Jurusan-Jurusan Paling Populer untuk Kuliah di Australia
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan-Jurusan Paling Populer untuk Kuliah di Australia

Jurusan-Jurusan Paling Populer untuk Kuliah di Australia

Apakah jurusan yang kamu mau masuk dalam daftar? Cek bareng yuk

Australia merupakan negara tujuan favorit untuk melanjutkan studi pendidikan tinggi. Ada banyak alasan kuat yang mendasari keinginan seseorang kuliah di sana. Beberapa alasan atau faktor tersebut adalah prospek kerja yang ditawarkan, kebudayaan yang dinilai santai, dan sistem pendidikan yang sangat berkualitas. Bagi kalian yang ingin kuliah disana, tentunya harus mengetahui informasi mengenai beberapa jurusan populer yang terdapat di Australia. So, simak sampai akhir, ya!

  1. Ilmu Bisnis 

Jurusan ilmu bisnis adalah salah satu yang paling populer di Australia. Universitas-universitas di negara ini menawarkan berbagai program studi dalam bidang manajemen, keuangan, pemasaran, dan kewirausahaan. Mahasiswa yang belajar ilmu bisnis di Australia mendapatkan pengetahuan praktis dan keterampilan yang relevan dengan dunia bisnis yang kompetitif. Program-program ini sering kali mencakup magang atau kesempatan kerja langsung dengan perusahaan lokal maupun internasional. 

Universitas dengan jurusan bisnis terbaik di Australia adalah University of Melbourne ( Rank 34 dunia )

Baca juga: Daftar Universitas di Melbourne yang Perlu Kamu Tahu

  1. Teknik dan Teknologi 

Bidang teknik dan teknologi juga sangat diminati di Australia. Perguruan tinggi di negara ini menawarkan program-program studi yang terkemuka dalam bidang tersebut seperti teknik sipil, teknik mesin, teknik kimia, dan teknik komputer. Mahasiswa yang memilih jurusan ini akan mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang inovasi teknologi terbaru dan mengembangkan keterampilan teknis yang diperlukan untuk berkarir di industri yang beragam. 

Universitas dengan jurusan teknik terbaik di Australia adalah UNSW 

  1. Kesehatan dan Ilmu Kedokteran 

Australia juga dikenal karena program-program studi yang unggul dalam bidang kesehatan dan ilmu kedokteran. Universitas-universitas di negara ini menawarkan program kedokteran, keperawatan, farmasi, ilmu kesehatan masyarakat, dan bidang terkait lainnya. Mahasiswa yang memilih jurusan ini mendapatkan pengajaran klinis yang berkualitas tinggi, fasilitas medis yang canggih, dan kesempatan untuk bekerja di rumah sakit atau lembaga kesehatan yang terkenal. 

Best Medical school di Australia yang bisa kamu pilih adalah University of Sydney

  1. Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi 

Dalam era digital yang semakin berkembang, ilmu komputer dan teknologi informasi menjadi jurusan yang sangat diminati. Perguruan tinggi di Australia menawarkan program-program studi yang inovatif dalam bidang kecerdasan buatan, pengembangan perangkat lunak, keamanan cyber, analitik data, dan sistem informasi. Mahasiswa yang memilih jurusan ini memiliki peluang karir yang cerah di industri teknologi yang terus berkembang. 

University of Melbourne dan RMIT menjadi universitas andalan untuk jurusan IT

  1. Seni dan Humaniora 

Meskipun jurusan-jurusan sains dan teknologi menjadi pilihan yang populer, jurusan seni dan humaniora juga memiliki daya tarik tersendiri di Australia. Program-program studi dalam bidang sastra, seni rupa, musik, teater, sejarah menawarkan pengetahuan mendalam tentang budaya dan kreativitas. Mahasiswa yang belajar di jurusan ini akan memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi minat mereka dan mengembangkan keterampilan artistik mereka. 

Kamu bisa memilih universitas RMIT untuk jurusan seni dan humaniora

Baca juga : 6 Universitas Desain Terbaik di Australia

Kuliah di Australia jadi lebih mudah lewat Vista Education

Konsultan pendidikan seperti Vista Education adalah lembaga swasta yang biasa membantu masyarakat studi di luar negeri dengan lebih aman dan mudah. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, Vista bermitra dengan 200 lebih universitas dari berbagai negara, salah satunya adalah Australia. Tim Vista biasa membantu siswa sejak proses pemilihan jurusan, pencarian universitas, update info dan syarat masuk terbaru, membantu proses pendaftaran, admission sampai ke pencarian akomodasi. Iya, semua akan dibantu langsung oleh konsultan berpengalaman. Jadi bakal minim resiko terlambat dan memperluas peluang diterima. Yuk mulai konsultasi gratis dengan Vista sekarang. Klik tombol whatsapp atau isi formulir konsultasi ya!

 


 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !