Pathway, Solusi Mudah Kuliah di Universitas Terbaik di Australia
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Pathway, Solusi Mudah Kuliah di Universitas Terbaik di Australia

Pathway, Solusi Mudah Kuliah di Universitas Terbaik di Australia

Deskripsi apa itu program pathway dan mengapa dia menjadi solusi mudah kuliah di Australia

Apa itu program pathway untuk kuliah di luar negeri?

Pathway adalah sebuah program yang membantu mahasiswa internasional memenuhi syarat dan standar minimum penerimaan mahasiswa baru.Ya! Bagi kita, perbedaan sistem pendidikan dan kendala bahasa sering menjadi obstacle tersendiri. Apa boleh buat? Saat kualifikasi pribadi membuat kita gak percaya diri, memilih program pathway adalah sebuah pilihan yang tepat. Pathway akan digelar dalam 1-2 tahun. Selanjutnya, kamu bisa mendaftar ke universitas rekanan dengan kompetensi dan kesempatan lolos jauh lebih besar. 

Baca juga: Bongkar Budget Kuliah di Australia

Ambil program pathway di Australia

Data dari pemerintah Australia,jumlah mahasiswa asing yang kuliah di Australia meningkat 58% selama 2015-2019. Adanya program pathway dianggap sebagai salah satu faktornya. Mahasiswa internasional yang belum memenuhi syarat bisa meningkatkan skillnya melalui pathway. Alhasil, jumlah mahasiswa asing yang diterima di berbagai universitas besar Australia terus meningkat. Betul, pathway telah membuat pendidikan berkelas milik Australia jauh lebih accessible dibandingkan sebelumnya. 

Pathway di Australia biasanya dimiliki oleh universitas secara resmi. Contoh: UNSW Global milik UNSW dan UWA College milik The University of Western Australia

 

kuliah di australia 

Apa saja yang dipelajari dalam program pathway? 

Pada umumnya, pathway di Australia dibagi menjadi 2. Australian university foundation program or dan English for academic purposes (EAP) program. Foundation program mengharuskan mahasiswanya untuk mempelajari subject sesuai dengan fokus jurusan yang akan diambil. Beberapa materi wajib yang biasanya muncul adalah akuntansi, matematika, science dan komputer. Sedangkan EAP program cenderung fokus melatih kemampuan Bahasa Inggris seperti academic writing, oral communication dan research

Program pathway di Australia membekali mahasiswanya sesuai kurikulum yang ada. Beberapa kemampuan yang diasah dalam program pathway adalah:

  1. Kemampuan bahasa Inggris sosial dan bahasa Inggris akademis (digunakan di kelas)
  2. Pengenalan budaya dan gaya hidup
  3. Membangun networking dan bagaimana cara menjadi bagian dari komunitas

Mahasiswa pathway perlu menyelesaikan sekitar 20 jam/minggu. Pembelajaran juga biasa digelar dalam tipe kelas-kelas kecil. Hanya sekitar 10-15 mahasiswa per kelasnya. In total, program pathway akan berjalan maksimal selama 1 tahun. 

Mengapa harus ambil program pathway? 

  • Meningkatkan kualifikasi diri
  • Memperluas peluang diterima menjadi mahasiswa di berbagai universitas besar
  • Jauh lebih percaya diri dan siap saat masuk di dunia perkuliahan
  • Mempermudah transisi dari SMA ke dunia perkuliahan luar negeri
  • Program pathway biasanya berlokasi di dalam kampus yang sama dengan Universitas. Hal ini super menguntungkan karena kamu bebas mengakses fasilitas dan sudah dianggap dalam komunitas.
  • Tipe kelas-kelas kecil pathway menjamin perhatian menyeluruh dari pengajar

Apakah ada program pathway untuk S2 atau master?

Ada dong. Calon mahasiswa S2 yang ingin kuliah di Australia juga bisa ambil program pathway dulu. Tentu, jika mereka butuh meningkatkan kompetensi diri dan peluang diterima. Seperti halnya pathway untuk S1, pathway S2 akan mempelajari subject sesuai jurusan yang akan dipilih dan berdurasi kurang dari 1 tahun

Kuliah di Australia bersama Vista Education

Apakah kamu membutuhkan lebih banyak informasi tentang kuliah di luar negeri khususnya di Australia? Yuk mulai set jadwal diskusmi bersama konsultan berpengalaman dari Vista Education.

Vista adalah konsultan pendidikan dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Membantu ribuan anak Indonesia untuk kuliah di luar negeri dengan lebih mudah dan aman. Siap membantu sejak proses pemilihan jurusan, universitas, pendaftaran, admission, pengurusan VISA sampai pencarian tempat tinggal

Isi form konsultasi atau chat kami lebih cepat via whatsapp.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !