Jurusan Business Marketing
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan Business Marketing

Jurusan Business Marketing

Pernah memperhatikan videotron di pinggir jalan? Itu loh Billboard yang muterin video. Kalau orang yang pertama kali lihat pasti ngira itu adalah TV gede banget, terus dilihatin sambil bengong-bengong(*curcol penulis). Tapi pernah enggak kalian cermatin, apa sebenarnya tujuan mereka dan seberapa mahal tarif yang dikenakan.

Salah satu contoh dari videotron adalah videotron yang menampilkan sebuah iklan mie instant. Cerdasnya lagi, videotron ini diletakkan di  daerah mancet yang hampir setiap sore turun hujan. Orang-orang yang dalam kondisi kedinginan dan frustasi karena macet, disuguhi dengan iklan mie, komplit telur dan kuahnya yang berkaldu. Udah deh nyampek rumah langsung nyeduh.

Kenyataanya, marketing mempunyai kaitan erat dengan psicologis. Dalam kasus diatas, otak kita akan memberikan doktrin menyantap mie instant setelah hujan adalah sebuah kenikmatan. Nah! tahukah kamu ? Videotron,billboard, iklan adalah sebuah strategi marketing. Mereka adalah contoh cara memperkenalkan produk pada masyarakat. Apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan marketing?

 

 

world,dunia,kuliah,belajar,mahasiswa,mahasiswa luar negeri,mahasiswa asing,pelajar,diploma,sarjana,master,S1,S2,S3,Community college,universitas,pathway,institut,USA,Canada,europa, malaysia,australia,singapore,UK,China,Sanfransisco,Perth,Adelaide,bisnis management,bussiness,chef,hospitality,IT,design,Accounting,art,biology,biotechnology,broadcasting,business administration,chemistry,computer networking,computer science,engineering,english,TOEFL,IELTS,Entertainment design,Excercise Science, Enviromental Studies, Fine Arts,Geology,Graphic arts, Journalism, Liberal Art, Mathematics, multimedia, Music, Natural Science, Physics, Social Science, Speech and communication, pendidikan luar negeri, kuliah luar negeri, luar negeri, kampus luar negeri, Glion, Les Roches, Kendall, Blue Mountain, Hult, Liverpool, AESB, victoria, student, book, friends, lecture, .Ph.D, university transfer, university overseas, international,culture,budaya,bahasa,kampus,terbaik,termurah,teraman,berprestasi,mudah,syarat,murah,university of california, Boston, MIT,Harvard, Ohlone, Degree, jurusan, bidang study, graduate, under graduate, post graduate, major, indonesia, state university, private university, cheap, expensive, aplication fee, admission, tuition, SPP, uang semester, placement,internship, PKL, KKN, kerja magang, kerja praktek, praktikum, penelitian, research, hasil, masyarakat, housing, kost, komputer, computer, club, summer camp, liberty, patung liberty, dream, carrier, masa depan, karir, lulusan, number one, the best school, the best university, the best community college. education system, ohlone, University of California, UC Barkley, football club, footbal, ekskul, extrakurikuler, summer camp, summer, fal, spring, camp, camping, les roches,ART, artfest, fest, festival, Shoreline, PSB,EASB,Singapore, College, Community College, 2 yaers, bachelor, master, diploma, australia, UNSW, University of New South Wales, mahasiswa asing, top rank, rangking dunia, times higher education,malaysia, taylors, USA, kuliah murah, murah, kuliah di USA, Kuliah di amerika, cascadia, college, seatlle, starbuck, microsoft, facebook ltd, seminar, workshop, design, LDU, seoklah design,kuliah design,game, game desing, cara membuat game, programming game, game developer, studio game, game artist, game

  (ilustrasi videotron )

Marketing mempunyai fokus pada bagaimana cara agar product yang dihasilkan oleh perusahaan dikenal, dibeli dan dicintai oleh pembeli. Dan jurusan marketing tentu saja akan belajar menganalisa pasar, kebutuhan dan kecenderungan pasar. Selain itu, mahasiswa business marketing wajib juga belajar untuk mengambi keputusan terkait design product, qualitas, harga, pengiklanan dan distribusi barang.

Orang yang bekerja sebagai marketing juga harus mampu melahirkan inovasi dan diferensiasi dalam promosi produk. Karena itu, marketing kerap menjadi andalan perusahaan. Tak heran, banyak yang menyebut marketing sebagai ujung tombak untuk mendongkrak kinerja perusahaan, khususnya yang bergerak di sektor consumer goods dan jasa.

Marketing bukan Sales

Kesalah kaprahan yang diterjadi di masyarakat mengenai sales dan marketing. Banyak orang yang mengira dunia marketing identik dengan salesman dan salesgirl. Salesman dan salesgirl bertugas untuk menawarkan barang. Sedangkan marketing juga harus membuat system dan menentukan pola promosi yang efektif

Apakah jurusan ini cocok untukmu?

Apakah kamu suka belanja dan jualan dikit-dikit? Suka perhatiin dan komentarin iklan di TV maupun website? Suka mainan jejaring sosial, pengen selalu sok-sok motivasi dan mempengaruhi orang lain? Jika iya, bisa jadi kamu cocok untuk jurusan ini.

Pertimbangkan juga jurusan ini jika kalian mempunyai sifat :

Kreatif, kritis, kepemimpinan, bisa mempengaruhi, pemikir, kerja tim, inisiatif, kemampuan menulis dan berbicara.

Prospek di Masa Depan

Business Marketing  masuk dalam jurusan yang paling dicari di 2015. Hampir seluruh perusahaan membutuhkan staff marketing yang bisa diandalkan kan? Gaji seorang freshgrad mencapai 3juta dan 10-15juta setelah level tertentu.


 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !