Nama - Nama Keluarga dalam Bahasa Inggris
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Nama - Nama Keluarga dalam Bahasa Inggris

Nama - Nama Keluarga dalam Bahasa Inggris

Temukan beragam nama keluarga dalam bahasa Inggris dalam panduan ini. Mulai dari istilah keluarga inti hingga yang lebih luas, eksplorasi nama-nama yang umum digunakan dalam bahasa Inggris sehari-hari.

Keluarga adalah salah satu bagian terpenting dalam kehidupan manusia. Hubungan keluarga membentuk dasar dari identitas kita dan memainkan peran yang penting dalam membentuk kepribadian serta memperkaya pengalaman hidup kita.

Mempelajari nama-nama keluarga dalam bahasa Inggris merupakan langkah penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Berikut dibawah ini adalah daftar lengkap nama-nama keluarga dalam bahasa Inggris, beserta artinya : 

1. Parents (orang tua)

Orang tua adalah bagian penting dari keluarga. Dalam bahasa Inggris, istilah untuk ayah adalah "father" dan untuk ibu adalah "mother".

2. Anak (Child/Children) 

Anak merupakan anggota keluarga yang berbagi ikatan darah. istilah untuk Anak laki-laki adalah “son”  dan istilah untuk anak perempuan adalah “daughter”


3. Siblings (saudara)

Saudara kandung dalam bahasa Inggris disebut sebagai "siblings". Sedangkan saudara perempuan dalam bahasa inggris disebut "sister" dan saudara laki-laki adalah "brother".


4. Grandparents (kakek nenek)

Dalam bahasa Inggris, kakek adalah "grandfather" dan nenek adalah "grandmother".


5. Cucu (Grandchild/Grandchildren)

Dalam bahasa inggris cucu laki - laki disebut Grandson sedangkan Cucu perempuan disebut Granddaughter.


Baca juga artikel kami yang lain : Perbedaan It's dan Its dalam Bahasa Inggris

 

6. Aunt (bibi) dan Uncle (paman) 

Bibi dalam bahasa Inggris adalah "aunt" sedangkan paman adalah "uncle".


7. Keponakan (Nephew/Niece)

Dalam bahasa inggris  keponakan laki-laki disebut nephew sedangkan untuk keponakan perempuan disebut "niece".


8. Cousins (sepupu) 

Sepupu laki-laki disebut sebagai "cousin" sedangkan sepupu perempuan adalah "cousin" juga, namun untuk membedakannya, bisa ditambahkan kata "female" atau "male" di depannya.


9. In-laws (mertua dan keluarga dari pasangan) 

Dalam bahasa Inggris mertua laki-laki disebut  "father-in-law" dan mertua perempuan disebut "mother-in-law". Adapun keluarga dari pasangan di Indonesia juga sering disebut sebagai mertua, namun dalam bahasa Inggris, mereka disebut "in-laws".


10.  Reconstituted family (Jika orangtua berpisah dan salah satunya menikah kembali dengan orang lain)

Dalam bahasa Inggris Ayah tiri disebut stepfather dan dalam bahasa inggris Ibu tiri disebut stepmother untuk saudara perempuan tiri dalam bahasa inggris disebut stepsister sedangkan saudara tiri laki-laki disebut stepbrother.


Baca juga artikel kami lainnya : Penggunaan Mr, Ms, Miss, dan Mrs dalam Bahasa Inggris Yang Benar


Yuk, Belajar Bahasa Inggris Di Vista Education


Jika Anda butuh bantuan atau pengen les bahasa Inggris, coba cek program-program super lengkap yang dimiliki oleh Vista Education. Ada Tes TOEFL dan IELTS Preparation Course, Conversation class, General English, dan masih banyak lagi. Yuk, Isi form konsultasi disini atau chat kami via whatsapp dibawah ya!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !