu Sosial

·        Desain game

Ada banyak banget kan,gak usah khawatir kalau jurusan yang kalian pengen tidak ada.

 

Biaya Kuliah

Ini nih yang paling kalian tunggu-tunggu,berapa sih budget yang harus kalian keluarkan untuk bisa kuliah di RMIT Australia. Tapi, tuition fees ini bisa berubah setiap saat tergantung aturan kampus ya. Namun,untuk saat ini bagi mahasiswa S1 dikenakan biaya sebesar AUD +/- 31.470 dan bagi mahasiswa S2 dan S3 dikenakan biaya sebesar AUD +/- 32.510. Gimana nih,siapkan dari sekarang ya uangnya.

 

Beasiswa di RMIT

Jangan khawatir biaya kuliah mahal karena, RMIT menyediakan tiga beasiswa loh. Apa saja itu? Yang pertama ada Australia Awards Scholarships yaitu beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Australia. Yang kedua ada RMIT funded Scholarship yaitu beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Internasional. Dan yang terakhir ada External Scholarship (Sponsorship). Kesempatan banget kan buat kalian,jangan sampai tidak tahu informasinya ya.

 

Syarat Mendaftar di RMIT

Setelah kalian tahu seluk beluk kampusnya dan tertarik untuk mendaftar maka,kalian harus tahu ya syarat apa saja untuk bisa mendaftar di sana. Untuk kalian yang ingin mendaftar S1 maka kalian harus mempunya ijazah SMA dengan rata-rata nilai di atas 8.0 dan rata-rata 8.0 dari SKHUN. Lalu kalian harus mempunyai skor IELTS minimal 6.0. Wahh lumayan susah ya,. Untuk kalian yang akan mendaftar S2 maka kalian harus punya gelar sarjana dari Universitas yang diakui dengan IPK yang memenuhi kualifikasi kampus. Selanjutnya kalian harus fluent dalam berbahasa Inggris ya.

 

Itu tadi seputar informasi dari RMIT, sangat menarik bukan. Persiapkan matang-matang diri kalian ya, kalau kebingungan dengan prosedur-prosedur lainnya kalian bisa banget konsultasi di vistaeducation. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman kalian.