Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Cek 3 Hal Ini Sebelum Ambil Les Bahasa Inggris

Cek 3 Hal Ini Sebelum Ambil Les Bahasa Inggris

Apa saja sih yang harus kamu tahu sebelum ambil les bahasa inggris? Cek daftar berikut ini supaya kamu bisa dapat tempat les yang terbaik ya!

Susah belajar bahasa inggris otodidak? Duh, tak perlu susah sendiri. Yuk mulai atur jadwal les Bahasa Inggris bareng para ahli. Selain jaminan mendapat materi dan dibimbing oleh pengajar berpengalaman, ambil les akan membuatmu lebih berkomitmen. Iya dong, belajar sendiri sih bakal banyak magernya. Beda cerita jika kamu ambil les.

Pilihan untuk tempat les sudah cukup banyak. Salah satunya adalah Vista English milik Vista Education. Konsultan pendidikan luar negeri ini juga menyediakan lembaga kursus bahasa Inggris kredibel dengan banyak program menarik. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk les bahasa Inggris dimana, yuk coba cek 3 point berikut.

Fasilitas Kursus

Pilih tempat kursus bahasa Inggris ternyaman untukmu. Baik itu dari lokasinya, moda transportasi menuju lokasi, apakah aman dari banjir, dll. Serius, kamu perlu cari tahu semua. Selanjutnya, coba cek fasilitas ruangan kursus. Apakah mereka memiliki AC dingin, bangku yang empuk, komputer dan headphone yang berfungsi dengan baik. Kalau perlu, minta untuk tour lingkungan les dulu.

Khusus untuk kamu yang sedang menyiapkan tes TOEFL, cari tahu apakah tempat les-mu menyediakan tempat tes TOEFL resmi atau tidak. Punya tempat les sekaligus tempat tes akan sangat menguntungkan. Kamu tak perlu lagi beradaptasi dengan ruangan dan alat jika memilih tempat les dan tes yang sama. Seperti halnya dengan Vista English. Mereka juga menyediakan fasilitas pendaftaran TOEFL dan IELTS internasional. Vista English juga menjadi tempat tes TOEFL iBT resmi dibawah ETS loh. Untuk fasilitas lain mah jangan ragu. Vista bahkan punya learning center yang menjadi perpustakaan offline dan digital. Tersedia banyak buku, komputer berisi bank soal dan seorang learning instructor yang berjaga. 

Program Kursus yang ditawarkan

Salah satu kesalahan umum para peserta kursus bahasa Inggris adalah program yang tidak tepat. Tidak sesuai dengan kebutuhan dan terkesan hanya ikut-ikutan teman. Kamu perlu cari tahu dulu. Skill bahasa Inggris apa yang ingin kamu tingkatkan. Apakah itu grammar, percakapan, persiapan tes internasional dan lain-lain. Lalu, konsultasikan dengan lembaga yang kamu pilih. 

Vista English juga menerapkan sistem placement test. Tes yang berfungsi untuk mencari tahu dimana saja kekurangan skill bahasa Inggris yang kamu miliki. Kamu nantinya juga akan ditempatkan di kelas sesuai dengan level. Hal ini bertujuan agar peserta les mendapat pelajaran yang efektif. Sesuai dengan yang mereka butuhkan. Tak buang-buang waktu, tak buang-buang uang untuk materi yang sudah kamu kuasai.

Profil Pengajar

Pastinya kamu ingin tahu dong siapa yang akan mengajarimu di tempat les bahasa inggris. Hal pertama yang harus kamu pastikan adalah karakter pengajar. Apakah menurutmu dia membosankan, gak seru, bau badan dll. Eh, gapapa loh. Kamu berhak untuk tahu semua itu. Kamu bisa tanya ke konsultan ( jika kamu les nya di Vista English yang punya banyak konsultan pendidikan) atau kepo ke temen.

Mengapa harus tahu profil pengajarmu? Karena kita tidak ingin diajar dengan orang yang salah atau yang kurang berpengalaman kan. Maka dari itu kita membutuhkan tenaga pengajar yang benar-benar mampu untuk mengajar kita dan tentunya mengajar dengan gaya yang asik supaya kita tidak malas atau tertekan.

Biaya Kursus

Nah, ini hal terakhir yang harus kamu cek sebelum ambil les bahasa inggris. Mungkin kamu sudah menemukan tempat kursus yang sama-sama bagus. Jadi, kamu hanya perlu membandingkan biaya kursusnya.

Kamu bisa tahu biaya kursus dari website atau selebarannya. Kalau tidak ada keterangan biaya kursus, tanyakan saja ke pihak tempat lesnya. Ada yang menghitung biaya les per jamnya, per bulan, atau paket dari awal belajar sampai mengikuti tes dengan waktu yang telah ditentukan dari pihak les.


Takut tempat kursus bahasa inggrisnya tidak sesuai ekspektasi? Lebih baik kamu chat Vista English sekarang juga dan ikut kursusnya. Bukan cuma belajar TOEFL dan IELTS, kamu bisa belajar conversation skill, meningkatkan presentation skill, atau bisa belajar untuk foundation program dan uni-ready.