Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education
Arizona State University

Arizona State University

Address:

Country: United States

Programs:

Majors:

Berminat kuliah di US? Kamu wajib tahu Arizona State University. Universitas ini mendapat banyak penghargaan bergengsi sehingga minat mahasiswa terhadap kampus ini pun juga tinggi. Letak Arizona State University begitu strategis karena berada di salah satu kota terbesar di US.

Kampus ini memiliki banyak departemen akademik dan program studi yang kuat, salah satunya program jurnalisme yang terbaik di US. Bahkan, Menurut Times Higher Education, Arizona State University berada di peringkat 100 teratas Universitas Top Dunia untuk penelitian dan kualitas pengajarannya.

Apa lagi yang menarik dari Arizona State University? Berikut ini penjelasan lengkapnya.


Lokasi dan gedung menarik

Universitas Arizona State terletak di Tempe, Arizona, Amerika Serikat. Lokasi tepatnya ada di bekas Pangkalan Angkatan Udara Williams, Phoenix. Phoenix merupakan kota terbesar kelima di AS.

Bangunan Arizona State University cukup unik dan memikat. Kamu bisa mengatakannya sebagai bangunan yang artistik. Kampus ini juga memiliki suatu tempat berbentuk bundaran yang bisa dijadikan tempat nongkrong melepas penat selepas jam kuliah


Reputasi universitas sangat baik

Kampus ini terkenal dan cukup diapresiasi, terutama untuk sekolah bisnisnya, yaitu W.P. Carey School of Business, dan “program teknik hebat”, yaitu Ira A. Fulton Schools of Engineering. Tak tanggung-tanggung, Arizona State University menduduki peringkat 1 dalam kategori Students Pack the Stadiums menurut The Princeton Review.

Menurut U.S. News & World Report, Arizona State University telah diakui sebagai kampus No. 1 di US untuk inovasinya selama 6 tahun (2016–2021). Menjadi kampus dengan peringkat ke-3 untuk kategori Best College Radio Station.


Jurusan dan program studi

Dengan peringkat 35 sebagai Universitas yang memiliki jurusan terbaik menurut QS WUR, Arizona State University menawarkan program pascasarjana berperingkat tinggi. Ada pula program undergraduate, graduate degree, program online, dan program sertifikasi.

Kamu bisa memiliki berbagai jurusan yang kamu minati. Seperti arsitektur, seni, kesehatan, kedokteran, ilmu sosial, matematika, olahraga, hukum, pendidikan, teknik, sains, dan media. Jurusan yang paling diminati mahasiswa di antaranya adalah business, science, dan teknologi.


Fasilitas yang sering dibutuhkan mahasiswa

Lalu, apa saja fasilitas yang bisa kamu dapatkan? Di Arizona State University terdapat perpustakaan, fasilitas gym, students centers, technology resources, dan campus health centers. Mahasiswa juga bisa mendapat beragam fasilitas lainnya untuk mendukung proses belajar.


Biaya kuliah dan fasilitas

Untuk biaya kuliah kategori out-of-state adalah sebesar US$ 31.200 atau setara dengan IDR 449 juta yang dibayarkan per tahunnya.

Mahasiswa baru diharuskan tinggal di asrama. Sehingga, ada biaya yang harus dibayarkan untuk tempat tinggal di universitas ini, yaitu sebesar US$ 13.150 atau setara dengan IDR 189 juta.

Jika kamu berminat kuliah di Arizona State University, kamu harus menyiapkan biaya hidup yang bisa mencukupi nih. Biasanya, rata-rata mahasiswa membutuhkan biaya hidup sebesar US$ 674 hingga US$ 1.600 atau setara dengan IDR 9,6 juta sampai IDR 23 juta per bulannya.


Arizona State University terbukti memiliki reputasi yang baik dilihat dari peringkat-peringkatnya yang mengagumkan. Sehingga, kamu tidak perlu mengkhawatirkan lagi sistem pendidikannya.

Nah, apa kamu tertarik kuliah di US? Apalagi di kota Phoenix, salah satu kota terbesar di US. Jika kamu berminat dan masih ragu, silakan hubungi Vista Education untuk konsultasi ya!