Life Hack Untuk Menjadi Seorang Pengusaha
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Life Hack Untuk Menjadi Seorang Pengusaha

Life Hack Untuk Menjadi Seorang Pengusaha

Apakah kamu masih muda, energic dan mempunyai ambisi untuk sukses? Bagus! Sekarang pertanyaannya adalah, apa saja yang sudah kamu lakukan?. Apakah kamu sudah mempunyai rencana dan rutinitas yang jelas untuk mewujudkan impianmu? Yuk tanya sama sang master. Seorang pengusaha sukses bernama Lewis Howes menyatakan ada 2 faktor yang harus kita penuhi untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Faktor pertama adalah factor external. Faktor external berhubungan dengan pendidikan yang kita peroleh dan dukungan dari orang-orang terdekat.  Sedangkan factor lain yang lebih penting adalah factor internal yaitu diri sendiri.

Banyak orang bilang musuh paling berat adalah diri kita sendiri. Iya, benar. Tapi, memenangkan diri sendiri akan menjadi modal utama yang paling berharga. Lantas, bagaimana caranya? Di sebuah seminar Lewis Howes memberikan 10 Life Hack yang akan mempermudah jalan mu menjadi seorang pengusaha.

1. Keep Simple

Era digital menawarkan kita berbagai kemudahan. Informasi begitu mudah diperoleh dari berbagai media online. Nah! Kenapa kita tidak memanfaatkannya? Internet memberikan kemudahan untuk kita mencari ide usaha sekaligus menjaring koneksi. So, gunakan dulu hal-hal yang paling dekat dengan kita. Lewis Howes memberikan contoh dengan belajar usaha dari internet dan bagaimana dia menggunakan berbagai jejaring sosial untuk branding. Sederhana dan efektif.

 2. Be Frugal

Untuk menjadi pebisnis, kita tidak perlu mempunyai kantor megahyang berada di tengah kota. Banyak usaha yang justru dilakukan dari rumah. Hasrat untuk show off sebelum waktunya terkadang membuat pengusaha baru menghamburkan banyak uang. Lebih baik bergerak dengan tenang, memikirkan aspek financial tapi mempunyai hasil maksimal.

 3. Stay Healthy

Bersemangat dan bekerja keras memang harus. Tapi, semua hal itu tidak akan bisa kita lakukan tanpa tubuh yang sehat. Banyak pengusaha yang justru harus mengeluarkan banyak uang dan menghabiskan banyak waktu karena sakit. Padahal, bagi seorang pengusaha uang dan waktu sangat berharga.

 Menjadi seorang pengusaha- tips menjadi jutawan-kuliah ke luar negeri -konsultan pendidikan di Indonesia

 4. Network

Libatkan dirimu dalam berbagai forum maupun kegiatan yang berimbas pada perkembangan bisnis. Sekalipun tidak memberikan profit langsung, koneksi sama saja dengan membuka jalan. Semakin banyak yang mengenal mu semakin banyak pula yang menggunakan usahamu.

 5. Give, give and Give

Tidak ada salahnya untuk mempunyai etika baik selama mengembangkan usaha. Be Kind tanpa berekspektasi.

Menjadi seorang pengusaha- tips menjadi jutawan-kuliah ke luar negeri -konsultan pendidikan di Indonesia

6. Think outside the box

Dunia selalu memberikan tempat untuk mereka yang kreatif dan inovatif. Jangan takut untuk menantang diri sendiri dan menemukan ide-ide gila. Contohnya adalah perusahaan Aqua. Dulu orang akan tertawa pada usaha yang mengemas air mineral ini. Banyak orang merasa air putih terlalu "biasa" untuk dijual. See? Siapa yang tidak kenal aqua sekarang.

7. Be Your Self

Menjadi diri sendiri. Tuhan menciptakan manusia dengan keunikanya masing-masing. Jika ada orang lain yang lebih unggul, pelajari cara hidupnya bukan menjadi kembaranya. 

8.Don’t Give Up

Semangat! Salah satu jargon cemilan di televisi mengatakan "Life is never flat". Entah kita akan menjadi pengusaha atau apapun, jatuh adalah proses. Nikmati saja. 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !