5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Selain Memberi Kado di Hari Ibu
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Selain Memberi Kado di Hari Ibu

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Selain Memberi Kado di Hari Ibu

Setiap tanggal 22 Desember, seluruh timeline jejaring sosial kita akan penuh dengan ucapan untuk Ibu. Ya emang sih. Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu nasional. Digunakan sebagai moment untuk menghargai segala jerih payah dan kasih sayang tanpa batas seorang Ibu.So, kali ini kita akan bahas nih, hal apa yang bisa kamu lakukan di hari Ibu selain Cuma memberi kado.

Jadi anak rumahan sehari nggak akan mengurangi standart Hitsmu

Kalau kamu sebelumnyacuma numpang tidur di rumah, maka jangan lakuin itu di hari ibu nanti. Cancel semua acara di luar dan buat quality time bersama keluarga. Kalau biasanya bangun paling siang, usahakan bangun paling pagi hari. Ngapain kek, bersih-bersih atau tiba-tiba bantu ibu memasak. Simpan dulu laptopmu dan biarkan smartphonemu beristirahat. Jika dua benda ini bisa kamu indahkan sementara, waktumu bersama ibu dan keluarga akan lebih berarti.

Enak nggak enak, habiskan dan bilang masakan ibumu yang terbaik

Umumnya memang masakan ibu adalah masakan terenak di dunia. Tapi beberapa kasus menyatakan jika ada loh masakan Ibu yang “ sedikit tidak sedap”. Akhirnya, kamu lebih sering makan diluar. Nah, jika ini terjadi padamu, maka kamu harus lakukan ini di hari ibu nanti. Instead of mengajak ibumu makan di luar, biarkan ibumu memasak hari itu. Habiskan makanannya, kalau perlu nambah, dan bilang masakan hari ini sangat lezat. Jika kamu ingin mempastikan masakan ibumu lebih baik hari itu, coba deh ikut masak. Momentmu pasti akan lebih sempurna.

konsultan pendidikan di Indonesia, education consultant in Indonesia, hari ibu, ide kado hari ibu

Curhat dan minta masukan banyak hal ke Ibu

Selain ke sahabat, harusnya Ibu adalah tempat kita untuk berbagi dan bercerita. Nah, jika selama ini kamu masih malu-malu, gunakan hari itu sebagai permulaan. Mulailah bercerita tentangmu pada ibu. Cerita tentang teman-temanmu. Siapa yang sering membuatmu jengkel dan siapa yang sering membuatmu tertawa. Ungkapkan hal-hal apa saja yang ingin kamu capai, minta doa dari Beliau. Dengan begitu, Ibumu akan merasa bahwa kehadiranya selalu kamu butuhkan.

Antar Ibu ke manapun Beliau ingin pergi

Kadang malas banget kan kalau disuruh nganter Ibu kemana gitu. Apalagi disuruh nganterin belanja. Hm.. nggak inget dulu waktu kecil ibu yang sering temenin kita. So, satu hari nanti jadilah anak yang penurut. Cobalah nikmati waktu bersama Ibu dengan mengantar Beliau. Jangan kenceng-kenceng nyetirnya.

Buat postingan yang lebih menyentuh dibandingkan sekedar ucapan

Yaelah, kalau beri ucapan “selamat hari Ibu” aja sih udah mainstream. Kamu bisa membuatnya jauh lebih tulus dengan membuat postingan yang lebih kreatif. Entah itu pakai video atau foto masa kecilmu bersama sang Ibu. Kalau bisa nulis kata-kata indah sih lebih bagus lagi. Tapi satu hal! Percuma kalau ibumu tidak bisa membacanya. Jadi pastikan Ibumu tahu pesan apa yang kamu sampaikan. Lah, kalau Ibu nggak punya sosmed?. Kembali ke poin nomor 2 :D

Ya, sebenarnya semua jasa-jasa Ibu tidak akan pernah bisa kita balas dalam satu hari. Oleh karena itu, anggap saja hari Ibu adalah awal kita menjadi seorang anak yang lebih baik. Orang tua kita tidak pernah mengharap materi dari putra-putrinya. Bagi mereka, berapapun umur kamu sekarang, kamu tetaplah anak kecilnya yang berharga. Jadikan momentum itu sebagai momentum untuk menjadi anak yang lebih berbakti.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !