5 Universitas Tertua dan Bergengsi di UK
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Universitas Tertua dan Bergengsi di UK

5 Universitas Tertua dan Bergengsi di UK

UK menjadi salah satu negara favorit bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Tentunya reputasi dan kualitas kampus menjadi pertimbangan utama. Apalagi jika kampus tersebut telah berdiri sejak lama dan bertahan sampai saat ini. Berikut adalah beberapa universitas tertua bergengsi di UK yang dapat kalian pilih:

University of Oxford

Nama kampus ini sudah tidak asing di negara kita. Beberapa putra putri terbaik bangsa telah banyak yang menempuh studi di kampus ini. Berdiri sejak 1096, University of Oxford telah mendidik para mahasiswa Inggris dan mahasiswa Internasional. Kampus ini menawarkan program undergraduate, graduate, dan continuing education. Segera kunjungi http://www.ox.ac.uk/ untuk Informasi selengkapnya.

University of Cambridge

Berdiri secara resmi sejak tahun 1209, kampus ini adalah kampus tertua di Inggris setelah University of Oxford. University of Cambridge memiliki progam Schools, Faculty, Department, dan College.  College diatur oleh undang-undang dan peraturan mereka sendiri, tetapi tetap merupakan bagian dari Universitas Cambridge. Kampus ini juga memiliki beberapa museum, lho! Seperti Museum of Archaeology and Anthropology, Cambridge University Botanic Garden, Museum of Zoology, dan Sedgwick Museum of Earth Sciences. Cek informasi selengkapnya mengenai kampus ini di laman resminya https://www.cam.ac.uk/.

Coventry University

Universitas Coventry adalah universitas terbaik ke 15 di Inggris (The Guardian University Guide 2020). Sejarah panjang universitas ini dimulai pada tahun 1843 dengan nama Coventry College of Design, kemudian pada 1987 berubah menjadi Coventry Polytechnic. Lalu pada 1992 menjadi Coventry University di bawah undang-undang pemerintah Inggris. Kampus ini terdiri atas Faculty of Arts and Humanities, Faculty of Engineering, Environment and Computing, Faculty of Health and Life Sciences, Coventry Law School, dan Coventry Business School. Selain program reguler, kampus ini juga memiliki program online learning sehingga mahasiswa dapat belajar dari mana dan kapan saja. https://www.coventry.ac.uk/

University of Nottingham

Terdiri dari program undergraduate dan postgraduate, kampus ini berdiri sejak 1881. Saat ini terdiri dari beberapa jurusan diantaranya Arts, Engineering, Medicine and Health Science, Science, dan Social Sciences. Sebagai bentuk dukungan kepada para mahasiswanya kampus memberikan beberapa layanan, seperti support and wellbeing officers di setiap fakultas, layanan untuk penyadang disabilitas, layanan konseling, bantuan keuangan, visa dan imigrasi, pusat karir alumni, dan lain sebagainya. Kalian dapat mengakses https://www.nottingham.ac.uk/ untuk Informasi lainnya.

University of Manchester

Berdiri sejak 1824, saat ini telah menawarkan ratusan jurusan dari program undergraduate, postgraduate, dan taught master’s. Dikutip dari laman https://www.manchester.ac.uk/ University of Manchester memiliki andil besar dalam pembentukan pendidikan modern melalui penemuan, ide-ide, dan pengetahuan. Website resmi kampus ini menampilkan beragam Informasi temasuk informasi khusus mahasiswa internasional, seperti fee kuliah, jalur masuk, dan akomidasi.

 

Nah, itulah beberapa kampus tertua dan bergengsi di Inggris. Sudahkah kalian putuskan memilih salah satunya?

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !