International College Manitoba (ICM) Pathway Program Pilihan Menuju University of Manitoba Kanada
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

International College Manitoba (ICM) Pathway Program Pilihan Menuju University of Manitoba Kanada

International College Manitoba (ICM) Pathway Program Pilihan Menuju University of Manitoba Kanada

Program pathway andalan masuk ke University of Minitoba

International College Manitoba atau ICM merupakan pathway khusus ke University of Manitoba, salah satu universitas terbaik di Kanada. Berlokasi di Manitoba, UoM ini adalah universitas publik yang memiliki reputasi sebagai salah satu universitas riset terbaik di kanada. Sama dengan FIC, International College Manitoba juga merupakan suatu institusi di grup Navitas yang berfokus pada memberikan pathway kepada murid-murid internasional. 

Kenapa harus melalui ICM?

Karena ICM mengkhususkan pembelajaran bagi murid-murid internasional, ICM didesain untuk bisa membantu murid-murid yang memiliki kemampuan bahasa inggris yang tidak sefasih orang-orang lokal. 

ICM juga berguna sekali bagi murid-murid internasional yang memiliki nilai tidak mencukupi tapi memiliki mimpi untuk studi di UoM, karena IPK yang dibutuhkan untuk masuk ke ICM tidaklah setinggi direct entry UoM. 

 

Sistem program UTP (University Transfer Program)

Sesuai namanya program yang ditawarkan oleh ICM ini adalah program bagi murid internasional yang ingin melakukan direct transfer ke University of Manitoba. 

Program ini sendiri dibagi menjadi 2, yaitu UTP Stage I dan UTP Stage II. Perbedaan kedua program ini adalah:  

UTP Stage I ditujukan untuk murid-murid yang masih belum memenuhi kriteria untuk memasuki UTP Stage II, baik itu dari segi nilai maupun kemampuan bahasa inggris. 

UTP Stage II adalah program transfer yang kerap dicari oleh murid-murid internasional, karena program ini ekuivalen dengan tahun pertama bersekolah di UoM, dengan guru-guru yang terakreditasi khusus dan jenis mata kuliah yang sama. Murid-murid yang lulus dari UTP Stage II akan bisa langsung menempuh kuliah di University of Manitoba langsung dari tahun ke dua. 

Biaya yang cenderung lebih murah dari universitas lain

Sudah menjadi sorotan bahwa berkuliah di Kanada sebagai murid internasional adalah suatu hal yang sangat mahal, dengan biaya bisa bermilyar-milyar tiap programnya. Hal ini ICM sangat membantu murid-murid internasional dengan memberikan harga yang cukup terjangkau dibandingkan direct entry ke universitas-universitas lainnya.

 

Universitas

Harga/Tahun

UoM ICM UTP Stage II

$CAD ~19,942 

University of Alberta

$CAD ~29,500

University of British Columbia

$CAD ~40,000

University of Toronto

$CAD ~55,000

*full time murid internasional di program arts dan humanities dijadikan sebagai pembanding disini. 

Kuliah di International College Manitoba (ICM), Pathway ke University of Manitoba di Kanada

Dengan memberikan kemudahan dan jalan bagi murid-murid internasional yang ingin berkuliah di University of Manitoba, Kanada, ICM telah menjadi salah satu favorit dari murid-murid internasional dunia.

Dengan sistem program yang unik dan biaya yang cenderung lebih murah dari universitas-universitas lain, ICM merupakan institusi yang tepat bagi kamu yang ingin berkuliah di University of Manitoba. 

Program-program populer di International College Manitoba

  1. UTP Stage II : Arts 
  2. UTP Stage II : Business 
  3. UTP Stage II : Science
  4. UTP Stage II : Engineering 
  5. UTP Stage I : Foundation

Fun Facts tentang ICM

  1. Terletak di Winnipeg, kota nyaman di Kanada dengan biaya hidup yang murah
  2. Adanya Student Success Advisors yang ditujukan untuk membantu para murid menyesuaikan diri dan menggapai kesuksesan di karir edukasi mereka
  3. Adanya Navitas Family Bursary program bantuan finansial untuk murid-murid yang membutuhkan

 

Mulailah kuliahmu di Kanada bersama International College Manitoba, Pathway langsung ke University of Manitoba bersama Vista Education, Official partner dari institusi-institusi ternama di seluruh dunia

“Your Pathway to the University of Manitoba” - International College Manitoba (ICM)

Jika kamu tertarik untuk sekolah di University of Manitoba melalui ICM, tim professional consultant kami siap membantu anda mulai dari menentukan jurusan hingga pengurusan Visa dan tempat tinggal di Kanada, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.

Marilah memulai karir edukasimu bersama kami!

Konsultasi gratis melalui WA atau isi form konsultasi sekarang!

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !