5 Keseruan Kuliah di UK
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Keseruan Kuliah di UK

5 Keseruan Kuliah di UK

UK terkenal dengan universitasnya yang berkualitas dunia. Banyak mahasiswa asing yang memilih melanjutkan studinya di UK. Salah satunya adalah para pelajar Indonesia. UK sepertinya telah menjadi tempat favorit bagi orang Indonesia untuk melanjutkan studi. nah sebenarnya bagaimana sih keserian kuliah di UK. Kita simak berikut yuk…

Suasana belajar berkelas internasional

Pendidikan di UK mengutamakan kemampuan pelajar, sehingga hasil studi yang diperoleh murni menunjukkan kemampuan pelajar tersebut. Biasanya saat jam pelajaran kebanyakan yang berperan adalah mahasiswa bukan dosen. Mahasiswa banyak melakukan diskusi, presentasi, dan harus berani berpendapat dan mempertahankan pendapat mereka. 

Selain itu, beberapa kampus di UK termasuk ke dalam 100 universitas terbaik di dunia. Banyak juga fasilitas untuk mahasiswa, lo. Bagi beberapa pelajar yang membidangi science, fasilitas riset merupakan hal yang sangat penting ketika menempuh pendidikan tinggi. Fasilitas yang mendukung dapat menghasilkan inovasi yang lebih baik untuk perkembangan ilmu pengetahuan. Nah, mayoritas pendidikan tinggi di UK memiliki tempat praktik yang lengkap

Durasi pendidikan lebih singkat

Sistem pendidikan di UK jauh berbeda dengan sistem pendidikan di Indonesia. Kuliah di UK membutuhkan durasi yang lebih pendek dibandingkan dengan kuliah di tanah air. Dibandingkan dengan studi internasional lainnya, justru jangka waktu pendidikan di Inggris relatif lebih pendek. Untuk jenjang S1 di Inggris bisa diselesaikan dalam waktu 3 tahun dan 4 tahun di Skotlandia. Untuk jenjang S2 mayoritas dapat diselesaikan dalam jangka waktu 1 tahun. Hal ini juga menyebabkan biaya pendidikan lebih murah dan tentu saja siswa dapat memulai karir lebih cepat. Selain itu, Berdasarkan data yang didapatkan oleh HSBC, studi di Inggris lebih murah jika dibandingkan dengan negara-negara berbahasa Inggris lainnya seperti Amerika Serikat, Australia, dan Singapura. Hal ini juga berdasarkan perhitungan dari biaya studi dan biaya hidup.Wah, enak juga ya kuliah kalau waktunya lebih singkat dan lebih murah…

Memiliki Pendapatan Lebih Besar

Lulusan Inggris memiliki potensi untuk menghasilkan pendapatan lebih besar. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Departemen Bisnis dan Inovasi Inggris disebutkan bahwa lulusan internasional Inggris banyak yang mendapatkan gaji lebih tinggi dibandingkan dengan lulusan dalam negeri.

Bertemu dengan Mahasiswa dari  Berbagai Negara

Memilih kuliah di luar negeri memang harus siap bergaul dengan siapapun. Nhah, di UK, kamu akan bertemu dengan mahasiswa lain dari berbagai Negara. UK adalah salah satu Negara dengan pendidikan tinggi yang sangat baik sehingga banyak mahasiswa dari berbagai Negara yang belajar di sini. Manfaatkan kesempatan ini dengan baik ya, sobat! Bertemanlah dengan siapapun!

Jalan-jalan Keliling UK saat Liburan

Salah satu hal yang menyenangkan adalah ketika musim liburan tiba. Pumpung lagi kuliah di UK maka manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Bila musim liburan tiba manfaatkanlah untuk berlibur ke suatu tempat. Banyak sekali tempat dengan pemandangan yang sagat bagus di UK dan semuanya masih asri. Kamu pun juga bisa liburan kelilinf Eropa, lo karena di sana jarak satu Negara ke Negara lain berdekatan. 

Keuntungan lainnya yang akan didapat saat studi di Inggris, kamu akan diberikan akses ke kota-kota ternama seperti Liverpool, London, Manchester, termasuk ke acara kebudayaan dan pertandingan olahraga yang spektakuler seperti Wimbledon, English Premier League, dan Glastonbury Festival. Aset kebudayaan Eropa ini juga dapat anda jelajahi melalui berbagai jenis transportasi jarak pendek seperti kereta dan sebagainya.

Saat ini, terdapat sekitar 3.000 WNI yang sedang melanjutkan studinya di Inggris dengan angka yang terus meningkat tiap tahunnya. Tahun ini juga jumlah penghargaan beasiswa Chevening untuk Indonesia menjadi lebih banyak tiga kali dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Nah itu tadi keseruan-kesuan kuliah di UK.. Bagaimana, kamu tertarik? 

 

Ayo cari informasi lengkap seputar kuliah di UK dalam

TOP 5 Education Fair 2019 

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !