Ide Liburan Akhir Tahun yang Tak Banyak Orang Tahu 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Ide Liburan Akhir Tahun yang Tak Banyak Orang Tahu 

Ide Liburan Akhir Tahun yang Tak Banyak Orang Tahu 

Sudah memasuki akhir tahun aja nih. Udah punya rencana akhir tahun belum? Liburan kali ini gak pengen yang mainstream dong. Masa iya tiap tahun perginya ke situ-situ aja. Pokoknya tahun ini harus beda dan di sebuah tempat yang so instagramable. Nah, ngomong-ngomong soal liburan, berikut ada rekomendasi hidden gems atau lokasi wisata tersembunyi di Indonesia dan luar negeri. Belum pernah denger ? Wajar, tak banyak yang tahu bahwa tempat ini ada, namun jangan khawatir! Kamu tidak akan pernah kecewa.    

 

Wisata Budaya dan Pantai Banda Niera , Indonesia

Namanya juga Indonesia, penuh dengan kejutan. Berapa jumlah tempat wisatanya juga tak terhitung dengan jari. Apalagi yang masih tersembunyi seperti cerita dari Banda Niera. Berada di Maluku, pulau Banda menawarkan wisata budaya sekaligus pantainya. Jika kamu berkunjung kesini, kamu bisa mengeksplor Benteng Belgica, Benteng Nassau, Istana Mini, dan bangunan-bangunan kolonial yang biasanya ada di ruas jalan yang sama. Karena pernah jadi basis pertahanan tentara VOC, kamu akan banyak temui gaya bangunan khas Belanda disini.

Gillman Barracks Singapore, Menikmati karya seni di bekas barak-barak militer

Gilman Barrack adalah surganya para pecinta seni. Bayangin, di area seluas 6.4 hektar ini, kamu bisa menikmati beraneka ragam karya seniman. Gilman Barrack juga sering menjadi lokasi kreasi, pameran dan diskusi seni kontemporer. Tak Cuma gallery biasa, lokasi Gillman Barack sendiri memang sudah bersejarah. Gillman Barracks, namanya diambil dari nama Jenderal Sir Webb Gillman, seorang perwira terkenal dari Angkatan Darat Inggris, dibangun pada tahun 1936. Bangunan ini menaungi barak-barak militer, bangsal pasutri, dan sarana rekreasi, serta didirikan khusus untuk Batalion ke-1 Inggris sebelum Perang Dunia II. Sekarang, tempat ini menjadi kompleks galeri seni internasional dan Kawasan Seni Kontemporer di Singapura.

Eksotisme bunga sakura yang berguguran di Mifuneyama Rakuen Jepang jangan sampai ketinggalan

Mifuneyama Rakuen merupakan taman yang sangat luas di Prefektur Saga. Taman ini memiliki lebih dari 5000 pohon sakura dan 20.000 azalea. Musim terbaik untuk berkunjung adalah pada musim semi dan gugur tentu saja. Namun musim panas tak kalah menarik. Warga Jepang merayakan liburan musim panas dengan memasang lentera-lentera di pohon bambu. Indah bukan?

ide liburan akhir tahun, kuliah di new zealand, cara kuliah ke new zealand

Yang lagi kuliah di New Zealand pasti gak kaget, ada Mermaid Pool yang jadi objek wisata apik

Mungkin Matapouri Bay atau biasa disebut dengan mermaid poll ini memang menjadi rumah para putri duyung. Sebuah kolam yang terbentuk diatas bukit bebatuan dengan pemandangan laut lepas disekelilingnya. Kalau main kesana, jangan segan-segan untuk ikut berenang. Siapa tahu ketemu putri duyung beneran.  

Benteng Namhansanseong di Korea cocok untuk dinikmati di 4 musim

Tak banyak yang tahu, Korea memiliki banteng yang dilindungi oleh UNESCO bernama Namhansanseong. Benteng ini sudah berdiri semenjak 2000 tahun yang lalu. Tepatnya dalam dinesti Gogureyo. Dari atas Namhanseong, kamu bisa menikmati hamparan alam yang akan berubah seiring 4 musim yang berganti. Lautan hijau pohon akasia di musim panas, musim semi yang menyegarkan mata dan musim gugur yang romantis

Jangan lupa berkunjung ke Jiuzhaigou, China untuk danau indahnya

Danau Jiuzhaigou’s adalah danau dengan air yang bisa berubah ubah warna setiap hari atau tahunnya. Hal tersebut terjadi karena kombinasi alga dan bebatuan di dasar danau. Kejernihan air juga bisa merefleksikan pemandangan di sekitarnya. Waktu terbaik untuk datang kesana tentu saja saat musim gugur.  

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !