4 Hal yang Bisa Kamu Pelajari Dari Film Black Phanter 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

4 Hal yang Bisa Kamu Pelajari Dari Film Black Phanter 

4 Hal yang Bisa Kamu Pelajari Dari Film Black Phanter 

Pekan lalu, Marvel kembali merilis film yang paling ditunggu-tunggu. Yap, apa lagi kalau bukan Black Phanter. Kalau kamu udah nonton film ini, pasti kamu takjub dengan negara yang bernama Wakanda. Negeri ini diilustrasikan sebagai negara maju namun tertutup. Keberadaanya saja bahkan tidak diketahui oleh orang luar. Selain itu, film Black Phanter banyak bercerita tentang T'challa si raja baru. Selain seru, film ini banyak menyimpan moral value yang sayang kamu lewatkan. Apa sajakah itu?

black phanter review, black phanter

Don’t let your pass control who you are now  

Kalimat indah tersebut diucapkan oleh Nakia. Kala itu, T’challa sempat menyerah dan gusar kala mulai memegang tongkat pemerintahan. Dia merasa ayah yang menjadi panutannya ternyata menjadi seorang raja yang mengecewakan. Namun, berkat semangat dari Nakia, T’challa kembali bersemangat. Memang benar. Apapun yang terjadi di masa lalu tidak pernah mempengaruhi ingin menjadi apa kita di masa depan.

 

Buat apa kaya raya jika hanya dinikmati sendiri 

Ide berbagi tersebut sempat menjadi isu utama perpecahan di Wakanda. Beberapa orang tidak setuju jika Wakanda terus bersembunyi. Padahal, di luar sana banyak negara yang sedang kelaparan, bermusuhan dan kekacauan dimana-mana. Di akhir cerita, Wakanda akhirnya setuju untuk berbagi. Wih, padahal selama ini mereka dikenal sebagai negara miskin.

 

“If you’re not so stubborn, you would make a great queen." “I would make a great queen because I am stubborn—if that’s what I wanted.”

T’Challa dan Nakia diceritakan pernah menjalin sebuah hubungan. Tidak jelas diceritakan mengapa mereka putus. Namun, sampai akhir film, T’Challa dan Nakia masih terlihat kompak satu sama lain. Hingga pada suatu saat T’Challa mengatakan jika Nakia bisa saja menjadi pendampingnya jika dia gak “bandel” . Oh ya, Nakia emang punya sifat yang gak bisa diam dan ala-ala princess. Dia lebih suka “blusukan” dibandingkan duduk manis. Namun, jawaban Nakia ternyata lebih menohok. Dia bilang dia bisa menjadi seorang ratu yang baik justru dengan sifatnya selama ini. So, be your self ya !

black phanter review, black phanter

 

Jangan biarkan gengsi membunuhmu

Masih ingat momen dimana T’Challa bertarung dengan kepala suku Jabari , M'Baku. Kala itu M’Baku kalah dan harusnya bisa dibunuh oleh T’Challa. Namun, sang raja justru berbaik hati. Dia tidak ingin melempat M’Baku dari atas tebing. T’Challa mengatakan
“ Jangan mati, rakyatmu membutuhkamu “ . Duh! Keren ya ! 

 

Kalau kamu, ada moral value lain kah yang kamu dapatkan dari film ini? 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !