4 Jurusan yang Bisa diambil si Hobi Olahraga
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

4 Jurusan yang Bisa diambil si Hobi Olahraga

   4 Jurusan yang Bisa diambil si Hobi Olahraga

Punya temen yang gak jago pelajaran tapi pintar olahraga? Atau jangan-jangan itu kamu? Wah! Kebetulan nih. Artikel ini akan membahas jurusan apa saja yang cocok untuk kamu yang suka dengan aktivitas fisik.

Bagi kamu yang punya minat dan bakat di dunia olahraga, tentu akan menyenangkan jika memilih jurusan kuliah yang sejalan. Jurusan di bidang sports akan memungkinkan kamu untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif. Selain itu, kamu akan membuka peluang karir yang tentunya menarik di industri olahraga. Penasaran kira-kira apa saja daftar jurusan yang bisa diambil untuk kamu pecinta olahraga? Simak sampai akhir, ya!

  1. Pendidikan Jasmani dan Kesehatan 

Jurusan yang satu ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menyatukan minat olahraga dengan pendidikan. Saat memasuki jurusan penjaskes, kamu akan mempelajari berbagai aspek seperti teknik-teknik gerakan, fisiologi tubuh, manajemen kesehatan, hingga metodologi dalam mengajar. Prospek dari jurusan ini juga nggak main-main loh! Kamu dapat menjadi seorang guru pendidikan jasmani di sekolah, pelatih olahraga, bahkan personal trainer di bidang kesehatan. 

Baca Juga: Jurusan Sport and Fitness di Gonzaga University 

  1. Manajemen Olahraga 

Bagi kamu pecinta olahraga yang sekaligus punya ketertarikan pada aspek bisnis dan manajemen, jurusan ini dapat menjadi pilihan yang menarik. Jurusan ini akan memberikan kamu pengetahuan yang beragam. Kamu akan belajar tentang manajemen tim, pemasaran olahraga, hukum olahraga, serta aspek keuangan yang terkait dengan industri olahraga. Jika kamu mendapatkan gelar manajemen olahraga, kamu bisa membuka banyak kesempatan. Karir yang bisa kamu coba di antaranya adalah manajer klub olahraga, agen atlet, atau bahkan mengelola acara olahraga besar. 

  1. Fisioterapi atau Terapi Olahraga 

Jurusan terapi olahraga sangat cocok untuk kamu yang tertarik pada sisi medis dan rehabilitasi olahraga. Jurusan ini akan memberikan landasan yang kuat untuk nantinya kamu belajar lebih banyak terkait sport therapy. Kamu akan mempelajari tentang anatomi manusia, cedera olahraga, rehabilitasi fisik, serta teknik pengobatan yang berkaitan dengan aktivitas fisik. Melalui latar belakang jurusan terapi olahraga, kamu bisa menjadi seorang fisioterapis. Fisioterapis khusus olahraga akan menjadikan kamu seorang yang membantu atlet pulih dari cedera dan memaksimalkan performa yang mereka punya. 

Baca Juga: Jurusan Sport Management 

  1. Jurnalisme Olahraga 

Apakah kamu seorang yang tertarik pada dunia media dan jurnalistik? Nah, jurusan ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk membekali kamu pada media sekaligus olahraga. Masuk jurusan ini, kamu akan mempelajari keterampilan menulis, wawancara, dan memproduksi konten yang berkaitan dengan sports atau olahraga. Nggak usah khawatir soal prospek kerja, kamu bisa terjun bekerja sebagai reporter olahraga, penyiar, penulis artikel, atau bahkan mengelola platform media olahraga.  

4 Jurusan di atas bisa menjadi referensi yang membantumu menemukan pilihan yang tepat. Penting untuk menggabungkan minat dan bakat kamu sehingga memperbesar potensi karir yang ada di masa depan. Jurusan kuliah yang sejalan dengan hobi tentunya akan membuat pengalaman terasa lebih bermakna. Keep Spirit!

Spesial untuk kamu yang ingin ambil jurusan bertema olahraga di luar negeri, konsultasi sama tim Vista Education dulu yuk

Vista Education adalah konsultan pendidikan dengan pengalaman lebih dari 25 tahun. Membantu banyak Indonesia untuk kuliah di luar negeri dengan lebih aman dan mudah. Layanan kami mencangkup pemilihan jurusan, universitas, negara, pendaftaran, admission sampai ke pencarian akomodasi. Mulai diskusi gratis sekarang dengan klik tombol whatsapp atau isi form konsultasi ya!

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !