5 Hal Paling Menyebalkan Saat Liburan. Jangan sampai terjadi lagi!
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Hal Paling Menyebalkan Saat Liburan. Jangan sampai terjadi lagi!

5 Hal Paling Menyebalkan Saat Liburan. Jangan sampai terjadi lagi!

tips liburan, tips piknik, tips liburan keluar negeri

 

 

Seharusnya, liburan menjadi moment indah dan paling ditunggu. Tapi apa daya, 5 hal sederhana namun menyebalkan ini bisa merusak segalanya. Memang tidak direncankan sih, namun setiap hal ini bisa diantisipasi. Kejadian apa sajakah itu?

Kehabisan uang cash

Banyak dari kita yang jarang bawa uang cash kalau jalan-jalan. Toh juga bisa debit atau memakai system pembayaran lain. Nah, kadang disitu kita lupa. Tak selamanya kita berlibur ke tempat-tempat yang menyediakan banyak ATM. Katakanlah saat kita ke hutan atau ke pantai. Tentu saja kehabisan uang cash di tempat-tempat seperti itu sangat merepotkan. Ya kali dong kita beli oleh-oleh di daerah pesisir pakai kartu kredit. So, jangan lupa siapkan uang cash secukupnya ya biar gak ribet dan gak boros.

Mabuk perjalanan dan gak sembuh-sembuh

Selain uang, kesehatan juga kadang menjadi hal yang sering terabaikan saat kita too excited. Lupa tidak makan, lupa tidak membawa jaket atau lupa tidak membawa obat-obatan. Ketebak dong hasilnya apa. Mabuk perjalanan sudah dipastikan ikut mampir. Ada yang cepat sembuh ada juga yang pusingnya sampai akhir. Nah kalau gini kan susah. Harusnya seneng-seneng malah sakit. Jadi jangan lupa untuk memperhatikan masalah kesehatan ya sebelum berangkat. Kalau kamu suka mabuk perjalanan, mungkin bisa bawa jeruk, makanan gurih atau permen. Bye-bye masuk angin!

Berantem sama temen itu asli bikin gak asyik

Liburan bareng temen 1 gang emang seru. Eh, tapi hati-hati. Salah satu diantara mereka ngambek, maka bubarlah semua. Biasanya sih gara-gara masalah tujuan wisata, tempat makan atau hal-hal yang notabenya sepele. Untuk mencegah hal-hal seperti ini, ada baiknya kamu membuat itinerary. Diskusikan juga pemilihan tempat serta jadwal bersama mereka. Setelah mereka setuju barulah rencana bisa dijalankan.

Menginap dan beli oleh-oleh kemahalan

Kurang lengkap rasanya jalan-jalan tanpa nginep di hotel dan beli oleh-oleh. Tapi tunggu dulu. Dua hal ini juga menjadi penyebab bad mood selama perjalanan. Gimana gak kesel. Udah capek-capek nawar dan dapetin promo, eh ternyata ada tempat lain yang menawarkan harga dengan lebih murah. Kan bikin kesel. Makanya, bandingin harga dulu ya sebelum mengambil keputusan.

Tersesat di tengah antah berantah juga mengancam moment istimewamu

Berwisata ke tempat-tempat baru itu menantang adrenalin. Apalagi ke tempat yang dianggap masih baru dan tak banyak jalur untuk menjangkau. Mencapai lokasi seperti ini memang worth it dan membanggakan, tapi jelas enggak kalau tiba-tiba kamu nyasar. Jangan mengandalkan semerta merta mengandalkan maps juga. Bisa jadi kamu akan susah menemukan sinyal. Manfaatkan offline maps dan jangan ragu untuk bertanya kepada warga local.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !