5 Universitas Jurusan Teknik Terbaik di Malaysia 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Universitas Jurusan Teknik Terbaik di Malaysia 

5 Universitas Jurusan Teknik Terbaik di Malaysia 

Tahukan kamu? Malaysia adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak universitas terkemuka. Terdapat berbagai program studi yang ditawarkan di kampus-kampus tersebut, tidak terkecuali jurusan teknik. Jurusan teknik faktanya banyak diminati oleh calon mahasiswa. Nah, di bawah ini ada 5 Universitas yang memiliki jurusan teknik terbaik. Simak sampai selesai, ya!

1. Universiti Teknologi Malaysia 


Kuliah di Malaysia

Universiti Teknologi Malaysia adalah salah satu perguruan tinggi yang berada pada peringkat ke-228 menurut QS World University Rangkings tahun 2019. Faktanya nih, kampus tersebut masih tergolong baru tetapi memiliki jurusan teknik yang mampu mencuri perhatian dunia. Universiti Teknologi Malaysia menyediakan beberapa jurusan teknik seperti teknik mesin, teknik arsitektur angkatan laut, teknik aeronautika, teknik manufaktur, dan lain sebagainya. Biaya kuliah di Universiti Teknologi Malaysia sekitar 34 juta rupiah/tahun untuk gelar sarjana. 

Baca juga: Durasi Kuliah di Malaysia Komplit dari Diploma - S3

2. Universiti Malaya 

Kuliah di Malaysia

 

Universiti Malaya menduduki ranking 87 di dunia. Selain itu, kampus ini mempunyai ranking ke-4 di Asia. Salah satu keunggulan yang akan kamu dapatkan jika kuliah di sini adalah mempunyai fasilitas canggih dengan pelajar internasional cukup banyak. Kamu bisa mengambil gelar sarjana atau pascasarjana pada jurusan teknik. Beberapa jurusan teknik yang tersedia adalah teknik sipil, teknik biomedical, teknik kimia, teknik telekomunikasi, dan lainnya. 

3. Universiti Teknologi Petronas 


Kuliah di Malaysia

Kampus ini bisa menjadi prioritas pilihan, khususnya buat kamu yang sedang mencari jurusan teknik terutama teknik kimia dan perminyakan. Pada tahun 2018, Universiti Teknologi Petronas berhasil menduduki ranking ke-150 dalam QS World University Rangkings. Hal tersebut yang menjadikan kampus ini cukup bergengsi. Selain itu, kampus ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan alumni yang mudah bekerja di perusahaan energi Malaysia yaitu Petronas. 

Baca juga:3 Universitas Jurusan Bisnis Unggulan di Malaysia

4. Universiti Sains Malaysia
 
Kuliah di Malaysia

Universiti Sains Malaysia merupakan perguruan tinggi di Malaysia yang menduduki ranking ke-207 menurut skala QS World University Rangkings pada tahun 2019. Di kampus tersebut terdapat beberapa jurusan teknik yang banyak dicari oleh para mahasiswa internasional. Salah satu jurusan teknik favorit adalah teknik dirgantara dan rekayasa material & sumber daya mineral. 

5. Monash University Malaysia 

Kuliah di Malaysia

Kampus ini menyediakan beberapa jurusan teknik seperti Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Listrik dan Elektronika, Teknik Mekanikal, Computer Science, dan lain sebagainya. Monash University Malaysia memiliki kurikulum yang berkualitas dan memenuhi standar internasional, serta dilengkapi fasilitas dan laboratorium yang lengkap dan modern. 

Mulai kuliah di Malaysia bersama Vista Education

Masih ragu dan bingung bagaimana cara kuliah di Malaysia? Kamu perlu berdiskusi dengan tim konsultan Vista Education deh! Vista adalah konsultan pendidikan yang berpengalaman selama lebih dari 20 tahun. Membantu anak Indonesia kuliah di luar negeri dengan proses yang lebih aman dan mudah. Kami membantu mulai dari tahap pemilihan jurusan, negara, universitas, pendaftaran, admission, VISA sampai pencarian akomodasi. Isi form konsultasi atau hubungi kami lebih cepat via whatsapp 




 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !