Singakatan-Singakatan Populer Dalam Bahasa Inggris Pt.2
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Singakatan-Singakatan Populer Dalam Bahasa Inggris Pt.2

Singakatan-Singakatan Populer Dalam Bahasa Inggris Pt.2

Baru pertama kali ngobrol, eh dia pakai singkatan-singkatan berbahasa Inggris aneh dan asing. Nah lho, jadi bingung kan? Apalagi saat ini banyak yang menggunakan singkatan-singkatan populer dalam bahasa inggris untuk memberikan komentar di media sosial.

 

Singkatan apa yang sering kamu baca di komentar media sosial? OOTD (Outfit Od The Day)? WDYM (What Do You Mean)? Daripada kamu bingung dengan singkatan-singkatan tersebut, salah baca, bahkan salah mengartikannya, kamu bisa lihat daftar singkatan-singkatan berikut ini biar kamu ikut gaul.


NVM

Sudah banyak ngomong panjang lebar tapi ternyata temanmu tidak paham dan minta diulangi? Singkatan populer ini bisa jadi jawaban yang tepat. NVM atau Nevermind, berarti lupakan atau jangan pikirkan lagi. NVM bisa menjadi ungkapan kalau kamu tidak ingin mempermasalahkan suatu hal karena sudah malas atau ada sebab lainnya.

IDC

IDC punya kepanjangan yakni I Don’t Care, dengan arti “aku tidak peduli”. Kalau misalnya kamu sudah tidak peduli lagi soal mantanmu, kamu bisa katakan singkatan ini haha.

DIY

Barang-barang kreatif buatan sendiri biasa disebut DIY, bukan? DIY punya kepanjangan yaitu Do It Yourself, yang artinya dibuat atau dilakukan sendiri. Maka dari itu barang-barang kerajinan disebut juga sebagai DIY.

ICYMI

ICYMI adalah kependekan dari In Case You Missed It. Arti ICYMI adalah apabila kamu melupakannya. Maksud dari ICYMI dapat digunakan untuk memberitahu informasi yang bisa saja dilupakan oleh orang lain.

OOT

Saat sedang dalam diskusi dan kamu ingin mengangkut suatu topik di luar diskusi, kamu bisa menyebut singkatan yang satu ini. OOT adalah kependekan dari Out of Topic, yang artinya di luar topik yang sedang dibicarakan.

COD

Dalam sistem pembayaran ada yang disebut COD. Kepanjangan COD adalah cash on delivery, yang artinya bayar di tempat. Konsumen yang biasa membeli barang secara online bisa menggunakan sistem pembayaran ini setelah barang diterima.

KEPO

Siapa yang masih mengira KEPO merupakan bahasa indonesia yang artinya terlalu penasaran? KEPO itu sebenarnya adalah singkatan populer bahasa inggris yang kepanjangannya knowing every particular object. Artinya adalah mengetahui setiap objek tertentu atau detail suatu informasi. Maka dari itu orang yang suka penasaran terhadap suatu hal dianggap kepo.

PO

Ketika kamu berbincang dengan seorang penjual, mungkin kamu pernah mendengar “Kita lagi open PO kak.” Nah lho, apa artinya? PO sendiri memiliki kepanjangan Purchase Order. Arti Purchase Order adalah pesanan pembelian. Maksudnya, pembeli dapat memesan produk terlebih dahulu dikarenakan produknya belum ada di toko tersebut atau harus melewati proses pembuatan dulu.

OFC

Pernah tahu teman mengetik OFC untuk menjawab pertanyaanmu? Kepanjangan OFC adalah Of Course, artinya tentu saja. Dibanding kata “sure”, singkatan OFC lebih banyak digunakan oleh remaja gaul saat ini. 

RN

Nah yang terakhir adalah RN (Right Now) yang artinya sekarang juga atau saat ini. Contohnya terdapat pada kalimat ini, “What are you doing rn?” yang artinya “Apa yang sedang kamu lakukan saat ini?” 


Singkatan mana nih yang sering kamu temui? Apakah kamu pernah salah paham juga mengenai arti dari singkatan tersebut? Kalau sekarang sudah tahu mana yang betul, kamu bisa menggunakan singkatan-singkatan populer dalam bahasa inggris tersebut saat berkirim pesan dengan teman atau berkomentar di postingan temanmu.

Jangan lupa, jika kamu sedang mencari tempat les bahasa Inggris atau TOEFL/IELTS Preparation course, cek Vista English yuk!

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !