Universitas Dengan Jurusan Film Terbaik di Eropa
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Universitas Dengan Jurusan Film Terbaik di Eropa

Universitas Dengan Jurusan Film Terbaik di Eropa

Kuliah jurusan film emang lagi tinggi peminat. Target pasarnya pun sangat luas. Bahkan, masa pandemi tak menghalangi pertumbuhan industri film. Bioskop boleh tutup, tapi bioskop digital seperti netflix bisa kita nikmati kapan saja dan dimana saja. Apakah kamu juga punya impian menjadi seorang crew film handal? Yuk cek universitas jurusan film terbaik di Eropa ini

London Film School 

Kuliah Jurusan Film di Eropa

London Film School merupakan salah satu sekolah film paling terkenal di Eropa yang terletak di pusat kota London. Kampus ini terbuka hanya untuk mahasiswa pascasarjana yang ingin mendapatkan gelar master atau PhD. Didirikan selama lebih dari 60 tahun, London Film School berfokus pada peningkatan keterampilan produksi dalam industri film. Kampus ini telah dinobatkan sebagai salah satu dari three Film Academies oleh Creative Skillset, sebuah badan pemerintah di Inggris. 

Biaya kuliah di kampus ini berada di angka $78.060 ditambah $280 untuk biaya administrasi visa siswa internasional. 

Baca juga: Catat! Inilah Biaya Kuliah di London yang Perlu Kamu Tahu

National Film and Television School (NFTS)


Kuliah Jurusan Film di Eropa

NFTS merupakan kampus yang berada di pinggiran barat laut London, dekat Slough. Kampus ini sering mendapatkan pujian sebagai sekolah film terbaik di Inggris. Faktanya nih, NFTS merupakan satu-satunya sekolah film di Inggris yang mempunyai studio dan televisi sendiri. Program yang disediakan juga cukup bervariasi, mulai dari pascasarjana, diploma, penghargaan sertifikat, dan sejumlah kursus singkat. 

Biaya kuliahnya berada di kisaran angka €11.400-15.750 untuk siswa lokal dan €16.000-29.000 untuk siswa internasional. 

 

La Fémis

 Kuliah Jurusan Film di Eropa

Kampus ini terletak di Paris dan dianggap sebagai salah satu sekolah film terbaik di sana. La Fémis menawarkan program yang hanya diajarkan dalam bahasa Prancis. Akan tetapi, kampus ini menyediakan program pertukaran dengan institusi US seperti CalArts dan Columbia University. Nah, La Fémis memiliki sekitar 20 siswa, 8 persen diantaranya merupakan siswa internasional. 

Biaya kuliah di La Fémis berada di angka $13.280 untuk siswa internasional. 

Baca Juga: Universitas Dengan Jurusan Film Terbaik di USA dan Kanada

 

University of the Arts - London 

Kuliah Jurusan Film di Eropa

 

Terletak di High Holborn, London, University of the Arts London adalah sekolah seni lever perguruan tinggi terbesar di Inggris. Itu dibentuk pada tahun 2004 dan terdiri dari enam perguruan tinggi, yang semuanya memiliki fokus pada seni dan desain.

Institusi ini menawarkan gelar Sarjana dan master. Program sarjana ditempuh dalam empat tahun dengan kurikulum  berbagai aspek pembuatan film, mulai dari penyutradaraan, sinematografi, hingga penulisan skenario. Sedangkan untuk master, kamu akan menempuh program berdurasi dua tahun dan berfokus pada aspek praktis pembuatan film.

Kuliah jurusan Film di luar negeri bersama Vista Education

Kamu bingung mau ambil universitas yang mana? Takut salah jadwal dan butuh banyak informasi baru? Yuk mulai konsultasi bareng Vista aja! Visya Education adalah konsultan pendidikan dengan pengalaman lebih dari 25 tahun. Bermitra dengan 200+ Universitas dari berbagai negara seperti USA, UK, Kanada, Korea Selatan, Swiss, Australia, New Zealand, Singapore dan Malaysia. Kami siap membantu sejak proses pemilihan jurusan, universitas, pendaftaran, admission, sampai pencarian akomodasi. Konsultasi gratis bareng Vista sekarang yuk!

 


 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !