Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Ide Kado Natal Estetik, Murah, dan Menarik

5 Ide Kado Natal Estetik, Murah, dan Menarik

Sebentar lagi bakal natal nih. Kamu sudah persiapkan kado natal belum?

Sebentar lagi natal nih, apa kamu sudah menyiapkan kado untuk diberikan kepada orang-orang terdekat? Kado natal tidak perlu mahal. Kamu bisa membeli sesuatu yang murah, namun tetap menarik dan estetik untuk memberi kesan si penerima kado.

Banyak barang bisa dijadikan pilihan kado natal. Kue? Sudah biasa! Ini dia 5 ide kado natal estetik yang harganya tetap murah dan tentu saja menarik untuk diberikan kepada orang lain. Ide yang fresh ini bisa memberi kesan kepada orang lain.

1. Piyama

Setelan piyama cukup menarik untuk menjadi ide kado natal. Pada harga yang murah, kamu sudah bisa mendapatkan setelan piyama yang nyaman digunakan saat tidur. Corak piyama pun bermacam, sehingga cocok diberikan kepada lelaki maupun perempuan.

Piyama bisa jadi ide kado natal untuk keluarga kecilmu lho! Banyak yang menjual piyama lengkap untuk orang tua dan anak kecil, ada juga piyama couple yang cocok untuk pasangan supaya lebih serasi saat tidur. Bisa juga menyematkan penutup mata untuk tidur pada bingkisan piyama.

2. Sweater

Pada perayaan hari natal identik dengan cuaca dingin dan musim salju pada negara lain. Jika melihat pada film-film, orang-orang akan menggantungkan beberapa kaus kaki di dekat perapian. Nah, terinspirasi dari itu, kamu bisa memberikan kado berupa sweater hangat dan lembut.

Sweater akan sangat berguna bagi si penerima kado karena dapat digunakan dalam kesehariannya. Harga sweater cukup terjangkau dan kamu sudah mendapat kualitas yang baik. Pilih saja sweater dengan warna atau corak yang sekiranya akan disukai oleh si penerima kado. Kamu bisa membungkusnya dalam kotak dan membubuhi beberapa lembar foto kebersamaanmu dan si penerima kado untuk memberikan kesan.

3. Diffuser

Saat ini, banyak orang menggunakan diffuser atau humidifier untuk mengharumkan ruangan. Selain harumnya yang beragam, kemasan diffuser pun cukup estetik untuk dipajang di atas meja kamar atau ruang tamu. Oleh karena itu, kamu bisa menjadikan diffuser ini sebagai kado natal yang estetik.

Kamu bisa membuat diffuser ini sendiri dengan botol yang kamu anggap lebih menarik. Juga, kamu bisa memberikan essential oil yang sesuai dengan kesukaan si penerima kado. Ada aroma lavender, green tea, chamomile, dan lain-lain.

4. Skincare atau bodycare

Skincare dan bodycare bisa diberikan kepada rekan laki-laki maupun perempuan. Skincare bisa kamu pilih jika kamu dekat dan tahu kebutuhan kulit calon penerima kado. Karena memang setiap item skincare berbeda untuk jenis kulit satu dan lain.Jika ingin aman, bodycare bisa kamu pilih.

Contoh bodycare adalah body wash, body lotion, body butter, body scrub dll. Gak terlalu mahal kok. Apalagi banyak produk lokal dengan kualitas oke saat ini. Harganya pun juga bersahabat. 1 botol body lotion isi 300 ml dibandrol dengan harga mulai dari Rp50.000. Bakal kepake satu bulan lebih juga.  Beberapa merk lokal juga menawarkan paket bundling lho. Untuk referensi, kamu bisa intip merk-merk seperti Ms Glow, scarlett, Sensatia Botanicals dll. 

5. Peralatan makan dari kayu

Foto makanan untuk konten? Wah! kayaknya memang sudah jadi trend ya? Kamu punya temen yang suka foto makanan seperti ini? Ya udah, beri mereka kado peralatan food photography yang menarik. Salah satunya adalah peralatan makan yang terbuat dari kayu. Peralatan makan tersebut terlihat lebih estetik dan tidak biasa. Maka dari itu, peralatan makan yang terbuat dari kayu bisa jadi salah satu ide kado natal yang menarik.

Kamu bisa membeli paket lengkap peralatan makan tersebut, meliputi sendok, garpu, mangkuk, tatakan gelas, dan sumpit. Balut sendok, garpu dan sumpit pada kain, lalu masukkan dalam box dan taruh beberapa tangkai bunga kering. Kemudian bungkus dengan pita merah yang cantik.


Kira-kira, apa kado yang cocok untuk teman, keluarga, atau pacarmu nih? Pilihan di atas bisa kamu beli atau dibuat sendiri dengan harga yang terjangkau tanpa menghilangkan estetika barang itu sendiri.

Selamat natal semua! Selamat berkumpul bersama keluarga! Jangan lupa, selepas libur natal, kita perlu kejar impian kembali. Khususnya untuk kamu yang ingin kuliah di luar negeri. Hubungi Vista Education sebagai konsultan pendidikan paling terpercaya ya!