Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Universitas Dengan Jurusan Matematika Terbaik di Australia

5 Universitas Dengan Jurusan Matematika Terbaik di Australia

Prediksi https://www.sydney.edu.au/, mulai tahun 2030 nanti sebanyak 77% lebih bidang kerja akan melibatkan science dan matematika. Bahkan lowongan kerja untuk lulusan kedua program ini melebihi jumlah orang yang mempelajarinya. So, kamu masih ragu mau ambil jurusan matematika?

Bagi para pecinta deret angka di bangku SMA, lanjut ke jurusan matematika saat kuliah adalah ide bagus. Gak pernah ketinggalan jaman. Matematika masih menjadi primadona dan berperan di banyak aspek. Para lulusan matematika memiliki berbagai prospek kerja seperti analis, ahli statistika, ahli keuangan, hingga astronom dan aktuaris. Gajinya? tak perlu diragukan lagi

Trus, dimana saja sih kampus dengan jurusan matematika terbaik di dunia? Kali ini Vista Education akan membahas rekomendasi kami di Australia. Yuk cek lebih lanjut: 


Australian National University

Universitas ini menduduki peringkat ke 3 di Australia, namun menjadi nomor 1 di Australia untuk perekrutan pascasarjana dalam dunia kerja. Sehingga, bisa dikatakan bahwa universitas ini juga unggul dalam jaminan karir bagi mahasiswa.

Selain karir yang terjamin untuk mahasiswa, Australian National University unggul di bidang matematika. Terbukti dari posisinya di ranking 31 dunia menurut QS WUR. Universitas yang terletak di Canberra ini pun memiliki program studi lainnya yang berkaitan erat dengan sains, seperti biology and environment, medicine, dan physical sciences.

University of New South Wales

Kampus ini terletak di Kensington, menduduki peringkat nomor 5 di Australia sebagai salah satu kampus terbaik menurut U.S.News. Untuk jurusan matematika, University of New South Wales menduduki peringkat ke 59 di dunia.

University of New South Wales memiliki jurusan matematika dan statistik dengan kualitas yang bagus. Selain itu, ada pula jurusan yang satu fakultas dengan matematika, yaitu kimia, geologi, dan astronomi.


University of Melbourne

Universitas of Melbourne menduduki peringkat ke 37 dunia menurut QS WUR. Di bidang matematika, University of Melbourne berada di urutan ke 152 dunia. University of Melbourne memiliki program matematika untuk para mahasiswa, yaitu olimpiade matematika, University of Melbourne Extension Program (Mathematics), Maths Fair, hingga Micro Mathematics.

Kampus yang terletak di Melbourne ini memiliki dua jenis matematika pada program bachelor, yaitu matematika dan statistik, dan matematical physics. Mungkin jika kamu ingin konsentrasi yang berbeda dari jenis matematika itu sendiri, maka di kampus ini kamu bisa memilih jenis matematika yang mana.

Monash University

Berikutnya adalah kampus yang sedang menjadi sorotan warganet karena adanya Monash University Indonesia yang berlokasi di Tangerang Selatan. Monash University tak hanya memiliki cabang kampus di Indonesia, tetapi juga ada di Malaysia dan sekolah pascasarjana di China.

Monash University sendiri berada di peringkat ke 58 dunia saat ini menurut QS WUR 2022. Pun, di tingkat Australia, Monash University menduduki ranking ke 4 menurut U.S. News. Kampusnya berlokasi di Victoria. Nah, salah satu kampus Monash University, yaitu kampus Clayton, merupakan satu dari lima universitas terbesar di Australia lho!

The University of Sydney

Berikutnya adalah kampus yang menduduki ranking dunia setelah University of Melbourne. The University of Sydney berada di peringkat ke 38 dunia menurut QS WUR. Untuk jurusan matematika, The University of Sydney berada di urutan ke 42 dunia menurut QS University Rankings by subject.

Berada di fakultas sains, jurusan matematika telah didukung oleh kampus, dibuktikan dari adanya kerjasama kampus dengan program institusi. Ada Australian Mathematical Sciences Institute (AMSI), Mathematical Research Institute (MATRIX), dan ECP Asset Management.


Banyak universitas di Australia yang juga masuk ke dalam Top 50 University in World, memiliki reputasi yang bagus, dan program-program menarik untuk menunjang potensi mahasiswa. Bahkan, Austalia bisa jadi pengganti negara bagi kamu yang ingin kuliah di luar negeri tapi tidak ingin jauh-jauh dari Indonesia.

Apakah kamu ingin mendapat rekomendasi universitas STEM terbaik di dunia yang lain? Yuk join ke

World's Top Majors Education Fair 2021