Universitas dengan Jurusan Film Terbaik di Amerika dan Kanada
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Universitas dengan Jurusan Film Terbaik di Amerika dan Kanada

Universitas dengan Jurusan Film Terbaik di Amerika dan Kanada

Tahukah kamu? Industri kreatif terutama di bidang perfilman sedang naik daun. Banyak anak muda bermimpi membuat karyanya sendiri dalam sebuah film. Jika kamu punya mimpi yang sama, sudah pasti kamu harus ngepoin kuliah di jurusan perfilman.

Walaupun jurusan perfilman terbilang underrated, tapi jurusan ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Prospek karir di dunia film tentu sangat menjanjikan. Hal itu ditandai dengan meningkatnya jumlah sineas muda yang meraih penghargaan di festival film nasional maupun internasional. 

Sebagai bekal nih, kamu juga harus mengantongi sejumlah informasi terkait jurusan film. Buat kamu yang memiliki planning untuk kuliah di luar negeri, pas banget kamu baca informasi di artikel ini. Berikut ada beberapa kampus dengan jurusan film terbaik di dunia. 

KAMPUS FILM TERBAIK DI AS & KANADA 

American Film Institute (AFI) 


kuliah jurusan film di amerika

AFI menjadi tempat yang paling terkenal dari semua sekolah film di Los Angeles. Faktanya, AFI menjadi tuan rumah festival dan acara perfilman sepanjang tahun. Institut ini akan melatih mahasiswa untuk memproduksi empat film secara pribadi selama kuliah. Tidak hanya itu, karya mahasiswa akan mendapatkan saran dari pakar industri dan sutradara. 

Biaya kuliah termasuk bahan produksi film: $57.340 (Program Konservatori AFI, siswa tahun pertama); $59.348 (siswa tahun ke-2) 

 

California Institute of the Arts (CalArts)


kuliah jurusan film di amerika

Kampus ini terletak di pinggiran kota Valencia, Amerika Serikat. CalArts menjadi sekolah film paling bergengsi karena menjadi tempat belajar animator dan pencipta film terbaik Hollywood. Ada fakta menarik juga nih, CalArts menjadi kampus yang didirikan oleh Walt Disney sebelum dia meninggal pada tahun 1966. Gelar studi yang ditawarkan di CalArts meliputi BA, MA, MFA dan DMA (Doctor of Musical Arts). 

Biaya kuliah di CalArts berkisar di angka $48.660. 

Los Angeles Film School

kuliah jurusan film di amerika

Los Angeles Film School merupakan kampus yang terletak di tengah Hollywood di Sunset Boulevard. Letak geografis yang tentunya menjadi faktor pendukung kampus ini menjadi terkenal bagi pemula filmmaker. Kampus ini menawarkan gelar sarjana dan asosiasi di semua bidang industri hiburan. Los Angeles Film School juga menyediakan program online dalam pembuatan film digital, desain grafis, dan bisnis hiburan. 

Biaya kuliah di kampus ini berada di angka $40.270 untuk pelajar domestik dan $53.220 bagi pelajar internasional.  

Toronto Film School

 kuliah jurusan film di amerika

Toronto Film School menjadi salah satu kampus yang patut kamu kepoin nih. Pasalnya kampus ini menjadi salah satu sekolah film terbaik di Kanada. Kampus ini menggunakan kurikulum yang mencakup materi kompleks seperti produksi film dan TV. Nah, yang perlu kamu tahu bahwa Toronto Film School menjadi salah satu kampus yang berfokus pada karir. Hal ini dibuktikan dengan komitmen kuatnya untuk memberikan pengetahuan di ranah industri praktis. Kamu akan membutuhkan waktu antara satu hingga dua tahun untuk menyelesaikan gelar diploma di kampus ini. 

Adapun biaya kuliah di Toronto Film School terdapat dua jenis. Program 18 bulan membutuhkan biaya $26.450 dan tambahan sebesar $13.900 untuk siswa internasional. Sedangkan untuk program 12 bulan membutuhkan biaya $17.300 dan tambahan sebesar $9.080 untuk siswa internasional. 

Baca Juga :Kuliah di Toronto Kanada

Vancouver Film School 


kuliah jurusan film di Kanada

Kampus ini menjadi salah satu sekolah film yang terkemuka di Kanada. Vancouver Film School menawarkan 13 program yang mencakup semua elemen industri seni hiburan. Kampus ini menyediakan program satu tahun yang berfokus pada keterampilan praktis di samping pengetahuan industri. Jika kamu kuliah di sini, maka kamu akan lulus dengan jenjang diploma. 

Biaya kuliah berada di angka CA$35.250 untuk mahasiswa lokal dan CA$53.250 untuk mahasiswa internasional.

Kuliah jurusan Film di luar negeri bersama Vista Education

Kamu bingung mau ambil universitas yang mana? Takut salah jadwal dan butuh banyak informasi baru? Yuk mulai konsultasi bareng Vista aja! Visya Education adalah konsultan pendidikan dengan pengalaman lebih dari 25 tahun. Bermitra dengan 200+ Universitas dari berbagai negara seperti USA, UK, Kanada, Korea Selatan, Swiss, Australia, New Zealand, Singapore dan Malaysia. Kami siap membantu sejak proses pemilihan jurusan, universitas, pendaftaran, admission, sampai pencarian akomodasi. Konsultasi gratis bareng Vista sekarang yuk!

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !