Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

6 Fakta Menyenangkan Kuliah di Australia

6 Fakta Menyenangkan Kuliah di Australia

Kamu mau kuliah di Australia? Ayo baca ini dulu

Silain Kuliah di Singapore   ada satu negara tetangga lagi yang kayak untuk jadi tujuan kuliah di luar negeri. Yak, dia adalah Australia. Berbeda di Singapore, kuliah di Australia punya vibe lebih kebaratan. Australia memang didominasi ras kulit putih dan berbahasa ibu Bahasa Inggris. Selain itu, jika kamu kuliah di Australia, maka kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan berikut. Lembaga akademik di Australia mendapatkan ulasan yang baik dari sisi kepuasaan pelajar, kelayakan kerja serta kualitas hidup. Mau tahu lebih lengkapnya? Berikut adalah plus dan hal yang perlu diantisipasi kalau kamu memilih Australia sebagai destinasi belajar.

Keuntungan Kuliah di Australia

Mutu pendidikan diakui dunia

Banyak perguruan tinggi di Australia yang menempati peringkat ke 100 besar universitas terbaik di dunia versi QS University Rankings 2020 yaitu The Australian National University, The University of Melbourne, The University of Sydney, The University of New South Wales (UNSW Sydney), The University of Queensland, Monash University, dan The University of Western Australia. Berdasarkan www.studyinaustralia.gov.au, Austalia mempastikan bahwa mereka memberikan premium quality untuk kurikulum, fasilitas dan bahkan tenaga pengajar


Perlindungan khusus bagi pelajar internasional 

Kamu akan mendapatkan perlindungan khusus di Australia (ESOS. Act.), yang memberikan tingkat jaminan yang tinggi terhadap kepastian kualitas, reputasi internasional dari Lembaga-Lembaga Pendidikan. Selain itu, kamu juga akan mendapat perlindungan terhadap biaya pendidikan yang dibayar. Jadi tak perlu takut bakal dimahal-mahalin yak! Hehe


Jaraknya cukup dekat dari Indonesia

Yup, hanya dengan menempuh perjalanan sekitar 6 jam kamu sudah sampai di Australia. Tiket pesawatnya juga tidak semahal ke Eropa atau Amerika. Jarak yang cukup dekat ini juga memungkinkanmu untuk lebihs sering pulang kampung.


Kamu diijinkan kerja paruh waktu

Selama menjaid mahasiswa di Australia, kamu boleh mengambil pekerjaan paruh waktu yang dibatasi selama 40 jam per-dua minggu untuk siswa Diploma dan S1 pada saat masa perkuliahan dan tidak terbatas saat libur semester.


Bisa kerja di Australia setelah lulus

Salah satu plus-nya kuliah di Australia adalah kamu diijinkan bekerja selama 2 tahun setelah lulus Sarjana/Pascasarjana dengan Post Study Work Visa. Jadi kamu bisa merasakan pengalaman berkarir disana sebelum kembali ke tanah air. Senengnya lagi, CV mu akan makin outstading karena tertulis lulusan Australia dan pernah bekerja di Australia pula. Wow, tawaran yang menarik bukan?


Banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi

Australia memiliki alam yang indah, kemajuan teknologi dan infrastruktur komplit. Penduduk Australia multikultur dan juga sangat toleran. Gak heran,  Australia menjadi tempat menarik di kunjungi dan dijadikan tempat untuk kuliah di luar negeri.  Berbagai wisata alam, budaya, dan hiburan dapat kamu nikmati disana. Spot yang bisa kamu explore dulu diantaranya Daintree Rainforest, Dreamworld Studios, dan Federation Square.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui saat ingin kuliah ke Australia. So, apakah kamu siap untuk hijrah ke negeri Kanguru ini?

Jika kamu butuh bantuan dan ingin informasi lebih detail tentang kuliah di luar negeri, ayo gabung aja ke TOP 5 Education Fair 2021. Klik Infonya disini