Singkatan-singkatan Populer Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Catat
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Singkatan-singkatan Populer Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Catat

Singkatan-singkatan Populer Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Catat

Sering nongol di timeline dan komentar-komentar netizen, kira-kira apa ya arti singkatan-singkatan bahasa inggrisnya? Cari tahu yuk!

Gak cuma anak Jaksel alias Jakarta Selatan yang pakai bahasa campuran. Penggunaan bahasa Inggris sederhana atau singkatan juga sering kita temukan di mana saja. Kamu juga sering pakai kah? Hayo, di umur berapa kamu tahu kepanjangan dari singkatan bahasa Inggris tersebut? Apakah kamu juga tahu artinya? Kamu perlu catat nih singkatan-singkatan populer bahasa inggris yang bisa bikin percakapanmu tambah gaul.


CMIIW

Kepanjangan CMIIW adalah Correct Me If I’m Wrong, yang artinya “koreksi jika aku salah”. Biasanya singkatan ini akan terselip pada kalimat seseorang yang menyatakan jawaban menurut sudut pandangnya, tetapi bisa jadi salah kalau ternyata faktanya berbeda.

Sayangnya, singkatan CMIIW sering disalahpahami menjadi kata yang memiliki artinya seperti “cie” atau ciutan-ciutan lain sejenisnya. Kamu sendiri pertama kali tahu singkatan CMIIW dari mana nih?

TGIF

TGIF punya kepanjangan Thanks God It’s Friday. Kenapa nggak Saturday atau Sunday sekalian? TGIF menjadi ungkapan yang banyak digunakan untuk mensyukuri bahwa sebentar lagi adalah akhir pekan.

SMH

Singkatan ini jadi salah satu bentuk ekspresi yang diungkapkan banyak orang. Kepanjangan SMH adalah Shake My Head. Artinya SMH adalah “aku menggelengkan kepala”. Biasanya diungkapkan ketika seseorang tidak tahu dengan suatu fakta atau tidak percaya dengan tindakan orang lain yang di luar dugaan sampai membuatnya lelah untuk menanggapinya.

AFK

Hayooo siapa yang suka bermain game dan ketika seseorang berhenti bermain atau menghilang saat game sedang berlangsung, langsung melabeli orang tersebut AFK? AFK sendiri merupakan singkatan dari Away From Keyboard. Artinya, seseorang sedang jauh dari ponsel atau komputernya, entah karena faktor jaringan atau situasinya di tempat, sehingga tidak bisa berhubungan lagi dengan orang-orang di internet.

FGD

FGD adalah kependekan dari Focus Group Discussion. Grup ini merupakan organisasi atau sekadar grup yang terdiri dari orang-orang yang ingin membahas suatu topik tertentu.

IMO

Bagi yang sering menyatakan pendapat mungkin sudah tak asing lagi dengan IMO. Kepanjangan IMO adalah In My Opinion, artinya “menurut opiniku”. Setelah singkatan ini, dijelaskanlah opini yang ingin disampaikan.

LOL

Aduh, singkatan bahasa inggris ini sudah banyak disalahpahami nih. Padahal LOL adalah singkatan dari Laugh Out Loud, yang artinya adalah tertawa keras. Kalau ketawa khas netizen Indonesia adalah wkwkwk, maka LOL menjadi ketawa khas orang luar negeri.

Ada juga yang sejenis dengan LOL, tapi lebih jarang digunakan, yaitu LMAO. Kepanjangan LMAO adalah Laughing My Ass Off. Biasanya LMAO digunakan jika seseorang tertawa terbahak-bahak.

WDYT

Kamu ingin meminta pendapat kepada temanmu? Gunakan singkatan populer bahasa inggris ini. WDYT memiliki kepanjangan yaitu What Do You Think? yang artinya “apa yang kamu pikirkan?”. Nah, ada juga singkatan tentang pertanyaan juga, yaitu WDYM yang kepanjangannya adalah What Do You Mean? yang artinya “apa yang kamu maksud?”.

TBH

Singkatan yang satu ini adalah kependekan dari To Be Honest, yang maksudnya “sejujurnya”. Kalau kamu mau mengatakan pernyataan yang jujur, selipkan kata ini.

ISTG

Ada yang masih baca singkatan ISTG sebagai kependekan dari istighfar? Kepanjangannya bukan itu lho, tetapi I Swear To God, yaitu “aku berjanji pada Tuhan”. Arti lainnya adalah “aku bersumpah” atau “demi Tuhan”.


Kalau versimu sendiri, singkatan bahasa inggris apa yang sering kamu pakai? Sebenarnya masih banyak singkatan lainnya, seperti NGL (Not Gonna Lie), BRB (Be Right Back), ASAP (As Soon As Possible), dan IDK (I Don’t Know).

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !