Negara Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris dengan Living Cost Terendah
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Negara Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris dengan Living Cost Terendah

Negara Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris dengan Living Cost Terendah

Di dalam negeri, jurusan Bahasa Inggris dibedakan menjadi dua. Pertama adalah sastra Inggris dan kedua adalah pendidikan. Keduanya hampir mirip sih, sama-sama ingin mencetak lulusan yang mahir menggunakan Bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan. Prospek kerja mereka pun sangat luas dan beragam. Bayangkan, perusahaan mana yang tidak membutuhkan ahli Bahasa Asing di penghujung tahun 2015 ini.

Di luar negeri, jurusan Bahasa Inggris juga masih sangat diminati. Hampir setiap universitas mempunyai program study in English. Contohnya adalah UK, US, Canada, Irlandia, Australia, New Zealand dan Afrika utara. Namun, Negara yang terlisted tersebut memang terkenal juga mempunyai living cost yang membuat mu harus berfikir dua kali. Namun, jika kamu ingin tetap Belajar Bahasa Inggris di Negara dengan living cost lebih rendah atau kamu ingin sekadar mencari alternative tujuan, mungkin Negara-negara dibawah ini bisa menjadi masukan :

1. Eropa

Eropa menjadi opsi pertama sebagai kawasan Negara tempat belajar Bahasa Inggris. Walaupun, mereka tidak menjadikanya bahasa ibu disini, namun hampir seluruh proses belajar mengajar mengajar di Eropa dilakukan dalam Bahasa Inggris. Program Bahasa Inggris juga masih menjadi jurusan yang diincar oleh banyak mahasiswa internasional. Dan, kabar baiknya adalah, sebagian besar Negara di Eropa termasuk Denmark, Austria, Norwegia, Yunani dan bahkan Prancis, mempunyai biaya kuliah yang cukup rendah, Hanya sekitar US$200

 

2. Jerman

Sepertiga penduduk Jerman menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Itu mengapa Bahasa Inggris diajarkan secara gratis bagi siapa saja yang berhasil lolos masuk ke universitas negeri. Pihak Pemerintah Jerman juga memberikan “free tuition” bagi mahasiswa master degree dengan catatan mereka juga lulus S1 dari universitas Di Jerman. Apakah universitas swasta juga mempunyai program Bahasa Inggris? Tentu saja!. Walaupun tidak “free tuition” , biaya yang mereka patok lebih rendah dibandingkan Negara lain dengan level yang sama.

3. Belanda

Jika kamu memutuskan untuk belajar Bahasa Inggris di Belanda, maka kamu sudah memilih hal yang tepat. 90% Warga Belanda menggunakan Baahasa Inggris kok. Program Study English juga dapat ditemui di berbagai jenjang. Meskipun tidak gratis seperti di Jerman. Biaya pendidikan di Belanda hanya sekitar USD$6.800 per tahun

 

4. Austria

Tidak semua program di Austria diajarkan dalam Bahasa Inggris. Namun, setidaknya ada 180 program yang di sampaikan menggunakan Bahasa Internasional pertama tersebut. Rupanya, sudah 73% warga Austria menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Pemerintah juga menggratiskan biaya pendidikan khusus untuk Program Bahasa Inggris untuk mahasiswa lokal. Dan, mahasiswa internasional hanya dikenakan biaya sekitar US$825 per semester

 

ASIA

1. Singapore

Vibrant dan lingkungan multicultural Singapore memang tidak ada duanya di Asia.Bahkan, dua universitas besar mereka yaitu Singapore National University dan Nanyang Technological University adalah TOP 15 Universitas di dunia berdasarkan QS World Rangking.

Kabar baik lainya bagi kamu yang ingin belajar Bahasa Inggris di Singapore adalah 75% penduduknya sudah fasih berbahasa Inggris. Namun, kualitas pendidikan Singapore sebanding dengan living cost yang akan kamu keluarkan.   

 

2. Malaysia

Akhir-akhir ini Malaysia menjadi destinasi belajar yang cukup popular. Apalagi semenjak Malaysia mulai menerima branch universitas yang berbasis di Negara besar lain. Seperti beberapa kampus yang dibawahi langsung University of Nottingham UK dan Monash University Australia. Bahasa Inggris mulai digunakan di sekolah-sekolah swasta dan beberapa sekolah negeri. Jika pilihanmu jatuh pada Malaysia, maka kamu gak perlu pusing-pusing. Living cost di Malaysia tergolong murah. Hanya MYR 10.000-12.000setiap tahun.

 

3. Taiwan

Taiwan mulai muncul sebagai salah satu destinasi belajar di Asia. Pemerintah Taiwan terus menarik peminat pelajar asing dengan memberikan berbagai beasiswa. Sebagai konsekuensinya, Pemerintah Taiwan juga memperbanyak program yang diarjakan dalam Bahasa Inggris. Tahun 2015 ini ada 41 universitas di Taiwan yang menawarkan 121 Program Bahasa Inggris. 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !