4 Fakta Menarik University of Tasmania Australia

Kamu tertarik kuliah di Australia? coba kepoin University of Tasmania dulu deh

Negara bagian sekaligus pulau Tasmania menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Mereka memiliki hutan hujan, puncak gunung, danau pegunungan, sungai liar, pesisir berbatu, juga lahan pertanian yang indah. Tak cuma itu, disana juga terdapat perguruan tinggi terkemuka bernama University of Tasmania (UTAS). Yuk, intip beberapa hal unik mengenai UTAS di ulasan Vista Education kali ini :

University of Tasmania adalah satu-satunya universitas di pulau Tasmania

Yup, UTAS adalah satu-satunya perguran tinggi di Tasmania yang memiliki 3 kampus cabang, yaitu di Hobart, Launceston, dan Burnie. Selain itu UTAS juga punya kampus di Sydney, yang menawarkan pendidikan keperawatan, paramedis, dan manajemen kesehatan. Semuanya bekerja sama dengan rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan setempat.

University of Tasmania adalah Satu-satunya yang punya Antarctic Science degree di Australia

Gelar Ilmu Kelautan dan Antartika UTAS adalah satu-satunya di Australia. Mahasiswa akan dibekali dengan keterampilan dan pengetahuan untuk berkarir di sektor kelautan, perikanan, akuakultur, dan Antartika yang menarik, berkembang, dan kritis secara global. Kamu akan belajar di Institute for Marine and Antarctic Studies (IMAS), pusat keunggulan kelas dunia untuk penelitian dan pendidikan kelautan dan Antartika.

Maritime Engineering yang istimewa ( UTAS memiliki hubungan dekat dengan industri maritim dan pembuatan kapal Australia)


The Australian Maritime College memberikan program teknik spesialis yang akan menyiapkan mahasiswa menuju karir yang berkembang di industri maritim. Studi akan fokus pada salah satu dari tiga spesialisasi industri maritim: Naval Architecture, Ocean Engineering, atau Marine and Offshore Engineering. UTAS adalah mitra pendidikan strategis untuk rencana Pembuatan Kapal Angkatan Laut Australia. Bahkan mahasiswa berkesempatan untuk merasakan bekerja dengan Australian shipbuilding partners selama 12 minggu.

Engineering student University of Tasmanis bikin sendiri mobil balap F1!

Untuk berpartisipasi  di sebuah kompetisi internasional, yaitu Formula SAE, sebuah tim yang terdiri dari sekitar 30 mahasiswa telah merancang, membuat, memproyeksikan biaya, dan memasarkan kendaraan Formula 1 yang berfungsi penuh. Dosen senior teknik Jason Lavroff memimpin tim yang mengerjakan mobil listrik dan mengatakan UTAS telah mengikuti kompetisi selama beberapa tahun terakhir.

Nah, itulah beberapa fakta unik tentang UTAS. Gimana, apa kamu berminat kuliah disana dan merasakan tinggal di Pulau Tasmania yang indah? Jangan lupa hubungi konsultan pendidikan dari Vista Education untuk informasi lengkapnya ya. Cek alamatnya di sini