Wajib Tahu Ini Standar Nilai TOEFL Minimal Untuk Jenjang S1
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Wajib Tahu Ini Standar Nilai TOEFL Minimal Untuk Jenjang S1

Wajib Tahu Ini Standar Nilai TOEFL Minimal Untuk Jenjang S1

Mau kuliah S1 di luar negeri? Simak standar nilai TOEFL minimal yang harus Anda capai untuk masuk universitas impian Anda.

Bagi Anda yang memiliki cita-cita untuk melanjutkan studi S1 di luar negeri, tes TOEFL (Test of English as a Foreign Language) menjadi salah satu syarat penting yang wajib dipenuhi. Tes ini mengukur kemampuan bahasa Inggris kamu dalam aspek membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis.

Standar Nilai TOEFL Minimal untuk S1

Berapakah standar nilai minimal TOEFL untuk jenjang S1? Nilai minimal TOEFL untuk program S1 di universitas luar negeri dapat bervariasi tergantung pada institusi atau organisasi yang memerlukannya. Namun, secara umum, nilai minimal TOEFL untuk S1 adalah 550 pada paper-based test.

Beberapa universitas mungkin menerima skor lebih rendah, namun untuk program studi yang kompetitif, biasanya meminta skor TOEFL yang lebih tinggi (sekitar 570-600 PBT).

Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Standar Nilai TOEFL

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi standar nilai TOEFL untuk S1, antara lain:

  • Negara tujuan Study: Universitas di negara-negara tertentu, seperti Amerika Serikat dan Inggris, umumnya memiliki standar TOEFL yang lebih tinggi.
  • Universitas: Universitas ternama dan bergengsi biasanya menetapkan standar TOEFL yang lebih tinggi dibandingkan dengan universitas lain.
  • Program studi: Program studi yang membutuhkan kemampuan bahasa Inggris yang lebih mumpuni, seperti program bisnis dan hukum, umumnya memiliki standar TOEFL yang lebih tinggi.

Baca juga artikel menarik lainnya : Cara Membedakan Sertifikat TOEFL Asli Dan Palsu


Tips Memperoleh Nilai TOEFL yang Memenuhi Syarat

Berikut dibawah ini beberapa tips untuk membantu Anda mencapai nilai TOEFL yang memenuhi persyaratan S1:

1. Mulailah persiapan sedini mungkin

Semakin lama kamu mempersiapkan diri, semakin baik pula peluangmu untuk mendapatkan skor yang tinggi.

2. Mengikuti Kursus Persiapan TOEFL

Mengikuti kelas persiapan TOEFL di Vista Education dapat membantu Anda mencapai skor TOEFL yang tinggi dengan fasilitas pendukung pembelajaran, seperti pre-test, konsultasi, modul, tes simulasi toefl, bank soal terbaru, dan lain sebagainya.

3. Latihlah terus kemampuan bahasa Inggris Anda secara rutin

Anda dapat melatih kemampuan bahasa Inggris Anda dengan membaca buku dan artikel berbahasa Inggris, menonton film dan serial berbahasa Inggris, serta berbicara dengan penutur asli bahasa Inggris.

4. Ikuti Tes Latihan

Ikuti tes latihan TOEFL untuk mengukur kemampuan Anda dan mengetahui bagian mana yang perlu Anda perbaiki.

5. Tetap semangat dan pantang menyerah

Mempersiapkan diri untuk tes TOEFL membutuhkan waktu dan usaha. Tetaplah semangat dan pantang menyerah dalam proses belajar Anda.

Baca juga artikel kami yang lain : Apakah Saya Bisa Mengulang Saat Gagal Tes TOEFL?


Informasi Penting Tambahan Yang Wajib Anda Tahu

Jenis Tes TOEFL: Saat ini terdapat tiga jenis tes TOEFL yang umum digunakan, yaitu TOEFL IBT (Internet-Based Test), TOEFL PBT (Paper-Based Test), dan TOEFL ITP (Institutional Testing Program). Pastikan Anda mengetahui jenis tes yang diwajibkan oleh universitas yang Anda tuju.

Mengetahui standar nilai TOEFL minimal untuk S1 sangat penting dalam merencanakan studi Anda di luar negeri. Dengan persiapan yang matang dan strategi yang tepat, Anda dapat mencapai nilai TOEFL yang memenuhi persyaratan dan membuka peluang Anda diterima di universitas impian.

Yuk, Raih Skor TOEFL Tertinggi Bersama Kami!

Jika kini Anda membutuhkan sertifikat TOEFL untuk kebutuhan seperti pendidikan dan beasiswa, kini Anda bisa banget mengambil kelas persiapan TOEFL ITP dan persiapan TOEFL iBT di Vista Education, lho! 

Dapatkan pembelajaran terpadu dari master teacher kami yang akan membantumu untuk mendapatkan skor TOEFL yang kamu harapkan. Yuk, daftar kelasnya sekarang disini! 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !