5 Hal yang Bisa Kamu Nikmati Gratis Saat Kuliah dan Tinggal di Swiss
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Hal yang Bisa Kamu Nikmati Gratis Saat Kuliah dan Tinggal di Swiss

5 Hal yang Bisa Kamu Nikmati Gratis Saat Kuliah dan Tinggal di Swiss

Apakah kamu mahasiswa yang berkuliah di Swiss dan ingin enjoy tanpa harus mengeluarkan uang? Tepat sekali, kamu menemukan tulisan ini sebagai referensi bahkan informasi penting nih.  Swiss memang bukan dikenal sebagai negara yang terjangkau. Namun demikian, negara yang dikelilingi pegunungan indah ini menawarkan beberapa hal yang bisa kamu nikmati dengan free. Yaps, kamu bisa menikmatinya dengan gratis. Penasaran dong apa aja list-nya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Tour di Bundeshaus


5 Hal yang Bisa Kamu Nikmati Gratis Saat Kuliah dan Tinggal di Swiss

Jika kamu mengunjungi ibu kota Swiss, maka ada banyak hal menawan yang bisa kamu lakukan di Bern. Salah satunya adalah mengikuti tur ke Bundeshaus. Bundeshaus sendiri merupakan gedung parlemen bagi Dewan Federal dan Majelis, tentunya kamu bisa menjelajahinya. 

Tur ini akan dipandu dengan gratis dan berlangsung secara teratur. Pengunjung akan diberikan tampilan unik secara nyata dibalik layar demokrasi Swiss. Tur diberikan dalam empat bahasa (termasuk bahasa Inggris) dan memakan waktu sekitar 60 menit. Nah, prosedurnya kamu harus memesan dulu untuk mengamankan kuota. Nantinya kamu akan diberikan ID saat masuk. Hal yang penting adalah tur hanya dilakukan saat parlemen tidak melakukan sidang. 

Baca Juga: Biaya Kuliah di Swiss Dalam Rupiah


Berkeliling di kota tua Lucerne 


5 Hal yang Bisa Kamu Nikmati Gratis Saat Kuliah dan Tinggal di Swiss

Ada beberapa negara yang memiliki kota tua menawan, tidak terkecuali Swiss. Berkunjung ke kota tua adalah cara yang tepat untuk belajar sejarah Swiss sambil jalan-jalan santai. Kota tua yang terkenal di Swiss salah satunya adalah Lucerne. Kota ini memiliki banyak hal menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan. Kamu dapat memanjat tembok kota tua, menjelajahi banyak gereja, atau bahkan duduk di tepi danau. Berkunjung ke Lucerne tidak lengkap rasanya tanpa melintasi Kapellbrücke. Kapellbrücke merupakan jembatan penyeberangan dari kayu yang tertua di Eropa. Wah, ikonis banget kan tempatnya!

Berkunjung di MBCA 


5 Hal yang Bisa Kamu Nikmati Gratis Saat Kuliah dan Tinggal di Swiss

MBCA merupakan kepanjangan dari Musée Cantonal des Beaux-Arts. Pada faktanya, Swiss memiliki rangkaian karya dari seniman yang hebat dan menakjubkan. Salah satu tempat terbaik untuk menemukan senimal lokal Swiss dan karyanya adalah di MBCA. Dibuka pada tahun 1841, MBCA menjadi salah satu galeri seni tertua di Swiss. Terdapat sekitar 10.000 karya yang ada di dalamnya. Museum ini mengadakan beberapa pameran temporer sepanjang tahun. Kegiatan tersebut berlangsung bersamaan dengan jadwal acara budaya. MBCA bisa kamu nikmati dengan gratis dan cocok untuk memanjakan sisi artistik kamu. 

Baca Juga: Universitas Jurusan Hospitality Terbaik di Swiss

Lounge di tepi Danau Jenewa 


5 Hal yang Bisa Kamu Nikmati Gratis Saat Kuliah dan Tinggal di Swiss

Saat matahari bersinar, hanya ada sedikit tempat di Swiss yang estetik untuk dikunjungi. Namun, tidak dengan tepi danau Jenewa. Danau yang berbentuk bulan sabit ini menjadi danau terbesar di Swiss yang membentang dari Jenewa hingga Montreux. Kamu bisa mengabadikan banyak spot estetik di sini. Tempat ini cocok untuk kamu yang berencana menghabiskan waktu dengan teman atau bahkan keluarga. Kamu akan menjumpai fasilitas umum,, minuman, dan tentunya pemandangan tepi danau yang sangat indah. 

Berkunjung ke University of Zurich 


5 Hal yang Bisa Kamu Nikmati Gratis Saat Kuliah dan Tinggal di Swiss

Jika kamu sedang berada di Swiss, bukan tidak mungkin jika kamu ingin sedikit memanjakan diri dengan edukasi gratis. University of Zurich merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi paling terkenal di Swiss. Kampus ini menjadi rumah bagi beberapa museum gratis yang sangat bagus. Mengunjungi tempat ini tentunya menjadi cara yang bagus untuk menambah pengetahuanmu. Museum di University of Zurich yang paling terkenal adalah Museum Zoologi. Di tempat ini, kamu akan menemukan sejumlah koleksi, pameran interaktif, dan pemutaran film alam. 

Air putih pun gratis!

Gak perlu repot stok air mineral. Swiss menyediakan fasilitas air bersih untuk diminum warganya. Kamu hanya perlu membawa botol dan mengisinya di kran air minum terdekat. Gak usah direbus kah? Gak perlu banget. Swiss adalah salah satu negara dengan air paling bersih di dunia. Yap, air di Swiss langsung bersumber dari mata air pegunungan Alpen. Sehingga, sudah dipastikan air kran umum mereka sudah sama aman dan higienisnya dengan air mineral kemasan. 

Mau Kuliah di Swiss? Vista Education Bantu Yuk!

Salah satu tips agar kita mendapat informasi terbaru tentang kuliah di Swiss adalah dengan bantuan konsultan Pendidikan. Contohnya Vista Education. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, tim konsultan Vista Education akan membantu kamu sejak pemilihan universitas, pendaftaran, admission sampai pencarian akomodasi. Mulai konsultasi GRATIS dengan tim Vista sekarang yuk!


 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !