5 Kota Paling Ramah Pelajar di UK 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Kota Paling Ramah Pelajar di UK 

5 Kota Paling Ramah Pelajar di UK 

Mau kuliah di UK? Kamu wajib tahu kota-kota menarik yang bisa kamu pilih ini

 

  1. London 

Siapa sih yang nggak kenal kota yang satu ini? Yaps, London merupakan salah satu pusat budaya dan pendidikan. Siswa dapat belajar di berbagai universitas bergengsi di UK. Kamu juga bisa menikmati suasana sosial atau masyarakat yang ramah dan menarik. 

Beberapa universitas terbaik di London adalah Imperial College London, University College London, King’s College London, The London School of Economics and Political Science dan Queen Mary University

Jika kamu melanjutkan studi di London, kamu akan terpesona dengan suasana malam di sana. Arsitektur kota yang estetik ditambah penerangan  dan kesibukan warganya akan begitu manis terlihat. Transportasi di London juga sudah sangat komplit. Kamu bisa menjelajahi kota dengan sepeda, bus atau kereta. Jadi gak usah khawatir. Kamu bisa menghilangkan penat seusai belajar hanya dengan menyusuri kota di malam hari. 

Kuliah di London UK

  1. Manchester 

Manchester merupakan kota terbesar kedua di UK. Mereka terkenal dengan budaya dan struktur kota yang mirip di era Victoria. Wow, kebayang kan kuliah di tempat seseru ini?

Kota ini menempati peringkat ke-25 di QS Best Student Cities Ranking 2023. Penduduk lokal Manchester terbilang ramah dan sering berinteraksi dengan mahasiswa internasional. Secara keseluruhan, Manchester tidak diragukan lagi untuk kemudian disebut sebagai salah satu kota terbaik di Inggris bagi siswa internasional yang mencari pendidikan tinggi dan kemajuan karir. Beberapa universitas terbaik di Manchester diantaranya The University of Manchester, Manchester Metropolitan University, University of Salford, University of Bolton, dan Royal Northern College of Music. 

  1. Glasgow

Glasgow adalah salah satu kota paling ramah di dunia. Kota ini dipenuhi dengan struktur arsitektur yang mengesankan. Glasgow juga cocok untuk content creator dan influencer mahasiswa. Iya, karena setiap sudut kota bisa dijadikan bahan konten saking uniknya. Sistem pendidikan di Glasgow menganut standar internasional yang akan menjadi nilai tambah bagi siswa internasional. Glasgow adalah salah satu kota pelajar terbaik di UK bagi mereka yang menyukai musik dan keindahan alam. Beberapa universitas terbaik di Glasgow diantaranya University of Glasgow, Glasgow Caledonian University, University of Strathclyde, dan The Glasgow School of Art.

Kuliah di Glosglow 

 

  1. Birmingham 

Birmingham adalah salah satu tujuan belajar di luar negeri yang paling populer bagi pelajar internasional. Birmingham juga dikenal sebagai home of heavy metal karena menarik ribuan mahasiswa internasional setiap tahunnya. Birmingham adalah salah satu kota terbaik di UK untuk belajar karena memadukan modernitas dan budaya UK serta sistem pendidikan yang memiliki kualitas tinggi. Selain itu, menurut QS Best Student Cities Ranking 2023, kota ini menempati peringkat ke-45. Beberapa universitas terbaik di Birmingham diantaranya University of Birmingham, Aston University, Birmingham City University, Newman University. 

  1. Nottingham 

Nottingham merupakan kota yang unik dalam sejarah Inggris karena menjadi tempat berburu Robin Hood. Selain itu, Nottingham adalah perpaduan yang ideal antara modernitas dan budaya Inggris. Kota ini merupakan kota yang kaya akan budaya dan dinamika kehidupan yang berkembang pesat tetapi tidak akan menguras kantong pelajar. Selain itu, Nottingham berada di peringkat ke-50 dalam QS Best Student Cities 2023. Secara keseluruhan, Nottingham adalah pilihan yang sangat baik untuk pelajar internasional. Beberapa universitas terbaik di Nottingham diantaranya University of Nottingham, Nottingham Business School, dan Nottingham Trent University


Kuliah di UK Bersama Vista Education

Kamu bingung mau pilih kota apa untuk kuliah di UK nanti? Apakah kamu juga perlu info tambahan tentang kuliah di luar negeri. Yuk, mulai sesi konsultasi mu bersama konsultan pendidikan Vista Education. Kami membantu semua proses studi luar negeri secara komplit. Sejak dari pemilihan jurusan, universitas, negara, pendaftaran, admission sampai pencarian akomodasi atau tempat tinggal.  Isi form konsultasi atau chat kami via whatsapp ya!

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !