Ayo cari tahu biaya hidup dan informasi hidup di Canada! 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Ayo cari tahu biaya hidup dan informasi hidup di Canada! 

Ayo cari tahu biaya hidup dan informasi hidup di Canada! 


Bagi kita yang ingin kuliah di Kanada, pasti penasaran dulu dong dengan kehidupan disana. Nantinya bakal tinggal dimana, berapa biaya hidupnya, bisa kerja part-time atau enggak. Nah, dari pada kamu bingung, Vista Education sudah merangkum beberapa informasi mengenai tinggal di Kanada. Cek this out : 

 

Kuliah ke luar negeri, cara kuliah ke luar negeri, cara mudah kuliah ke luar negeri, konsultan pendidikan terdekat, konsultan pendidikan di jakarta, konsultan pendidikan di surabaya, konsultan pendidikan di Indonesia

 

Biaya Hidup di Kanada 

Biaya hidup di Kanada bagi mahasiswa internasional meliputi biaya tinggal, makan, dan transportasi. Hal ini sangatlah bergantung pada kota dan provinsi dimana kita akan tinggal. Namun demikian, biaya konsumsi terhitung lebih hemat jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Eropa.

Transportasi selama di Kanada sangat berkaitan dengan keputusan selama bepergian dan seberapa jauh tujuan yang ingin dilalui. Berkendara dengan mobil pribadi atau memilih pergi dengan fasilitas publik tentu memiliki rentang biaya. Biaya bis di Kanada mulai dari $2 sampai $5 dalam sekali perjalanan. Ada juga fasilitas biaya bis bulanan yang berkisar antara $75 hingga $120 dengan akses tanpa batas. Hal lain, kampus juga biasanya menawarkan potongan harga khusus untuk biaya transportasi selama menuju kampus atau sudah menjadi bagian dari biaya kuliah.

Sewa tempat tinggal berkaitan dengan lokasi pilihan tinggal, serta juga apakah kita memutuskan tinggal bersama keluarga di Kanada, seorang diri atau bersama teman sekamar. Gambarannya adalah sebagai berikut:

  • Home-stay. Pilihan tinggal bersama tuan rumah keluarga Kanada adalah pilihan hemat dengan pilihan kamar tidur privat yang jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan pilihan tinggal di kampus maupun apartemen. Biaya tinggal juga bisa termasuk hingga mendapat tiga kali makan sehari. Biaya juga akan lebih hemat dengan tinggal berdua dalam satu kamar. Pilihan tinggal di rumah penduduk ini dapat diatur oleh pihak kampus maupun berupaya mencari sendiri. Keuntungan lainnya adalah mahasiswa internasional mendapat kesempatan lebih aktif untuk melancarkan bahasa Inggris dan Prancis.
  • On-Campus Living. Banyak mahasiswa internasional memilih untuk tinggal di asrama kampus. Semua regulasi di asrama diatur oleh pihak sekolah dan secara umum sudah meliputi pilihan menu. Biaya keseluruhan telah diperhitungkan oleh pihak kampus. Asrama memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan kamar privat atau berbagi dengan teman. Fasilitas kamar mandi biasanya tersedia dua buah dalam satu lantai, juga terdapat ruang bersama dan dapur dengan perlengkapannya. Umumnya terdapat pengawas disetiap lantai asrama.
  • Off-Campus Living. Pilihan ini cocok bagi mahasiswa yang menghendaki privasi dan independensi. Pilihannya beragam, mulai dari apartemen hingga bangunan terpisah dari rumah tinggal penduduk Kanada. Pilihan ini juga membuat mahasiswa dapat merasakan pengalamannya sendiri dalam bergaul dengan masyarakat sekitar tempat tinggal.
  • Berkeliling, Inggris memiliki sistem transportasi umum yang sangat baik, mulai dari sarana transportasi bus, pesawat dan kereta yang memudahkan anda untuk bepergian. Andapun dapat menyewa mobil cukup murah sebagai pilihan lain. Sebelum mengendarai mobil, perhatikan peraturan lalu lintas yang berlaku.

 tinggal di kanada

Bekerja di Kanada                                                               

  • Mahasiswa yang mendapat kualifikasi dapat perizinan bekerja di luar kampus hingga 20 jam perminggu dan bekerja penuh selama masa libur, seperti saat libur musim dingin dan musim panas.
  • Mahasiswa dapat bekerja di kampus tempat ia belajar tanpa mengajukan surat izin jika ia memenuhi persyaratan, yakni sebagai mahasiswa full-time di kampus tersebut dan memiliki surat izin belajar yang valid.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !