Rekomendasi Universitas di Swiss yang murah
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Rekomendasi Universitas di Swiss yang murah

Rekomendasi Universitas di Swiss yang murah

Cari tahu pilihan universitas murah di Swiss yang tetap memberikan standar pendidikan tinggi dan sesuai dengan kebutuhan akademis dan finansial Anda, diartikel ini!

Swiss dikenal sebagai salah satu destinasi pendidikan terkemuka di dunia dengan reputasi yang kuat dalam inovasi, riset, dan pendidikan tinggi.

Meskipun biaya hidup dan pendidikan di Swiss dapat menjadi mahal, terdapat beberapa universitas yang menawarkan program yang lebih terjangkau dan berkualitas yang dapat Anda pertimbangkan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi universitas murah di Swiss yang patut dipertimbangkan:

University-of-Geneva-Vista-Education

1. University of Geneva

Universitas ini Didirikan pada tahun 1559 oleh John Calvin sebagai seminari teologi, dan menjadi universitas resmi pada tahun 1873. Berlokasi di Jenewa, Swiss. Kota internasional yang dinamis.

Universitas ini merupakan salah satu universitas riset terkemuka di Eropa dan merupakan universitas top di dunia, consistently ranked among the best 100 universities globally. Universitas ini memiliki fokus pada ilmu pengetahuan alam, ilmu sosial, dan humaniora serta menawarkan berbagai program studi sarjana dan pascasarjana dalam bahasa Inggris dan Prancis.

Biaya kuliah di universitas ini yakni 900 EUR/tahun atau sekitar Rp 14,7 juta, biaya ini sangat murah dibandingkan dengan universitas lain di Swis


University-of-Bern

2. University of Bern

Terletak di ibu kota Swiss, Bern, Universitas ini merupakan salah satu universitas terbesar di Swiss, dengan lebih dari 20.000 mahasiswa. Universitas ini menawarkan berbagai program studi sarjana dan pascasarjana dalam berbagai bidang, termasuk ilmu alam, ilmu sosial, humaniora, dan hukum.

Biaya kuliah di Universitas Bern yakni 1.500 EUR/tahun atau sekitar Rp 24,5 juta. Biaya hidup di Bern sendiri relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan kota besar lainnya di  Swiss, seperti Zurich atau Geneva.

University-of-Lausanne

3.  University of Lausanne

Universitas ini memiliki sejarah panjang dan tradisi akademik yang kuat, didirikan pada tahun 1537 sebagai sekolah teologi, dan menjadi universitas di tahun 1890, kini universitas Lausanne merupakan salah satu universitas terbaik di Swiss dan Eropa.

Berlokasi di Lausanne, universitas ini memiliki lingkungan belajar yang indah dengan pemandangan Danau Geneva.

Universitas ini terkenal dengan program studi di bidang kedokteran, bisnis, dan teknik, serta menawarkan berbagai program studi sarjana dan pascasarjana dalam bahasa Inggris dan Prancis. Biaya kuliah di universitas ini 1.500 EUR/tahun atau sekitar Rp 24,5 juta

Baca juga artikel menarik lainnya : Kuliah di Swiss Pakai Bahasa Apa? Cek Panduan dan Persyaratannya Disini!

University-of-Basel

4. University of Basel

Universitas Basel adalah universitas riset publik yang terletak di Basel, Swiss, Kota yang indah dan bersejarah. Didirikan pada tanggal 4 April 1460, merupakan universitas tertua di Swiss dan salah satu yang tertua di dunia yang masih beroperasi hingga sekarang.

Salah satu universitas paling bergengsi di Swiss, dengan reputasi internasional yang kuat. Universitas ini menawarkan berbagai program studi sarjana dan pascasarjana dalam berbagai bidang, termasuk ilmu alam, ilmu sosial, humaniora, dan hukum.

Biaya kuliah di Universitas Basel 1.600 EUR/tahun atau sekitar Rp 26,2 juta, biaya kuliah di universitas ini tergolong murah dibandingkan universitas lain di Swiss.

ETH-Zurich-Swiss-Federal-Institute-of-Technology

5. ETH Zurich - Swiss Federal Institute of Technology

Universitas ini didirikan pada tahun 1855 dengan fokus pada sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM). Berlokasi di Zurich, kota terbesar di Swiss. Universitas ini merupakan satu universitas teknik terbaik di dunia dengan reputasi internasional yang luar biasa, serta terkenal dengan penelitian dan inovasinya yang mutakhir.

Universitas ini menawarkan berbagai program sarjana dan pascasarjana di bidang sains dan teknologi, dengan bahasa pengantar, yakni : Jerman dan Inggris.

Biaya kuliah di universitas ini 1.600 EUR/tahun atau sekitar Rp 26,2 juta. Universitas ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menempuh pendidikan di bidang sains dan teknologi di salah satu universitas terbaik di dunia.

Baca juga artikel kami lainnya : Perbandingan Sistem Pendidikan Tinggi Swiss dan Indonesia


Biaya di atas dapat berubah tiap tahunnya dan bervariasi tergantung pada program studi dan kewarganegaraan. Meskipun biaya hidup dan pendidikan di Swiss dapat menjadi mahal, dengan mencari universitas yang menawarkan program studi terjangkau dengan kualitas bagus, Anda masih dapat meraih pendidikan berkualitas di negara ini.

Mau Kuliah di Swiss Dengan Mudah ? Yuk Vista Education bantu!

Jika Anda tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Swiss dengan biaya yang lebih terjangkau, salah satu opsi yang bisa Anda pertimbangkan adalah berkonsultasi dengan agen pendidikan luar negeri seperti Vista Education. 

Kami berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. Kami telah bermitra dengan 200 lebih universitas dari USA, UK, Kanada, Swiss, Korea Selatan, China, Hongkong, Singapore, Malaysia, Australia, New Zealand dan masih banyak lagi.

Kami menyediakan layanan profesional dan dapat memberikan Anda beragam tips yang berguna untuk memudahkan proses melanjutkan studi di Swiss.

Yuk, segera isi form konsultasi disini dan mulailah berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp dibawah.

Free Consultation
Fill the form and start the consultation !