5 Universitas Top di Brisbane Pilihan Pelajar Indonesia
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Universitas Top di Brisbane Pilihan Pelajar Indonesia

5 Universitas Top di Brisbane Pilihan Pelajar Indonesia

Ini dia 5 universitas top di Brisbane yang diminati pelajar Indonesia. Baca selengkapnya tentang program studi, fasilitas kampus, dan keunggulan masing-masing universitas.

Brisbane adalah ibukota Queensland, Australia. Kota ini dikenal dengan kualitas hidup yang tinggi dan biaya hidup yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan kota lainnyadi Australia.

Kota ini menawarkan banyak pilihan universitas berkualitas tinggi bagi pelajar internasional, termasuk pelajar dari Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di Negeri Kangguru.

Berikut dibawah ini adalah 5 universitas top di Brisbane yang populer di kalangan pelajar Indonesia:



1. University of Queensland (UQ)

University of Queensland (UQ) adalah salah satu universitas terbaik di Australia dan dunia. Berdiri sejak 1909, Universitas ini masuk dalam kelompok "Go8" universitas elit.

Universitas ini menawarkan berbagai program studi sarjana dan pascasarjana di berbagai bidang, termasuk sains, teknik, kedokteran, hukum, bisnis, dan seni serta universitas ini juga menjalin koneksi dengan profesional dalam berbagai industri.

Kampus UQ terletak di Brisbane dan memiliki tiga kampus utama yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk mendukung proses pembelajaran. UQ juga memiliki lebih dari 200 klub dan komunitas mahasiswa, serta 11 residential colleges yang dibuka untuk mahasiswa dari Australia dan pelajar internasional lainnya.



2. Queensland University of Technology (QUT)

Queensland University of Technology atau disingkat QUT, adalah universitas yang sangat populer di Brisbane. Universitas ini menawarkan program studi sarjana dan pascasarjana di bidang sains, teknologi, teknik, bisnis, dan komunikasi serta dikenal dengan fokusnya pada pendidikan yang berorientasi pada praktik dan penelitian terapan.

QUT Memiliki kampus utama di Gardens Point, Brisbane, dan kampus lainnya di Kelvin Grove yang menyediakan segala hal yang kalian butuhkan, termasuk perpustakaan dan ruang belajar berteknologi tinggi, gym, tempat seni dan pertunjukan, hingga restoran dan kafe. 

QUT juga memiliki koneksi dengan profesional dalam berbagai industri serta jaringan alumni yang kuat dan menawarkan banyak layanan karir bagi mahasiswanya.



3. Griffith University

Griffith University memiliki lima kampus di Queensland, termasuk kampus utama di South Bank, Brisbane. Universitas ini terkenal dengan budaya kampusnya yang ramah dan multikultural serta menawarkan berbagai program studi sarjana dan pascasarjana di berbagai bidang, termasuk sains, bisnis, hukum, pendidikan, dan seni.

Universitas ini juga memiliki akses untuk berbagai program studi yang sangat baik. Kalian akan memiliki akses untuk berbagai program yang beragam dan fleksibel, termasuk tatap muka, daring, atau campuran keduanya. 

Griffith University juga memiliki dukungan yang sangat baik untuk pelajar internasional, termasuk program dan staf yang didedikasikan khusus untuk membantu pelajar internasional.

Baca juga artikel menarik lainnya : Jurusan-Jurusan Paling Populer untuk Kuliah di Australia

4. James Cook University (JCU)

James Cook University (JCU) adalah universitas yang juga tertua kedua di Queensland.  Universitas ini menawarkan program studi sarjana dan pascasarjana di berbagai bidang, termasuk sains, teknik, kedokteran, bisnis, dan pendidikan serta memiliki fokus yang kuat pada penelitian di bidang sains laut dan tropis.

JCU memiliki kampus utama di Townsville dan Cairns, dengan kampus lainnya di Mackay dan Singapore. Serta JCU baru-baru ini mendapatkan QS 5 Stars pada tahun 2021 untuk pencapaian bidang pengajaran, kelayakan kerja, penelitian, dan fasilitas. 

Kampus ini memiliki koneksi dengan profesional dalam berbagai industri dan memiliki tingkat penerimaan kerja dan gaji awal yang tinggi untuk lulusannya.



5. University of Southern Queensland (UniSQ)

University of Southern Queensland (UniSQ) adalah universitas yang berada dalam posisi 2% dan juga masuk ke dalam 90 universitas muda terbaik di dunia. UniSQ juga dinilai sebagai universitas Bintang 5 QS4.  

Universitas ini menawarkan program studi sarjana dan pascasarjana di berbagai bidang, termasuk sains, bisnis, hukum, pendidikan, dan seni serta memiliki fokus yang kuat pada pembelajaran berbasis pengalaman dan memiliki banyak program studi yang terkait dengan industri. Lulusan UniSQ juga mendapatkan  penerimaan kerja dan gaji awal yang tinggi.

Nah, Itulah 5 universitas top di Brisbane yang menjadi pilihan populer bagi pelajar Indonesia. Dengan mempertimbangkan semua faktor di atas, Anda dapat memilih universitas di Brisbane yang tepat untuk Anda dan membantu Anda mencapai tujuan pendidikan Anda di masa depan.

Ingin kuliah di Brisbane, Australia? Yuk, mulai persiapan mu bersama Vista Education!

Ada banyak universitas di Australia yang menjadi partner Vista, lho. Tim professional Vista Education siap membantu mewujudkan mimpimu kuliah ke Australia. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingi Anda mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan lho!

Yuk, Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami disini atau hubungi kami via WhatsApp dibawah.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !