3 Universitas dengan Jurusan Engineering Terbaik di Singapura
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

3 Universitas dengan Jurusan Engineering Terbaik di Singapura

3 Universitas dengan Jurusan Engineering Terbaik di Singapura

Pengen kuliah teknik di SIngapore? Yuk cari tahu rekomendasi Universitasnya

Tak perlu jauh-jauh ke Amerika atau Inggris, kuliah di Singapura adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin belajar bidang teknik atau Engineering. Universitas-universitas di Singapura bahkan menjalin kerjasama langsung dengan banyak universitas top dunia, lho. Berikut ini adalah 3 universitas di Singapura dengan jurusan Engineering terbaik versi QS World University Rankings by Subject 2022: Engineering & Technology.

Nanyang Technological University, Singapore

Posisi pertama diduduki oleh Nanyang Technological University (NTU). Universitas yang berdiri sejak 1991 ini juga menduduki peringkat ke-4 sebagai universitas terbaik di dunia untuk jurusan Engineering and Technology, setelah Massachusetts Institute of Technology (MIT), University of Cambridge, dan University of Oxford. NTU College of Engineering terdiri dari enam sekolah teknik yang terkenal secara internasional, dengan masing-masing spesialisasi.

National University of Singapore

National University of Singapore (NUS) menempati peringkat kedua terbaik di Singapura, sekaligus terbaik ke-7 di dunia. College of Design and Engineering NUS memiliki 14 pilihan bidang engineering yang dapat kamu pilih sesuai minatmu, diantaranya Architecture, Biomedical Engineering, Computer Engineering, Environmental Engineering, hingga Industrial Design. Universitas ini juga menyediakan beasiswa, bantuan keuangan, serta on campus residence.

Singapore University of Technology and Design

Singapore University of Technology and Design (SUTD) didirikan pada tahun 2012 bekerja sama dengan MIT. Tak heran kalau SUTD menjadi salah satu yang terbaik di Singapura dengan fokus pada Desain dan Teknologi, melalui kurikulum multidisiplin yang terintegrasi dan penelitian multidisiplin. 90% kurikulum program undergraduate di SUTD sama seperti yang dikembangkan oleh MIT. Jadi, kamu nggak perlu ke Amerika karena SUTD menawarkan kualitas pendidikan yang tak jauh berbeda.

Demikian ulasan singkat tentang 3 universitas dengan jurusan engineering terbaik di Singapura. Selain ke 3 Universitas di atas, ada Universitas swasta lain yang tak banyak orang tahu, tapi juga punya jurusan engineering yang keren. Mereka adalah PSB Academy dan Curtin Singapore. Apakah kamu tertarik untuk kuliah di salah satu universitas tersebut?

 

Yuk, siapkan pendidikanmu di Singapura bersama Vista Education!

Tim professional Vista Education siap membantu mewujudkan mimpimu kuliah ke luar negeri. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. 

Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.










 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !