Berbagai Tipe Jurusan Art di Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Berbagai Tipe Jurusan Art di Luar Negeri

Berbagai Tipe Jurusan Art di Luar Negeri

Memiliki bakat seni adalah sebuah berkah. Tak semua anak bisa memilikinya. Apalagi jika kemampuan ini terus dikembangkan. Kamu bisa menjadikan dia sebagai karir dan hobi yang digaji. Salah satu cara yang bisa kamu ambil adalah dengan masuk ke jurusan yang tepat. Lebih baik lagi dengan kuliah di universitas bergengsi di luar negeri. Skill mu dijamin bakal naik pesat. Dibarengi dengan berbagai privilege seperti fasilitas, koneksi, dan daya saing global yang lebih baik. Yuk cari tahu jurusan seni apa saja yang ada di luar negeri 

 

  1. Jurusan Teater di luar negeri

Teater merupakan salah satu tipe jurusan kesenian yang berfokus pada studi umum tentang karya drama dan penampilan yang mereka tunjukkan. Jurusan ini mempelajari instruksi dalam karya-karya utama sastra dramatis, gaya dan jenis dramatis, dan prinsip-prinsip pengorganisasian serta produksi pertunjukan teater secara langsung maupun dalam bentuk film. Tentunya jika kamu masuk di jurusan ini, kamu akan diajarkan cara menampilkan ekspresi dalam seni dramatis yang kreatif terutama saat berada di depan penonton langsung. Teater juga menjadi jurusan yang melibatkan studi tentang semua jenis pertunjukan artistik itu sendiri seperti lembaga pendidikan, TV, film, dan di luar panggung pertunjukan. Semua aspek utama persiapan penampilan teater akan dikupas tuntas di jurusan ini.

Universitas untuk kuliah teater di luar negeri adalah: Macquarie University Austtralia, JMC Academy, UC Berkeley USA 

  1. Musik

Jurusan musik menjadi salah satu jurusan kesenian yang cukup populer di kalangan mahasiswa luar negeri. Jurusan ini akan mengajarkan kamu cara memainkan instrumen sambil memahami teori musik dan konstruksi yang menciptakan lagu dan elemen musik lain. Jika kamu lulus dari jurusan ini, maka kamu dapat membuat karya musik sendiri bahkan mengajar orang lain untuk bermain musik sesuai dengan instrumen yang mereka sukai. 

Baca juga : Mengulik Prospek Jurusan Musik di Luar Negeri

Jurusan musik di luar negeri

  1. Desain Grafis 

Seperti namanya, jurusan desain grafis merupakan jurusan yang mempelajari tentang konsep, bentuk, dan komposisi suatu komunikasi visual berupa gambar, garis, maupun elemen grafis lainnya. Hasil dari karya desain dapat diaplikasikan pada berbagai media. Jurusan ini akan membantu kamu fokus pada representasi visual yang diambil dari konsep penting dalam metode komunikasi visual. Untuk menunjang kamu belajar di jurusan ini, kamu harus terbiasa dengan software design seperti adobe photoshop, corel draw, adobe XD, dan lain sebagainya. Di era digital seperti saat ini, demand dari jurusan desain grafis semakin menunjukkan peningkatan yang signifikan karena apapun tidak bisa dipisahkan dari unsur desain. 

Baca juga : 6 Universitas Desain Terbaik di Australia 

  1. Seni Lukis 

Ini adalah program studi yang mempelajari teknik dan teori lukisan. Mahasiswa akan belajar bagaimana menggunakan berbagai jenis media, seperti cat air, cat minyak, pastel, dan lainnya, untuk menciptakan karya seni. Mereka juga akan mempelajari sejarah lukisan dan perkembangan gaya dan aliran dalam seni lukis.

  1. Fotografi 

Fotografi adalah program studi yang mempelajari foto sebagai bentuk seni dan profesi. Mahasiswa akan belajar tentang kamera, pencahayaan, dan bagaimana mengambil dan mengedit foto yang menarik. Mereka juga akan mempelajari sejarah fotografi dan perkembangan gaya dan aliran dalam fotografi.

Baca juga : Lebih Baik Belajar Otodidak Atau Kuliah Jurusan Fotografi

  1. Seni Tari

Program studi ini mempelajari tari sebagai bentuk ekspresi dan seni. Mahasiswa akan belajar berbagai gaya tari, seperti tari klasik, tari modern, dan tari tradisional dari berbagai negara. Mereka juga akan mempelajari bagaimana mengarahkan dan memproduksi pertunjukan tari.

  1. Seni Film 

Program studi ini mempelajari film sebagai bentuk seni dan media. Mahasiswa akan belajar bagaimana membuat skenario, mengarahkan film, dan mengedit film. Universitas yang bisa kamu pilih jurusan film adalah Vancouver Film School, USC School of Cinematic Arts.

Sudah nemu jurusan yang cocok? Yuk mulai atur rencana kuliah di luar negerimu bersama Vista Education 

Vista Education adalah konsultan pendidikan dengan 25 tahun pengalaman. Bermitra dengan lebih dari 200 Universitas dari berbagai negara seperti : USA, Kanada, UK, Swiss, China, Korea Selatan, Hongkong, Malaysia, Singapore, New Zealand dan Australia. Siap membantumu sejak proses pemilihan jurusan, universitas, negara, pendaftaran, admision sampai pencarian akomodasi. Hubungi kantor Vista dan mulai konsultasi gratismu sekarang yuk!



 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !