Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Canada

Lokasi

Kanada terletak di bagian paling utara Amerika Utara. Wilayah selatan Kanada membentang di sepanjang perbatasan utara Amerika Serikat.

Satu-satunya perbatasan darat Kanada adalah dengan Amerika Serikat, pada dua titik terpisah. Kanada berbatasan dengan Amerika Serikat di sepanjang perbatasan selatannya, serta perbatasan baratnya, di mana ia berbatasan dengan negara bagian Alaska di AS. Kanada juga berbatasan dengan Samudra Atlantik di timur, Samudra Pasifik di barat dan Samudra Arktik di utara. Kanada adalah salah satu negara terbesar di dunia, kedua setelah Rusia dalam ukuran teritorial.

Ini memiliki luas total 9,9 juta kilometer persegi (3,8 juta mil persegi). Ini mencakup sekitar 891.163 kilometer persegi (344.080 mil persegi) air. Negara ini menyentuh 3 lautan - Atlantik, Arktik, dan Pasifik - dan garis pantainya sepanjang 202.080 kilometer (125.570 mil), menjadikannya garis pantai terpanjang di dunia. Perbatasan Kanada dengan Amerika Serikat adalah 8.893 kilometer panjangnya dan mencakup perbatasan 2.477 kilometer dengan Alaska, menjadikannya perbatasan darat terpanjang di dunia. 

Toronto adalah kota terbesar di Kanada dengan populasi sekitar 2,6 juta. Kota-kota besar lainnya termasuk Montreal, Vancouver, dan Ottawa. Negara Kanada berada di benua Amerika Utara dan garis lintang dan bujur untuk negara itu adalah 56,7577 ° N, 86,4196 ° W.

Cuaca dan Musim di Kanada

Di Kanada, ada empat musim: musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. Cuaca sangat bervariasi tergantung di mana siswa berada.

Musim panas: Juni hingga Agustus
Di musim panas Kanada Anda dapat melihat salju mencair, hari-hari bertambah panjang dan suhu meningkat, terutama di provinsi-provinsi tengah-barat dan tengah. Temperatur berkisar antara 5 dan 27 derajat Celcius di seluruh negeri. Musim panas adalah waktu yang tepat untuk mendaki dan berkemah di Pegunungan Rocky Kanada dan bersepeda gunung di area resor.

Musim Gugur: September hingga November
Musim gugur, yang dikenal sebagai musim gugur, adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Kanada karena sebagian besar kegiatan di luar ruangan masih dapat dinikmati, jadi bawalah sepatu hiking dan ransel sehari. Suhu turun di musim gugur menjadi sekitar -3 hingga 14 derajat Celcius, tetapi iklimnya masih nyaman.

Musim dingin: Desember hingga Februari
Kanada berubah menjadi negeri ajaib yang tertutup salju di musim dingin. Suhu anjlok hingga -20 derajat Celcius. Suhu tertinggi di musim dingin seringkali hanya 5 derajat Celcius.

Musim Semi: Maret hingga Mei
Musim semi tiba di Kanada dan suhu secara bertahap naik dari 1 derajat Celcius ke ketinggian 17 derajat. Lanskap mulai berubah menjadi hijau saat salju mencair dan menyediakan kondisi sempurna bagi bunga untuk tumbuh berlimpah. Penduduk setempat melepaskan jaket mereka dan bahkan mungkin terlihat mengenakan kaos.

Zona Waktu di Kanada

Kanada menggunakan enam zona waktu utama. Dari timur ke barat adalah sebagai berikut:

  1. Zona Waktu Newfoundland,
  2. Zona Waktu Atlantik,
  3. Waktu bagian timur,
  4. Zona Waktu Pusat,
  5. Zona Waktu Gunung, dan
  6. Zona Waktu Pasifik.


Di sebagian besar Kanada, Daylight Saving Time dimulai pada pukul 02:00 waktu setempat pada hari Minggu kedua di bulan Maret. Pada hari Minggu pertama di bulan November area di Daylight Saving Time kembali ke Waktu Standar pada jam 2:00 pagi. Selama Daylight Saving Time putar jam Anda lebih cepat satu jam.


Penduduk Kanada

Populasi Kanada saat ini adalah 37,74 juta orang. Populasi tumbuh pada kecepatan yang stabil dan, berdasarkan proyeksi saat ini akan melampaui 50 juta pada tahun 2070.

32,2% orang Kanada menganggap etnis mereka berasal dari Kanada. Kelompok besar lainnya yang dicatat adalah Inggris (18,3%), Skotlandia (13,9%), Prancis (13,6%), Irlandia (13,4%), Jerman (9,6%) dan Cina (5,1%). Saat membaca angka-angka ini, Anda harus ingat bahwa responden sensus dapat memilih beberapa kelompok etnis.

Transportasi di Kanada

Kanada adalah tempat yang besar, dan berkeliling di negara itu mungkin tampak seperti sebuah tantangan, terutama bagi siswa internasional. Apakah tinggal di dalam atau di luar kampus, di kota atau pinggiran kota, ia harus dapat berkeliling dengan mudah dan efisien. Tergantung di mana siswa bersekolah, ini adalah berbagai pilihan yang dapat dipertimbangkan siswa:

  • Sepeda
  • Bus
  • Taksi
  • Kereta dan Kereta Bawah Tanah