Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education
Australian Institute of Music

Australian Institute of Music

Address:

Country: Singapore

Programs:

Majors:

Kamu ingin kuliah di luar negeri dengan jurusan musik dan pertunjukan yang megah? Kamu bisa kuliah di Australia dan menempuh pendidikan sebagai mahasiswa dengan program studi musik dan pertunjukan yang kamu inginkan. Dimana kamu bisa mendapatkannya? Tentu saja di Australian Institute of Music.

Di Australian Institute of Music (AIM), kamu bisa mempelajari musik dan berbagai pertunjukan seperti teater. Karena Australian Institute of Music memang bergerak di industri musik, hiburan, dan seni pertunjukan Australia.

AIM memiliki dua kampus yang terletak di kota-kota besar, yaitu Sydney dan Melbourne. Selengkapnya tentang Australian Institute of Music bisa lihat penjelasan berikut ini.

 

Letak kampus di dua kota besar dengan fasilitas megah

Kampus AIM Sydney terletak di Foveaux Street, Surry Hills. Sedangkan Kampus AIM Melbourne terletak di King Street, Melbourne. Di AIM Sydney, terdapat Painter Hall sebagai tempat berbagai pertunjukan. Cafe disana cukup luas dan cocok untuk tempat bersantai sambil mengobrol.

Begitu juga di AIM Melbourne, kamu mendapatkan berbagai alat dan fasilitas untuk menunjang pembelajaran. Berbagai ruang berlatih musik, performance theater, dan lain-lain yang bisa digunakan oleh mahasiswa secara leluasa.

 

Program studi di Australian Institute of Music

Sarjana dan pascasarjana AIM menawarkan berbagai studi yang terakreditasi, yaitu pertunjukan kontemporer, pertunjukan klasik, teater musikal, komposisi dan produksi musik, teknik audio, pertunjukan teater dan akting, serta manajmen seni dan hiburan.

Untuk undergraduate, terdapat program studi audio, classical, kontemporer, komposisi dan produksi musik, teater musikal, arts management,entertainment management, dan dramatic arts. Sedangkan untuk postgraduate terdapat dua bidang studi, yaitu musik dan arts & entertainment management.

Untuk kamu yang ingin mempelajari musik mulai dari proses produksi, maka kamu wajib ambil program studi komposisi dan produksi musik. Kamu akan mempelajari aransemen, audio digital, perekaman, orkestrasi, dan pascaproduksi. Juga, kamu dapat mempelajari keterampilan teoritis dan teknis dalam semua aspek musik kreatif.

Jika kamu ingin mempelajari seni pertunjukan, pas banget untuk mengambil program studi teater musikal. Lalu kamu akan mempelajari teknik perfom sekaligus menyanyi, akting, menari, dan lain-lain.

Berikutnya, kamu harus tahu bahwa arts management tidak hanya bergerak di bidang seni, tetapi juga ekonomi, bisnis, publishing, promosi digital, dan music law. Cakupan yang cukup luas dan mendalam ini membuat AIM memiliki banyak peminat.

 

Pertunjukan menakjubkan dari kampus

Di AIM, terdapat pertunjukan yang digelar tiga kali dalam setahun. Event ini dibuat untuk mempertunjukkan bakat mahasiswa yang berkolaborasi antar departemen. Terakhir diadakan pertunjukan pada tahun 2018 kemarin dengan pertunjukan the 1974 Broadway musical The Wiz.

Tapi, pertunjukan tetap berjalan hingga saat ini. Tak hanya pertunjukan teater, ada juga pertunjukan musik jazz dan lain-lain.

Kalau kamu juga ingin membuat pertunjukan dengan teman-teman seangkatan atau bahkan senior, juga berkolaborasi dengan departemen lain, kamu bisa ikut berpartisipasi pada event-event yang diadakan setiap tahunnya.

 

Karir di masa depan bagi mahasiswa

Peluang menjalankan label rekaman sendiri setelah lulus dari AIM sangat besar. Kamu juga bisa mempromosikan pertunjukan secara langsung agar dapat dilihat oleh perusahaan besar, berkampanye untuk artis dan merek, hingga mengembangkan ide kewirausahaan sendiri.

Australian Institute of Music akan memfasilitasi penempatan kerja industri dan magang untuk membuat para mahasiswanya benar-benar siap untuk bekerja.

 

Setelah melihat seperti apa AIM, apakah kamu masih tidak ingin kuliah di luar negeri, khususnya Australia?