Kuliah di Toronto Kanada 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kuliah di Toronto Kanada 

Kuliah di Toronto Kanada 

Alasan mengapa Toronto adalah kota favorit untuk kuliah di luar negeri

Jika kamu berpikir untuk belajar di Kanada, Toronto adalah pilihan yang tepat. Toronto merupakan kota terbesar di Kanada sekaligus ibu kota dari provinsi Ontario. Selain menjadi kota metropolis terbesar, Toronto adalah kota multikultural yang mencerminkan keberagaman. Tahukah kamu? Toronto berada di peringkat ke-15 di QS Top Student Cities ( Kota terbaik untuk belajar versi QS Rangking)

Menjadi kota terbaik untuk pelajar internasional, kira-kira apa saja sih yang Toronto tawarkan? 

Data di tahun 2019, jumlah mahasiswa asing yang belajar di Kanada sebanyak 642.480 orang. Mereka berasal dari berbagai negara. Terbanyak asal Asia dan tentu saja Indonesia. Mungkin salah satu alasannya adalah : enam dari sepuluh universitas terbaik Kanada berada di Ontario. Mereka adalah University of Toronto, The University of Waterloo, Queen’s University, Humber College dan Centennial College.   

Toronto merupakan pusat keuangan dan bisnis global utama

Banyak mahasiswa yang sengaja mencari tempat kuliah di pusat ekonomi. Alasanya adalah : banyak kesempatan yang ditawarkan. Kota ini merupakan mesin ekonomi di Kanada yang menyediakan pekerjaan di bidang jasa keuangan, manufaktur, informasi dan teknologi, dan perbankan. Belajar di Toronto akan memaksimalkan peluang magang di perusahaan besar. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, Toronto secara konsisten mampu stabil di pasar pertumbuhan pekerjaan sehingga memudahkan siswa internasional untuk menetap.

Kuliah di Toronto Kanada

 

Toronto memiliki berbagai pilihan untuk tempat tinggal yang nyaman.

Mahasiswa internasional memiliki berbagai alternatif akomodasi. Ada asrama kampus dengan biaya minimal CAD 700 atau IDR 8 juta/bulan. Apartemen dengan beberapa kamar dengan budget sekitar CAD 1900 atau IDR 22 juta/bulan. Satu lagi adalah homestay atau tinggal bersama warga lokal dengan biaya CAD 400 atau IDR 5 juta/ bulan sudah termasuk makan. 

Berapa biaya hidup di Toronto?

Sebagian besar pelajar internasional menggunakan metro atau bus untuk transportasi. Uang yang perlu kamu siapkan untuk sekali jalan sekitar IDR 38 ribu. Sedangkan untuk biaya makan, kamu perlu merogoh sekitar IDR 150rb untuk makan di restoran sekelas Mcd. Biaya makan bisa ditekan dengan memasak sendiri, tinggal di asrama atau di program homestay. Rata-rata  kamu memerlukan IDR 17 juta per bulan untuk hidup dengan nyaman di sana.

Apakah bisa kerja part-time selama kuliah di Toronto?

Boleh dong. Namun biasanya ada aturan yang harus ditaati. Beberapa diantaranya adalah batas waktu maksimal 20 jam/minggu. Mahasiswa baru juga bisa kerja part-time di area kampus seperti lab dan perpustakaan. Jika kamu sudah merasa hafal lingkungan dan makin percaya diri, kamu bisa mencoba mencari lowongan di tempat lain seperti cafe atau laundry. Gaji yang ditawarkan cukup beragam. Namun rata-rata sekitar IDR 300 ribu tiap jam. Lumayan kan buat tambah uang jajan.

Apakah kamu sudah punya bayangan untuk kuliah di Toronto? Ada informasi tambahan yang perlu kamu tahu? Jangan ragu untuk hubungi Vista Education ya!

Vista Education adalah konsultan pendidikan dengan pengalaman lebih dari 25 tahun. Siap membantu sejak proses pemilihan jurusan, universitas, negeri, pendaftaran, admission sampai pencarian akomodasi. Konsultasi gratis dengan Vista sekarang yuk! 






 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !