Kuliah Jurusan Fashion and Mercandising di Luar Negeri

Kuliah Jurusan Fashion and Mercandising di Luar Negeri

Apa itu jurusan Jurusan Fashion and Mercandising ?

Apakah kamu adalah seseorang yang suka banget mix match baju? Hobi berpenampilan apik, estetik dan suka membuat trend baru? Apakah kamu juga tertarik dengan dunia bisnis? Wah! Kalau kamu punya kedua hal diatas, fix! Kamu cocok masuk jurusan fashion & merchandising  

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak apa sih jurusan fashion dan merchandising itu? Seperti apa materi yang akan dipelajari nanti dan dimana jurusan tersebut bisa didapatkan di kampus luar negeri bisa kamu baca selengkapnya berikut ini.

 

Apa itu jurusan fashion dan merchandising?

Jurusan fashion & merchandising akan memberikanmu skill dalam 3 bidang sekaligus. Fashion, bisnis dan marketing. Yap, paket lengkap!

Fashion merchandising itu sendiri dapat diartikan sebagai perencanaan dan promosi penjualan fashion dengan memasarkan produk pada waktu yang tepat.

Bidang fashion pada jurusan fashion merchandising ini juga lebih luas lho! Kamu tidak hanya akan terlibat pada desain fashion berupa pakaian saja. Tapi, kamu juga akan terlibat dalam proses pemasaran produk pendukung fashion lain seperti sepatu dan aksesoris.

Mahasiswa jurusan fashion merchandiser yang ingin mengambil profesi sejalur harus sering-sering membaca blog dan majalah, travelling, dan shopping. Kenapa? Karena seorang fashion merchandiser harus selalu mengikuti tren yang berkembang untuk melancarkan tujuan atau targetnya.

Jurusan ini tepat untuk kamu yang sangat menyukai fashion dan ingin membuat tren fashion yang baru. Kamu bisa membuat pilihan untuk pakaian terbaik hasil analisismu, sehingga dapat membuka toko atau butik sendiri yang menarik untuk tren masyarakat.

Materi pembelajaran jurusan fashion dan merchandising

Sebagai mahasiswa jurusan fashion dan merchandising, kamu akan mempelajari elemen kreatif mode, cara memprediksi tren mode, serta memahami keterampilan bisnis.

Mahasiswa juga akan mempelajari cara memilih tekstil yang tepat untuk fashion yang diinginkan, serta mendapatkan harga tertentu sesuai pasarnya.

Mahasiswa jurusan ini tidak hanya terlibat pada proses produksi desain fashion, tetapi juga bagian distribusi produk ke konsumen.

Agar materi pada jurusan ini lebih mengena untuk mahasiswa, pastinya harus ada kegiatan untuk terjun langsung ke lapangan sehingga bisa mengamati tren fashion lebih luas lagi.

Jenjang karir fashion dan merchandising

Seorang lulusan jurusan fashion dan merchandising bisa jadi designer, pattern maker, theater costumer, surface design, merchandising.

Proses bekerjanya fashion merchandising ini adalah seorang fashion merchandiser yang bekerja dengan desainer untuk memastikan pasar telah dijangkau oleh konsumen.

Barang dagangannya pun tidak hanya pakaian, melainkan juga aksesori, peralatan rumah tangga, produk kecantikan, dan sejenisnya. Oleh karena itu, fasion merchandiser sangat berpengaruh pada keberhasilan produsen, desainer, serta pengecer tempat mereka bekerja.

Jurusan fashion dan merchandising di kampus luar negeri

Kuliah di luar negeri dengan jurusan fashion merchandising bisa banget nih! Ada banyak kampus di luar negeri yang menyediakan jurusan fashion dan merchandising, di antaranya San Mateo Colleges of Silicon Valley, Fashion  Institute  of Technology di New York, Fashion Institute of Desgin & Merchandising di Los Angeles, Kent State University di Kent, Berkeley College di NewYork.

Kampus-kampus luar negeri tersebut berada di lima kampus teratas dengan jurusan fashion dan merchandising yang paling populer. Bahkan, Fashion Institute of Technology menampung mahasiswa untuk jurusan ini hingga  1.179 mahasiswa lho. Sedangkan jurusan fashion & merchandising di Cañada College sebagai bagian dari San Mateo Colleges of Silicon Valley, sudah menjadi nomor satu sejak 1968 di Bay Area Fashion Education. 

Makin penasaran kan dengan jurusan fashion & merchandising di luar negeri? Yuk mulai diskusi dengan konsultan Pendidikan Vista Education. Hubungi kantor Vista terdekat atau chat kami via whatsapp ya!