5 Jurusan Paling Recommended Untuk Lanjut S2 di Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Jurusan Paling Recommended Untuk Lanjut S2 di Luar Negeri

5 Jurusan Paling Recommended Untuk Lanjut S2 di Luar Negeri

Apakah kamu ingin mendalami ilmu yang kamu dapat saat kuliah S1? Nah, sebagian orang memang suka banget belajar, namun banyak juga yang melanjutkan ke jenjang S2 agar bisa menaikkan jenjang karirnya. Nah, melanjutkan S2 di luar negeri bisa jadi pilihan yang bagus. Selain ilmu yang lebih up to date dengan dukungan teknologi tercanggih, kamu juga akan punya koneksi lebih luas dari seluruh dunia. Berikut ini adalah lima rekomendasi gelar master yang paling banyak dicari di pasar kerja.

 

  1. Business administration

Gelar Master of Business Administration, atau MBA, adalah salah satu gelar pascasarjana paling populer. Apalagi untuk kamu yang bekerja di bidang bisnis, seperti sales, marketing, finance, dan akuntansi, menempuh master adalah salah satu jalan dalam menaikkan jenjang karir. Ilmu yang kamu pelajari juga dapat kamu terapkan di tempat kerja maupun bisnismu sendiri.

Baca juga: Mitos: Jurusan Bisnis Itu Sulit, Betu Gak Sih?

  1. Health care administration

Gelar Master of Healthcare Administration cocok untuk kamu yang ingin berkarir dalam pengoperasian fasilitas kesehatan, misalnya klinik dan rumah sakit. Beberapa hal yang akan kamu pelajari diantaranya yaitu seputar tenaga kerja, fasilitas, anggaran,  dan fasilitas yang ditawarkan.

  1. Engineering

Engineering atau teknik rekayasa adalah ilmu yang menerapkan prinsip matematika dan sains. Seorang engineer mengembangkan solusi untuk suatu permasalahan teknis. Banyak bidang engineering yang dapat kamu pilih untuk dipelajari, diantaranya civil engineering, electrical engineering, petroleum engineering, computer engineering, chemical engineering, dan mechanical engineering. Menempuh master di bidang engineering akan bermanfaat untuk upgrade keahlian di industri yang berkembang pesat.

Baca juga: 5 Universitas Teknik Paling Unggul di UK

  1. Computer and information sciences

Mengambil master di bidang ini akan membuatmu lebih memahami tentang computer programming, IT, manajemen, hingga network security. Seperti yang kamu tahu, bahwa software development berkembang pesat saat ini. Itulah mengapa mengambil jurusan ini sangat direkomendasikan, apalagi untuk ditempuh di luar negeri.

 

Jurusan Computer Science

  1. Nurse anesthesia

Seorang perawat anestesi bekerja dengan ahli bedah dan staf perawatan lainnya, baik di dalam ruang operasi atau di ruang perawatan.  memberikan anestesi untuk pasien selama operasi dan prosedur lainnya. Untuk menjadi perawat anestesi, kamu harus lulus dari program bachelor of science in nursing lalu menempuh program master nurse anesthesia.

Demikian rekomendasi jurusan untuk kuliah S2 di luar negeri. Apakah salah satunya adalah jurusan impianmu?

Mulai kuliah di luar negeri bersama Vista Education!

Tim professional Vista Education siap membantu mewujudkan mimpimu kuliah ke luar negeri. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. 

Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !