Negara-Negara Paling Aman Untuk Kuliah di Luar Negeri

Negara-Negara Paling Aman Untuk Kuliah di Luar Negeri

Kamu mau kuliah di luar negeri? Cek Dulu mana rekomendasi negara dengan status paling aman ini

Setelah mengetahui syarat kuliah di luar negeri dari tim Vista Education. Kini, saatnya kamu memilih negara tujuan. Beberapa faktor berikut wajib kamu pertimbangkan dalam proses ini. Baik itu system pendidikan yang ditawarkan, list universitas yang dimiliki, iklim dan cuaca, last but not least adalah keamanan. Siapa dong yang gak mau tinggal dan belajar di tempat yang aman. Mau jalan-jalan sendiripun rasanya juga tak masalah. Oleh karena itu, berikut daftar negara paling aman untuk kuliah di luar negeri versi Vista Education.

kuliah di Selandia Baru, Vista Education(Gambar dari : IDN Times)

1.Selandia Baru

Negara ini disebut sebagai negara teraman dan ternyaman untuk melanjutkan studi. Selandia Baru juga terletak tak jauh dari Indonesia. Keuntungan lain yang akan kamu dapatkan yaitu pelayanan umum dan sosial yang sangat bagus. Jumlah narapidana dan segala bentuk kejahatan di negara ini juga sangat minim jika dibandingkan dengan negara lainnya. Hal tersebut karena Selandia Baru memiliki hukum yang independen, kuat, serta kepolisian yang berdedikasi tinggi. Masih inget juga kan kalau Selandia Baru adalah negara pertama yang bebas dari covid-19 di tahun 2020?. Keren emang ya pemerintahnya. Mana negaranya benar-benar masih asri tapi juga berteknologi tinggi. 

2. Islandia

Survei Global Peace Index (GPI) pada 2020 menyebutkan negara teraman pertama di dunia untuk ditinggali adalah Islandia. Negara dengan populasi yang kurang lebih 340.000 ribu jiwa ini memegang rekor sebagai negara teraman pertama versi GPI lima tahun berturut-turut. Alasannya adalah tingkat kriminalitas yang sangat rendah dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap kepolisian.

3.Swiss 

Kualitas pendidikan dan sistem kesehatan di Swiss adalah salah satu yang terbaik di dunia. Swiss juga menjadi asal mula jurusan hospitality ada. Gak heran Swiss punya banyak kampus hospitality keren seperti Glion. Swiss juga memiliki kota-kota yang bersih, angka kejahatan yang rendah, dan makanan yang berkualitas membuat Swiss menjadi salah satu negara yang paling layak untuk ditinggali. Zurich, kota terbesar di Swiss, dinobatkan di posisi ke-8 sebagai kota terbaik di dunia untuk kualitas kehidupan yang baik.

4.Jepang

Negeri Sakura ini adalah salah satu negara dengan ekonomi terbesar yang ada di dunia dan sudah terkenal dengan masyarakatnya yang menjaga tata krama. Kriminalitas, seperti pencurian atau perampokan, juga minim terjadi disana. Sehingga kamu akan merasa lebih aman dan nyaman ketika tinggal di Negeri Matahari Terbit tersebut.  

5. Singapura

Fasilitas pendidikan yang lengkap, banyaknya perguruan tinggi bergengsi, serta biaya kuliah yang masih terjangkau berhasil menarik minat pelajar internasional untuk kuliah di Singapura. Negara ini juga menjadi salah satu negara paling aman dengan CCTV di berbagai titik, meliputi tempat-tempat umum seperti restoran, yang dipantau oleh badan pemerintah setempat. Lokasi yang dekat dengan Indonesia juga akan lebih memudahkanmu untuk pulang sesekali.

Memilih negara yang aman akan meminimalkan resiko mengalami tindakan kriminal, namun yang pasti kamu harus selalu waspada dimanapun berada. Karena kejahatan bisa terjadi karena ada kesempatan. Itulah beberapa negara yang paling aman untuk pelajar internasional. Apakah salah satunya adalah negara tujuan kuliahmu?

Kalau masih galau kuliah di mana dan butuh bantuan konsultan, boleh banget nih kamu gabung dalam

WORLD VIRTUAL EDUCATION FAIR 2021

Klik Infonya DISINI