<span style="text-align: justify; font-size: small;">New School of Architecture and Design&nbsp;: Paling Tepat untuk kamu yang suka design <br /></span>
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

New School of Architecture and Design : Paling Tepat untuk kamu yang suka design

<span style=New School of Architecture and Design : Paling Tepat untuk kamu yang suka design
">

New School of Architecture and Design (NSAD) adalah universitas design yang diakui di seluruh dunia yang berlokasi di San Diego. San Diego sendiri adalah kota yang yang terkenal dengan kreatifitas dan kemajuan teknologi. Para mahasiswa juga akan mendapatkan banyak kelebihan dengan berkuliah di NSAD karena lokasi kampusnya berada di tengah-tengah area East Village design district. Di sekitar area ini  banyak seniman, arsitek dan designer yang menyulap ruangan yang sudah tidak terpakai menjadi kantor-kantor dan creative studio. Maka dari itu, tak heran jika NSAD memiliki hubungan erat dengan perusahaan design yang terkemuka seperti Gensler dan Jonathan Segal Architects. Dengan demikian para mahasiswa akan banyak memiliki sumber inspirasi dan kesempatan untuk berkembang.

Bagi kalian yang tertarik melanjutkan studi di bidang Arsitektur setelah lulus SMA, NSAD adalah pilihan yang terbaik. Program yang ditawarkan di NSAD diakreditasi oleh National Architectural Accrediting Board (NAAB). Sedikit info mengenai NAAB, NAAB adalah satu-satunya badan akreditasi di Amerika yang bertugas memberikan akreditasi untuk pendidikan tingkat sarjana di bidang arsitektur. Karena akreditasi dari NAAD, NSAD memiliki izin untuk mengeluarkan ijazah dengan gelar Bachelor of Architecture dengan pra-syarat mahasiswa harus kuliah dengan durasi lima tahun. Kelebihan dari gelar Bachelor of Architecture disbanding Bachelor of Art in Architecture adalah mahasiswa ketika lulus sudah bisa langsung mendirikan biro konsultasi karena memiliki lisensi arsitek. Tidak ketinggalan juga, program master di bidang arsitektur NSAD termasuk ranking top 30 di dunia berdasarkan survey Frame Magazine.

sekolah design terbaik, kuliah design dan arsitektur terbaik

Selain arsitektur, NSAD juga menawarkan program-program design yang lain seperti digital art dan construction management serta game development.

NSAD juga memiliki program yang unik karena ada kerjasama dengan dua universitas design terkemuka di dunia, yaitu Domus Academy yang berlokasi di Milan, Italia dan New Media Design School yang berlokasi di New Zealand. NSAD tidak sembarangan menggandeng universitas lain sebagi partner dalam kolaborasi ini, maka tidak perlu khawatir dengan kualitas pendidikan yang ditawarkan. Kolaborasi NSAD dengan Domus Academy melahirkan kurikulum untuk jurusan Interior Architecture & Design, Product Design, serta Strategic Design & Management. Sedangkan kolaborasi dengan New Media Design School melahirkan kurikulum untuk jurusan Media Design dan Game Development.

Dengan jumlah murid yang tidak terlalu banyak (sekitar 600 murid) yang ada di NSAD, kalian tidak perlu khawatir jika memiliki kesulita selama kuliah. Kelas-kelas akan dalam skala kecil dan dosen akan dengan mudah berinteraksi dengan kalian. Para mahasiswa akan banyak mendapatkan input up to date dari dosen-dosen NSAD karena dosen-dosen di NSAD adalah juga practitioner di bidangnya.

sekolah design terbaik, sekolah arsitektur terbaik

Meskipun tidak banyak murid per kelas di NSAD, bukan berarti NSAD tidak memiliki fasilitas yang memadai sebagai univesitas. NSAD memiliki studio spaces yang terbuka 24/7, jadi mahasiswa tidak memiliki alasan tidak bisa menyelesaikan perkerjaannya tepat waktu. Selain untuk mahasiswa mengerjakan tugas, ruangan ini juga dipakai seminggu sekali sebagai tempat one-on-one session bagi mahasiswa dengan dosennya untuk mendapatkan feedback atas hasil kerja mahasiswa. Selain itu ada materials lab dimana mahasiswa bisa menemukan berbagai macam sample bahan bangunan yang dibutuhkan untuk projek mereka dan juga tersedia 3D printer yang bisa digunakan oleh para mahasiswa. Serta ada The Lenz Lab yang bisa mahasiswa gunakan untuk mendokumentasikan hasil kerja mereka. Bagi mahasiswa yang perlu mencetak hasil kerjanya dalam ukuran besar maupun kecil, tidak perlu bingung harus mencari tempat print karena di dalam kampus disediakan print centre.

Jadi tunggu apa lagi? Interested untuk belajar Architecture atau design, ayo segera daftar ke New School of Architecture and Design!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !