Pesona Pendidikan Asia
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Pesona Pendidikan Asia

Pesona Pendidikan Asia

Benua Atap Dunia, itulah Asia. Kalian ingin sekolah di sana? Good Choice! Asia memang bertabur pesona. Lihat saja: Hongkong, China, Korea Selatan, Malaysia sampai Singapore, perkembangan mereka sangat pesat, terutama di sektor ekonomi. Kecepatan inilah yang membuat negara-negara di benua Eropa dan Amerika tergugah untuk mencari tau.Kuncinya terletak pada pendidikan. Kekayaan alam plus SDM yang mantap, membuat negara Asia makin disegani. Wait, emang ada apa dengan pendidikan di benua Asia?

1. Kekayaan Budaya

5 Wilayah di Asia mempunyai asset budaya yang massive. Etnis Tionghoa, india, arab dan etnis lain masih berparade mempopulerkan tradisi. Meskipun banyak kota besar seperti Shanghai, Seoul dan Hongkong berkembang pesat menjadi kota dengan market terbesar, pengekspor ulung dan international investment destination. Banyak universitas top 50 Asia berada di kota-kota ini. Dengan kata lain, mahasiswa international dapat menikmati budaya dan perkembangan ekonomi selama mereka belajar.

2. Biaya

Biaya untuk menempuh 4 tahun S1 di Negara-negara ASIA relative 11 12 dengan Indonesia. Iya pasti lebih mahal, tapi tidak semahal daerah eropa maupun amerika.Di Jepang rata-rata sebesar US$7,700, Korea Selatan sebesar US$6,300, dan Singapora US$12,000.

3. Kualitas pendidikan

Ketika kalian memutuskan untuk kuliah di ASIA sama halnya kalian memilih tempat mall untuk berbelanja. Banyak universitas yang menjadi kuda hitam dengan pergerakan yang sangat cepat. Contohnya adalah National University of Singapore atau NUS.Di tahun 2009, universitas ini hanya pada posisi 25 besar ASIA.Dan di tahun 2004/2015 menempati urutan pertama.Mana yang paling berkualitas yang paling nyaman, itulah yang akan kalian pilih.

4. Prospek Masa Depan 

Setelah menempuh kuliah di benua Asia, kamu mempunyai kesempatan luas untuk langsung meniti karir. Perkembangan bisnis, ekonomi dan teknologi di Asia membutuhkan tenaga-tenaga terdidik terutama yang paham lapangan. Contohnya adalah bidang Hospitality. Hospitality industri di Singapore lagi TOP loh. Jadi kamu gak perlu kerja jauh-jauh setelah lulus. Asia juga mempunyai prospek masa depan yang cemerlang

5. Nggak jauh jauh amat dari rumah

Salah satu tantangan kuliah ke luar negeri adalah jauh dari rumah. Alhasil, kamu harus mempunyai kemampuan adaptasi dari yang namanya culture shock. Nah! masalahnya nih, culture shock kadang bikin ngeri dan jadi big trouble sebelum kuliah. Tapi, dimana ada kemauan pasti ada jalan. Salah satu solusinya adalah dengan kuliah di ASIA. Karena ASIA mempunyai budaya yang mirip-mirip dengan Indonesia, kehidupanmu tidak akan berubah total. Kamu masih bisa nemu makanan yang ramah di lidah. Wajah Indonesiamu juga tidak akan terlalu significant berbeda disana. Hehehehe

 

Asia adalah tempat paling tepat untuk belajar dengan fasilitas dan qualitas modern tapi masih dengan identitas budaya local yang kuat.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !