Cara Mudah Kuliah Ke Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Cara Mudah Kuliah Ke Luar Negeri

Cara Mudah Kuliah Ke Luar Negeri

Pendidikan di luar Negeri

Kata pepatah, education is the most powerful weapon. Bahkan, education is the most powerful way to against terrorism. Dan, memang itu benar adanya. Lah, kok bisa menjadi senjata terbaik untuk melawan terorisme?. Yah, kalau kita teliti lebih lanjut, terorisme dan pendidikan memang berhubungan erat. Semakin terpelajar manusia, semakin baik pula cara mereka memandang perbedaan dan cara mereka membentuk pola pikir.

Pendidikan juga menjadi faktor terpenting dalam cara kita berkomunikasi pada dunia. Apakah kita hanya akan mengenal diri dan daerah kita sendiri. Atau, apakah kita bisa mengenal negara kita yang luas bahkan mampu berinterkasi dengan dunia internasional. Semua bergantung pada level pendidikan yang kita miliki. Dan, level pendidikan sepenuhnya merupakan sebuah pilihan. Jika kita ingin hidup dalam level tertinggi, maka tak ada cara selain kuliah ke luar negeri.

kuliah ke luar negeri, study abroad, cara kuliah ke luar negeri  

Sebaik-baiknya kelas bahasa yang kita miliki di Indonesia, tak akan lebih greget dibanding negara asli

Karena kita hidup di era global, penguasaan bahasa asing vital hukumnya. Dan itulah yang menjadi study overseas yang pertama : Menguasai bahasa asing. Ya bayangin aja. Saat semua hal sudah terhubung internet. Perdagangan dan kompetisi semakin ketat. Lawan kita bukan lagi anak komplek sebelah. Tapi bisa jadi anak dari luar negeri. Apakah kita nggak malu hanya baru bisa Bahasa Indonesia?. Bagaimana cara kita untuk membangun bisnis di masa depan jika berkomunikasi saja susah. Nah, itu makanya bahasa itu penting banget. Nggak Cuma Bahasa Inggris loh.  Tapi juga bahasa mandarin, jerman dan korea.

Lantas, apakah kita harus jago bahasa asing sebelum kuliah ke luar negeri. Tentu saja, No!. Karena disanalah sebenarnya kita akan di tempa. Seorang student dari Vista berangkat ke Taiwan agar bisa berbahasa mandarin. Dengan tekad yang luar biasa, dia sudah mahir saat dia berada di semester ke tiga. Pdahal sebelum berangkat, dia hanya mengenal beberapa kata dasar seperti “wo ai ni”. Tapi nyatanya bisa kan?

Hidup di lingkungan baru memang perlu adaptasi. Tapi saat sudah nyaman, banyak pengalaman yang tak akan pernah dilupakan.

Study overseas goal yang kedua adalah pengalaman hidup. Kita akan berada dalam lingkungan baru yang lebih menantang. Punya teman dari berbagai latar belakang dan budaya. Serunya, kita bisa belajar satu sama lain. Mengenalkan adat satu sama lain. Untungnya apa sih? Satu, kita punya koneksi. Dua, kita sudah memahami perbedaan dan tau cara menyikapinya. Bertukar pikiran dengan orang luar negeri juga akan memperkaya cara fikir kita pada dunia.

kuliah ke luar negeri, study abroad, cara kuliah ke luar negeri

Bebas!! Tapi bebas yang bertanggung jawab

Pernah ga sih bayangin udah hidup sendiri tanpa orangtua di masa mudamu? Yang pastinya kamu akan lebih bebas, lebih bebas bukan berarti kalian bisa seenaknya lhoo… tapi kalian bisa manage waktu kalian sendiri yang pastinya kalau kalian bisa manage waktu dengan baik kalian akan dapat lebih banyak free time buat kalian bisa jalan-jalan di negara yang kalian tempati itu.

Sebelum kuliah ke luar negeri,  kalian harus punya English test certificate dengan mengikuti ujian TOEFL dan IELTS, mudah gak sih sebenernya ikut ujian ini? Tentunya lebih mudah kalau kalian persiapan terlebih dahulu. Kalian bisa mengikuti preparation class seperti di VISTA Education. Disini, kalian akan di persiapkan agar mendapat nilai yang kalian inginkan. Bagaimana caranya ? Mereka akan mengintroduce kalian dari awal seperti apa sih tes IELTS dan TOEFL itu? Bagaimana seharusnya kalian menjawab soal-soal yang ada, dan sebagainya.

Yang terakhir kalian harus mengurus application dan student VISA untuk bisa belajar diluar negeri… rempong ya? Hehehe tapi sekarang kalian bisa meminta tolong berbagai lembaga pendidikan ke luar negeri seperti  VISTA Education yang bertempat di Tanjung Duren, Grogol Jakarta.  Disana kalian akan benar-benar di guide jadi gak ada yang perlu di khawatirkan lagi, karena mereka akan mengurus semua proses dan membantu kalian agar lebih mengerti tentang universitas-universitas yang mana yang lebih baik dalam segi pendidikan, lingkungan dan pergaulan.  

 

Content by : Team Tanjung Duren Vista Center

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !