7 Universitas di Singapura Yang Biaya Kuliahnya Murah
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

7 Universitas di Singapura Yang Biaya Kuliahnya Murah

7 Universitas di Singapura Yang Biaya Kuliahnya Murah

Ingin kuliah di Singapura namun dengan biaya yang terjangkau? Ini dia 7universitas dengan biaya kuliah di Singapura yang murah! Apa saja, ya? Cek, Disini Yuk!

Singapura dikenal sebagai salah satu pusat pendidikan terbaik di Asia dan bahkan dunia. Universitas-universitas di negara ini menawarkan program akademik yang berkualitas tinggi dengan fasilitas modern dan kesempatan jaringan internasional yang luas. Namun, biaya kuliah di Singapura bisa menjadi tantangan tersendiri bagi banyak siswa internasional, termasuk calon mahasiswa dari Indonesia. 

Nah, pada kesempatan kali ini team vista education akan berbagi informasi mengenai 7 universitas di Singapura yang dikenal memiliki biaya kuliah yang relatif murah / terjangkau, simak informasi lengkapnya dibawah!


1. Singapore Institute of Management (SIM)

SIM atau Singapore Institute of Management adalah institusi pendidikan tinggi swasta yang menawarkan berbagai program, termasuk Business Management, Finance, dan Marketing. Biaya kuliahnya relatif terjangkau dan memiliki jaringan alumni yang luas. 

Biaya Kuliah Tahunan, untuk kuliah di  SIM berkisar SGD 18.000 - SGD 30.000 (Jika dirupiahkan sekitar Rp 219.186.791 - Rp 365.311.319) SIM juga menawarkan berbagai skema bantuan keuangan dan beasiswa. 


2. Management Development Institute of Singapore (MDIS)

MDIS adalah institusi pendidikan tinggi swasta yang menawarkan berbagai program sarjana dan pasca sarjana, termasuk Business, Finance, dan Marketing. Biaya kuliahnya relatif terjangkau dan memiliki jaringan alumni yang luas.

Biaya Kuliah Tahunan untuk study di MDIS berkisar SGD 17.000 - SGD 28.000 (Jika dirupiahkan yakni sekitar : Rp 207.009.747 - Rp 340.957.231) MDIS juga menyediakan bantuan keuangan dan beasiswa. 

 

3. Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA)

Nanyang Academy of Fine Arts merupakan salah satu universitas ternama yang terletak di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di Singapura. Sesuai dengan namanya, Nanyang Academy of Fine Arts adalah kampus yang menyediakan program studi khusus di bidang seni.

Salah satu selebriti top Indonesia, Isyana Sarasvati pun menjadi alumni di Nanyang Academy of Fine Arts ini. Biaya kuliahnya juga relatif murah dibandingkan dengan kualitas pendidikan yang diberikan.

Biaya Kuliah Tahunan untuk kuliah di Nanyang Academy of Fine Arts berkisar antara SGD 15.000 - SGD 25.000 (Dalam rupiah yakni sekitar Rp182.655.659 - Rp 304.426.099) NAFA  juga menawarkan berbagai skema bantuan keuangan dan beasiswa. 


4. LASALLE College of the Arts

Lasalle College of the Arts adalah kampus seni swasta yang unik yang terkenal di singapura, arsitektur bangunan nya sangat bagus Kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik untuk bidang studi seni dan desain. 

Lembaga ini walnya berdiri pada tahun 1984 dan dikembangkan sebagai LASALLE-SIA College of the Arts. Kemudian, namanya diubah menjadi Lasalle College of the Arts seperti yang kita kenal sekarang.

Biaya Kuliah Tahunan untuk study di Lasalle College of the Arts  adalah SGD 18.000 - SGD 28.000 ( atau jika dirupiahkan berkisar Rp 219.186.791 - Rp 340.957.231) kampus ini juga menawarkan berbagai skema bantuan keuangan dan beasiswa.

Baca juga artikel menarik lainnya : 5 Universitas di Singapura Yang Banyak Orang Indonesia


5. James Cook University Singapore (JCU)

James Cook University Singapore (JCU) adalah cabang dari James Cook University di Australia. JCU menawarkan program-program yang berfokus pada bisnis, ilmu pengetahuan, dan psikologi. 

Biaya kuliah di JCU berkisar antara SGD 18,000 hingga SGD 24,000 per tahun, atau sekitar 210 juta hingga 280 juta rupiah per tahun. JCU juga menawarkan beberapa beasiswa untuk mahasiswa internasional.


6. Singapore University of Technology and Design (SUTD)

Singapore University of Technology and Design (SUTD) menawarkan program-program baik untuk sarjana maupun pasca sarjana yang berfokus pada teknologi dan desain. 

Biaya kuliah di SUTD untuk mahasiswa internasional sekitar SGD 19,250 per tahun, yang setara dengan sekitar 220 juta rupiah per tahun. SUTD juga menyediakan berbagai beasiswa dan bantuan keuangan.


7. Singapore Institute of Technology (SIT)

Singapore Institute of Technology (SIT) menawarkan program-program yang berfokus pada penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam industri.

Biaya kuliah di SIT berkisar antara SGD 21,000 hingga SGD 26,000 per tahun, atau sekitar 240 juta hingga 300 juta rupiah per tahun. SIT juga menyediakan berbagai skema bantuan keuangan dan beasiswa untuk mahasiswa internasional.

Yang harus anda perhatikan biaya kuliah di atas masih bisa berubah tergantung program studi, jurusan, dan tahun akademik. Biaya hidup di Singapura juga perlu untuk dipertimbangkan.

Baca juga artikel kami lainnya : Ini Dia Cara Berhemat Saat Kuliah di Singapore

Walaupun biaya kuliah di Singapura bisa terlihat tinggi, banyak universitas menawarkan berbagai bentuk bantuan keuangan dan beasiswa yang dapat membantu meringankan beban biaya.

Penting bagi calon mahasiswa untuk mengeksplorasi semua opsi yang tersedia dan merencanakan keuangan dengan hati-hati sebelum memutuskan untuk melanjutkan studi di Singapura.

Dengan persiapan yang baik, melanjutkan studi di Singapura bisa menjadi investasi yang sangat berharga untuk masa depan.

Apakah Anda Punya Impian Kuliah Di Singapura? Yuk, Konsultasikan Persiapan Anda Ke Vista Education!

Anda butuh info lebih lengkap tentang kuliah di Singapura, termasuk beasiswa kuliah ke Singapura? Masih bingung step by step dan syarat apa yang harus dipenuhi? Yuk konsultasi gratis bareng konsultan pendidikan Vista Education.

Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, Vista siap membantu sejak proses pemilihan jurusan, universitas, pendaftaran, admission sampai pencarian akomodasi di Singapura, lho. Chat kami via whatsapp dibawah atau isi form konsultasi disini! 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !