Keseruan Kuliah di China 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Keseruan Kuliah di China 

Keseruan Kuliah di China 

kuliah di china, cara kuliah di china

Selama 10 tahun terakhir, kepopuleran China sebagai negara tujuan kuliah melejit tajam. Bahkan, dia mampu mengalahkan USA dan UK loh. Kenaikan jumlah mahasiswa internasional mencapai rata-rata 10%. Wah, cukup besar juga ya. Fakta ini menunjukkan jika China memiliki kualitas pendidikan apik. Selain itu, kuliah di China ternyata seru juga, lo.. banyak keuntungan yang mahasiswa internasional dapatkan disini dibandingkan dengan negara lain. Apa saja, sih keseruannya? Simak beberapa penjelasan berikut ini ya, sobat.

Belajar Kebudayaan China

Kita semua tahu bahwa Chinamemiliki budaya yang mengakar kuat. Hampir di berbagai Negara kebudayaan China selalu ada. Termasuk di Indonesia. Ini karena China mempunyai kalender Lunar (kalender tahunan) yang berbeda dengan bangsa lainnya di dunia. Pemerintah China memiliki “cara” yang sangat jitu dalam menanamkan nilai-nilai kebudayaan luhur mereka terhadap kebudayaannya. Warna merah yang terdapat pada bendera Tiongkok juga melambangkan keberentungan dan keberanian, sangat melekat pada jati diri mereka. Hampir disetiap toko, jalan, sekolah, kampus, kita akan menemukan sesuatu yang berwarna merah. Entah itu, pakaian,  lukisan, origami dsb. Bayangkan juga, para mahasiswa Internasional disini, diberikan kelas kebudayaan Tiongkok (Chinese Culture Class) 1 minggu 1x. Dan, mereka sangat senang jika banyak diantara kita yang serius mau belajar.

Berkunjung Ke Beberapa Negara

Bila kamu kuliah di China, kamu bisa bertualang di beberapa Negara tetangga lo, sobat. Manfaatkan waktu luang belajarmu untuk mmenjelajah Negara lin. Kamu bisa pergi ke Korea Seltan, Mongolia, atau Filipina. Banyak dari mahasiswa internasional yang memanfaatkan kesempatan bertualan ini, lo.

Berkesempatan tinggal di Kota Megacity Cina

Nah, sobat, bila kamu kuliah di China, kamu aakan merasakan tinggal di kota megacity China. Selama satu dekade terakhir, China telah memulai rencana untuk membangun kota terbesar di dunia dengan menggabungkan sejumlah kota besar menjadi satu kota megacity raksasa. Proyek seluas 16.000 km persegi ini dijadwalkan akan selesai dalam waktu 6 tahun ke depan. Proyek dengan julukan "Menjadikan Delta Sungai Mutiara Sebagai 1 Kota" ini akan menggabungkan 2 kota besar Guangzhou dan Shenzhen dengan 7 kota lainnya yang lebih kecil, yaitu Foshan, Dongguan, Zhongshan, Zhuhai, Jiangmen, Huizhou dan Zhaoqing. Jalur kereta api cepat sepanjang 5.000 km dan jalan tol akan dibangun untuk menghubungkan kota-kota tersebut, plus sarana-sarana publik, infrastruktur energi, air bersih dan telekomunikasi modern.

Bagaimana ? pasti tinggal di megacity China menjadi penngalaman tak ternilai…

Belajar Dua Bahasa Sekaligus

Apabila kamu belajar di China maka kamu akan belajar dua bahasa sekaligus yakni bahasa Inggris dan Mandarin.  Oh ya sobat, meski  saat kuliah bahasa pengantarnya adalah bahasa inggris, tapi kamu wajib bisa bahasa andarin, lo, agar memudahkanmu berkomunikasi dengan penduduk setempat.. Menurut data dari Unesco pada 10 tahun terakhir,bahasa mandarin adalah bahasa yang paling banyak digunakan diseluruh dunia, walau bahasa Inggris adalah bahasa Internasional, bahasa mandarin berada ditempat pertama. Bisa dibayangkan juga sih ya, penduduk Tiongkok adalah yang terbanyak didcunia, dengan total populasi lebih dari 1 M lebih.

Transportasi yang mudah dan cepat

Tak usah pusing memikirkan transportasi untuk bepergian.  Transportasi public China sangat mudah dan cepat. Pemerintah China sangat konsen terhadap “pelayanan masyarakat”. Di sana kamu tidak akan menemukan jalan yang banyak pengendara motornya. Di Tiongkok khususnya di Beijing, menggunakan sepeda motor adalah hal yang illegal. Jadi, kamu mau tidak mau harus naik sepeda motor elektronik, sepeda (bisa disewa), subway (kereta bawah tanah), bus (angkot) dan semuanya itu menggunakan 1 kartu, yang disebut public transportation card. Kemacetan disini juga ada, namun mampu diurai dengan cepat. Karena ruas jalan yang begitu lebar dan terdiri dari 4 jalur. 2 jalur ditengah untuk kendaraan cepat 2 jalur pinggir (kiri dan kanan) untuk melambat.

 

WAHHHH.. banyak juga yasobat keseruan kuliah di China. Apakah kamu masih tertarik untuk kuliah di sana??

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !