Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Program Kuliah Online Terbaik 2021 (USNews)

Program Kuliah Online Terbaik 2021 (USNews)

Lagi cari program kuliah onlline? Daftar program terbaik ini bisa jadi referensimu

Sejak pandemi, program kuliah online menjadi sebuah gaya hidup baru. Untungnya, banyak universitas yang memiliki program kuliah jarak jauh ini bahkan sebelum covid-19 ada. Meskipun begitu, banyak pula universitas yang baru membukanya dan cepat beradaptasi. Jadi tak perlu risau. Kuliah di luar negeri secara online adalah pilihan yang bisa kamu ambil. Masih baru ataupun telah lama, universitas yang membuka kuliah online pasti berkomitmen dengan kualitas yang ditawarkan. 

Nih buktinya! US News pun mengulas dan meluncurkan daftar program kuliah online terbaik 2021. Data ini terdiri dari jenjang sarjana dan master. Yuk simak program kuliah online mana yang terbaik dan recommended!


Bachelor’s Programs

Program kuliah online jenjang sarjana terbaik tahun 2021 ialah Embry-Riddle Aeronautical University-Worldwide, University of Illinois-Chicago (UIC), dan University of Florida. Embry-Riddle Aeronautical University-Worldwide memiliki program online yang jadwalnya dapat disesuaikan oleh siswa sendiri.

UIC menawarkan program online di 49 negara bagian dengan berbagai fasilitas. Pelajar dapat menggunakan perangkat lunak pembelajaran, mengakses ke dukungan teknis secara langsung, dan lain-lain. University of Florida adalah institusi publik yang menawarkan program gelar sarjana dan menawarkan pengalaman penelitian, magang, hingga belajar di luar negeri.

 

Master’s Programs

MBA

Di program ini, program kuliah online terbaik adalah Carnegie Mellon University, University of North Carolina, dan Indiana University. Universitas-universitas tersebut memiliki kurikulum yang ketat, bertopik industri, dan tentunya memiliki proyek nyata, khususnya pada Carnegie Mellon University.

Business, non-MBA

Untuk program kuliah online ini, yang terbaik ialah University of Southern California, Indiana University-Bloomington, dan Arizona State University. Ketiga universitas tersebut unggul dalam mendidik jarak jauh dengan penawaran karir kuat serta dukungan keuangan. Para pelajar sering memilih program ini untuk menambah wawasan dan gelar dengan lebih efektif.

Computer Information Technology

Program kuliah computer information technology terbaik ada di Columbia University, Johns Hopkins University, dan University of Southern California. Gelar master online terakreditasi ini dapat digunakan untuk mempersiapkan diri pada karir seperti menjadi arsitek jaringan komputer.

Criminal Justice/Criminology

Ingin lanjut program kriminologi setelah lulus sarjana? Kamu bisa ikut program online di bidang kriminologi di universitas terbaik. Terdapat tiga universitas dengan program kuliah online terbaik di bidang ini, yaitu University of California, Boston University, dan Sam Houston State University.

Education

Untuk bidang ini, program kuliah online terbaik adalah University of Florida, Clemson University, dan University of Illinois-Urban-Champaign. Program ini banyak dibutuhkan oleh calon guru yang membutuhkan keterampilan baru untuk mengajar. Pun, program master online di bidang ini sangat fleksibel bagi mereka yang mungkin sebelumnya bekerja sebagai guru honorer.

Teknik

Banyak yang mengambil gelar master online di bidang teknik untuk mendapat peluang kerja yang lebih luas dan pendapatan gaji yang lebih besar. Di bidang ini, program kuliah online terbaik antara lain adalah Columbia University, University of California, dan Purdue University-West Lafayette. 

Nursing

Tak sedikit universitas yang menawarkan program nursing online. Terdapat empat perguruan tinggi dengan program kuliah online terbaik dengan penilaian seimbang, yaitu Rush University, University of South Carolina, Duke University, dan Ohio State University. Program keperawatan ini banyak dibutuhkan oleh pelajar yang ingin menjadi praktisi perawat atau posisi administratif.


Ambil program kuliah online bisa menjadi pilihan bijaksana. Selain lebih hemat, cara ini dianggap lebih aman apalagi di masa pandemi. Namun, pembelajaran langsung juga tak kalah seru. Banyak negara yang sudah memulai pembelajaran tatap muka mereka. Yuk diskusi dengan tim konsultan Vista Education untuk kuliah di luar negeri lebih mudah.